Ukuran Paku Beton, Jenis, dan Harganya

ukuran-paku-beton

Paku merupakan salah satu material yang sangat penting ketika membangun sebuah bangunan, ukuran paku beton harus diketahui dengan baik. Mulai dari ukuran, jenis dan juga harga dari tiap ukuran dan juga jenis paku itu memang harus bisa dipahami dengan baik. Ketika membangun sebuah bangunan, maka harus bisa menyediakan paku yang tepat dan juga harus menghitung anggaran yang diperlukan.

Kebanyakan orang awam memang belum mengetahui dan memahami soal ukuran dan juga jenis dari paku beton tersebut. Jadi kali ini kami akan jelaskan mengenai jenis-jenis paku beton dan juga ukuran beserta harganya.

Berbagai Ukuran Paku Beton, Jenis, Serta Harganya

Berikut beberapa penjelasan jenis paku dan juga ukuran dari paku yang tentunya memiliki varian yang cukup banyak.

1. Paku Tembok

Paku ini memiliki fungsi beragam untuk berbagai keperluan konstruksi, dan paku ini tidak sesuai namanya untuk memaku tembok. Biasanya paku ini dipakai untuk mengikat balok kayu yang tebal. Paku ini memiliki bentuk yang unik, di mana bentuk kepalanya itu kerucut.

Untuk menggunakan paku ini diperlukan keahlian saat memasangnya, karena bentuknya yang unik. Ukuran dari paku ini 3 sampai 8 cm dan harganya itu sekitar 31 ribu per kg.

2. Paku Seng

Berikutnya paku seng yang dipakai untuk membangun atap menggunakan seng, dan paku ini memiliki ketahanan yang tinggi. Ini karena bahan dari paku ini adalah besi dan dilapisi oleh Galvanis yang bisa melindungi paku lebih awet dan tahan lama. Bentuknya sedikit mengulir dan memiliki tampilan yang memang unik.

Ukuran paku seng ini adalah sekitar 7 sampai 10 cm, dan harganya adalah 29 ribu per kg.

Baca Juga: 7 Tips Renovasi Rumah Kecil agar Terlihat Luas

3. Paku Kawat Baja

Paku kawat baja adalah paku yang memiliki tampilan yang hampir sama dengan paku beton, namun sedikit berbeda. Perbedaan terletak pada kepala paku yang biasanya lebih tebal dan juga terdapat guratan, hal ini juga membuat paku ini tidak mudah rusak. Ukuran dari paku kawat baja itu 2 sampai 15 cm dan harganya 20 ribu per kg.

4. Paku Beton

Paku beton adalah paku yang paling kuat, fungsi utamanya untuk melubangi dinding beton yang terkenal keras dan sangat kuat. Paku beton pun memiliki 2 jenis yakni hitam dan putih, hitam biasa digunakan untuk pengait kabel dinding dan putih untuk gantungan di dinding. Ukuran dari 2 jenis paku beton ini pun berbeda, putih biasanya 2,5 cm sampai 12,5 cm sementara hitam 3 sampai 7 cm.

Harga dari kedua jenis paku beton itu pun berbeda-beda juga lho, jadi Anda harus pahami ini dengan baik. Harga paku beton hitam itu antara 17 ribu sampai 20 ribu per kg, sementara paku beton putih 36 ribu sampai 38 ribu per kg.

5. Cloud Heat

Paku ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan paku beton, tapi memiliki ukuran kepala yang lebar dan membuatnya lebih mudah dipalu. Biasanya paku ini dipakai untuk mengikat sambungan kayu, dan harga dari paku ini sekitar 6 ribu per 100 gram.

Cara Mencari Jasa Konstruksi dan Informasi Ukuran Paku Beton

Bagi Anda yang mungkin ingin berkonsultasi dan mengetahui berbagai jenis paku secara lengkap, bisa mengunjungi Suwun.co.id. Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan dan juga konsultasi mengenai ukuran paku beton yang tepat untuk bangunan Anda.

Tersedia juga aplikasi Suwun yang akan membantu Anda mendapatkan jasa konstruksi yang sesuai dengan budget Anda. Download aplikasi Suwun sekarang!

Artikel yang Direkomendasikan