Desain Kamar Tidur Multifungsi dengan Perabot

desain-kamar-tidur-multi-fungsi

Desain kamar tidur multifungsi itu memang diperlukan dalam membangun sebuah kamar tidur yang nyaman dan juga menarik. Kamar tidur memang tidak bisa sembarangan, harus dibuat sedemikian rupa agar supaya bisa lebih nyaman dan juga membuat betah. Salah satu cara untuk membuat desain kamar yang seperti itu adalah dengan mempergunakan perabot multifungsi juga.

Salah satu hal yang membuat kamar itu jadi lebih nyaman memang soal perabot yang digunakan pada kamar tersebut harus multifungsi juga. Jadi memikirkan perabot yang akan dimasukkan ke dalam kamar itu menjadi salah satu pertimbangan saat membuat desain tempat tidur multifungsi ini.

Perabot Multifungsi Untuk Desain Kamar Tidur Multifungsi

Sebenarnya ada beberapa perabot yang bisa dibilang multifungsi yang bisa dimasukkan ke dalam sebuah kamar demi kenyamanan. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa perabot yang multifungsi yang sangat tepat dan cocok untuk desain kamar yang multifungsi juga.

Rangka Tempat Tidur Dengan Penyimpanan

Salah satu perabot multifungsi yang bisa dipakai di kamar dengan desain multifungsi itu adalah dengan rangka tempat tidur dengan penyimpanan. Anda pun harus memperhatikan ukuran dari rangka tempat tidur, harus disesuaikan dengan ukuran kasur dan ukuran kamar. Rangka dengan penyimpanan seperti laci ini akan membuat bagian tempat tidur bisa dipakai untuk menyimpan barang.

Tata letak dari rangka tempat tidur pun harus dipikirkan, agar kamar bisa terlihat lebih luas dan juga nyaman untuk ditinggali. Jadi rangka tempat tidur dengan penyimpanan seperti laci itu memang menjadi perabot yang bisa digunakan.

Rak Melayang

Penggunaan rak yang paling tepat untuk konsep desain multifungsi itu adalah rak melayang atau rak yang menempel di dinding. Rak dengan konsep melayang itu bisa dipakai sebagai dekorasi atau juga bisa sebagai penyimpanan barang tertentu. Rak yang melayang pun akan membuat Anda masih bisa meletakkan berbagai barang lainnya di bawah rak tersebut.

Penggunaan rak yang melayang ini akan bisa membuat kamar jadi terkesan lebih luas, terlebih bila ditata dengan rapi.

Baca Juga: 7 Tips Renovasi Rumah Kecil agar Terlihat Luas

Meja Rias

Meja rias adalah salah satu perabot penting untuk kamar tidur, Anda bisa memilih meja dengan banyak laci. Ini akan membuat meja rias ini pun bisa berfungsi untuk menambah penyimpanan barang di dalam kamar Anda.

Lemari

Lemari adalah salah satu perabot yang penting untuk menyimpan berbagai hal seperti pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya. Untuk kamar tidur lebih luas kalian bisa memakai lemari yang tinggi dibandingkan yang melebar, tetap muat banyak tapi tidak makan tempat.

Meja Kerja Atau Meja Belajar

Menempatkan meja belajar atau meja kerja ini akan membuat kamar tidur jadi lebih multifungsi, karena bisa dipakai kerja atau belajar juga. Pada desain tempat tidur anak multifungsi itu memang perlu adanya meja belajar, jadi anak bisa belajar di kamar mereka.

Cermin

Penggunaan cermin yang tinggi itu sebenarnya multifungsi lho, bisa menjadi tempat berkaca atau juga membuat ruangan lebih luas. Cermin dengan ukuran full body itu bisa menjadi pilihan untuk perabot di kamar dengan desain multifungsi.

Cara Membuat Desain Kamar Tidur Multifungsi

Bagi Anda yang menginginkan untuk membuat desain kamar tidur, maka mungkin perlu konsultasi di situs Suwun.co.id. Anda bisa membuat desain kamar tidur multifungsi dengan lebih mudah dengan memakai jasa di situs Suwun. Download aplikasi Suwun di Playstore atau Appstore sekarang juga!

Artikel yang Direkomendasikan