Rekomendasi 3 Warna Interior Rumah Minimalis

Warna cat rumah amat sangat cepat berubah trennya di masyarakat, khususnya untuk warna interior rumah minimalis. Bila sebelumnya tren krem dan putih banyak ditemukan sebagai cat rumah modern kekinian, sekarang tren tersebut kembali berubah seiring dengan kreasi yang diciptakan.

Ada banyak pilihan cat menarik yang dapat diaplikasikan. Lantas apa saja warna untuk interior rumah minimalis yang dapat Anda terapkan di rumah? Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Ragam Inspirasi Warna Interior Rumah Minimalis

Seiring dengan selera masyarakat yang terus berubah setiap waktunya, hadir beberapa ide seputar warna rumah minimalis yang dapat diterapkan di sudut dinding rumah Anda. Dan berikut ini beberapa inspirasi warna interior rumah minimalis untuk Anda.

  • Biru Charcoal

Warna biru charcoal diprediksi jadi tren warna rumah untuk konsep yang minimalis di tahun 2023 ini. Dengan sentuhan yang elegan dan memberikan suasana tenang, biru charcoal ini juga cocok diaplikasikan pada rumah dengan konsep minimalis modern.

Terlebih warna biru charcoal ini juga dapat berpadu dengan warna lain seperti putih. Sehingga dapat memberikan kesan yang elegan dan modern untuk hunian minimalis kekinian.

  • Sage Green

Menjadi warna yang telah populer pada tahun 2022 yang lalu, warna sage green kembali mendominasi warna interior rumah minimalis terfavorit. Kesan menenangkan dan sejuk dapat dirasakan dari cat interior rumah berwarna sage green ini.

Selain itu, warna sage green ini juga dapat dipadukan dengan warna lain seperti cokelat muda atau palet krem untuk semakin memberikan nuansa asri dan cozy untuk desain rumah minimalis modern saat ini.

  • Clay

Warna lain yang diprediksi populer tahun 2023 ini adalah warna clay. Warna cat ini punya variasi gradasi warna yang diperoleh dari karamel, coklat muda, cengkeh, terakota dan oranye tua. Semua warna tersebut bercampur dan tidak saling mendominasi sehingga menciptakan warna yang memberikan kesan santai dan lembut.

Warna tersebut jika diterapkan pada interior rumah tipe minimalis akan menimbulkan kesan yang hangat serta santai dengan penambahan aksesoris interior yang berwarna putih sehingga kesan lembut menjadi semakin terasa.

Baca juga: 6 Contoh Warna Cat Rumah Minimalis

Kombinasi Warna Interior Rumah Minimalis

Bila sebelumnya telah mengetahui ide warna untuk interior rumah yang minimalis, berikut ini juga ada kombinasi warna interior rumah minimalis yang kiranya cocok Anda terapkan pada dinding rumah Anda. Kombinasi warna tersebut di antaranya

  • Kombinasi warna putih dan salem

Bagi Anda penyuka warna yang feminin, warna putih berpadu dengan warna salem dapat menjadi rekomendasi untuk Anda. Paduan keduanya pada dinding interior rumah dapat memberikan kesan yang lembut dan juga elegan.

Terlebih jika pencahayaan dalam rumah berwarna kuning. Akan sangat memberikan kesan feminin namun elegan sehingga cocok untuk Anda pecinta warna feminin.

  • Kombinasi warna hitam putih

Warna hitam putih menjadi kombinasi warna paling netral dan paling banyak digunakan di berbagai desain interior bangunan. Ini karena kombinasi keduanya menghasilkan sifat monokrom yang dapat padu dengan beragam aksesoris dalam rumah.

Umumnya warna hitam akan digunakan pada furniture dan warna putih digunakan untuk interior dinding rumah dan lantai. Perpaduan yang cukup baik untuk hunian bertipe minimalis seperti kebanyakan sekarang ini.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih lanjut seputar ide warna interior rumah minimalis yang cocok untuk hunian Anda, kunjungi segera layanan jasa desain interior maupun jasa pengecatan di Suwun.co.id. Jasa-jasa tersebut akan memberi saran lebih lanjut tentang warna cat yang cocok untuk dinding rumah Anda. Selain dari website, Anda juga bisa mengakses Suwun melalui aplikasi Suwun yang bisa Anda download dengan mudah di Play Store maupun App Store.

Artikel yang Direkomendasikan