Inspirasi Warna Meja Belajar untuk Anak

Meja belajar mendukung proses belajar anak. Jika meja belajar yang digunakan nyaman untuk belajar, maka anak akan semangat untuk belajar. Kini ada beberapa meja belajar dengan penawaran warna meja belajar yang menarik untuk anak.

Ada beberapa model meja belajar seperti minimalis, bergambar karakter favorit, atau bahkan meja belajar multifungsi yang dapat digunakan dengan bentuk yang unik dan juga menarik. Informasi selengkapnya seputar rekomendasi warna meja belajar diulas di artikel di bawah ini.

Ragam Warna Meja Belajar

Tiap anak pastinya memiliki selera masing-masing untuk memilih warna cat meja belajar. Namun, karena berkaitan dengan proses pembelajaran, ada baiknya untuk memilih warna yang cocok buat meja belajar. Sehingga nantinya anak akan terpacu semangatnya untuk belajar.

Berikut beragam warna yang dapat diaplikasikan di meja belajar anak di rumah

Warna Biru

Warna pertama yang cocok untuk meja belajar anak adalah warna biru. Warna biru masuk dalam kategori warna yang netral untuk meja belajar. Warna ini cukup menarik akan tetapi tidak terkesan mencolok.

Ada banyak meja belajar yang menggunakan warna biru khususnya biru muda yang dipadankan dengan warna putih. Kedua padanan warna tersebut memberikan kesan fresh untuk belajar dan tidak terlalu gelap.

Warna Oranye

Warna meja belajar anak selanjutnya adalah warna oranye. Warna jingga atau oranye ini dapat dikatakan warna yang cocok untuk kegiatan yang membutuhkan semangat, seperti halnya belajar.

Penggunaan warna oranye pada meja belajar dapat memberikan rasa semangat kepada anak untuk belajar. Warna yang ditampilkan cukup cerah akan tetapi tidak terlalu mencolok.

Warna oranye ini malah melambangkan keberanian dan keceriaan. Sehingga pas untuk memacu semangat berani belajar dan ceria pada saat proses belajar.

Warna Meja Belajar Hijau Segar

Warna meja belajar anak selanjutnya adalah warna hijau segar. Warna ini diyakini dapat meningkatkan stimulus pada anak. Sehingga tak ada salahnya memilih warna ini untuk meningkatkan rangsangan terhadap minat belajar anak.

Hijau juga melambangkan kesan yang asri dan alami. Sehingga dengan menggunakan cat hijau pada meja belajar dapat membantu menjernihkan pikiran anak ketika belajar. Nantinya anak akan lebih mudah menangkap pelajaran.

Kombinasi Warna

Warna cat untuk meja belajar yang bagus selanjutnya adalah kombinasi warna. Warna lain yang dikombinasi seperti coklat muda dengan pink dapat menambah kesan yang dinamis ketika belajar.

Anak akan merasa lebih nyaman dan simpel pada saat belajar. Tidak hanya itu, kombinasi warna merah dan oranye juga dapat dilakukan untuk memberikan kesan dinamis dan juga ceria pada anak ketika tengah belajar.

Baca juga: 6 Design Kamar Tidur Anak untuk Rumah Minimalis

Model dan Warna Meja Belajar Anak

Selain warna, model meja belajar juga berpengaruh kepada anak. Berikut sekilas model meja belajar menarik untuk anak.

Meja belajar minimalis

Meja belajar dengan model minimalis ini punya bentuk yang unik. Meja belajar ini tidak memiliki laci penyimpanan pada umumnya. Namun bagian tersebut diganti dengan rak untuk menyusun barang yang ada di meja supaya terlihat rapi.

Meja belajar kayu

Selanjutnya ada model meja belajar kayu yang mengusung konsep klasik. Meja ini cocok digunakan untuk ruangan yang kecil dan dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang dalam jumlah banyak pada 4 laci besarnya di sisi kanan dan kiri meja.

Itulah pembahasan mengenai warna meja belajar, yang menemukan jasa pembuatan meja belajar atau tukang kayu di website Suwun.co.id. Download juga aplikasi Suwun supaya Anda semakin mudah dalam menemukan layanan jasa yang diinginkan.

Artikel yang Direkomendasikan