Ragam Jendela Kamar Aluminium Minimalis

Jendela rumah menjadi tempat utama sebagai jalur masuk keluarnya udara di dalam rumah. Banyaknya rumah minimalis yang hadir sekarang ini tidak lepas dari unsur jendela yang juga minimalis. Tak sedikit pula dari generasi muda saat ini yang tertarik menggunakan jendela dengan konsep minimalis, salah satunya jendela kamar aluminium minimalis.

Pilihan dan penempatan dari jendela juga perlu dipertimbangkan sehingga dapat menampilkan kesan yang menarik untuk dilihat. Berikut ini dipaparkan beberapa contoh jendela kamar berbahan aluminium dengan desain minimalis untuk Anda.

Model Jendela Kamar Aluminium Minimalis

Sekarang ini jendela telah didesain dengan bentuk yang minimalis. Namun meski minimalis, tetap tidak lepas dari konsep yang kekinian. Berikut desain jendela kamar aluminium minimalis yang disajikan untuk Anda.

  • Jendela Aluminium Model Standar

Salah satu model jendela aluminium yang mengusung konsep minimalis adalah model standar. Model ini mudah untuk dibuka dan juga ditutup. Model jendela aluminium ini sering dipadankan dengan teralis berwarna hitam sehingga cukup kontras untuk dilihat.

Tipe jendela standar ini cukup banyak dicari orang karena tidak terlalu ramai dan juga harganya yang cukup terjangkau di pasaran.

  • Jendela Kamar Aluminium Minimalis Model Full Set

Model jendela selanjutnya adalah model full set. Model ini memberikan ruang kepada udara agar dapat keluar masuk ke dalam rumah secara lebih leluasa. Selain itu, cahaya matahari juga dapat masuk rumah dengan mudah.

Penggunaan jendela model ini membuat pencahayaan kamar menjadi semakin baik. Selain itu udara yang ada di kamar menjadi lebih sehat karena pergantian udara yang terus menerus.

  • Jendela Aluminium Model Sederhana

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan konsep minimalis, jendela kamar dengan model sederhana ini dapat menjadi pilihan. Jendela ini tidak memerlukan pengait, Anda hanya perlu mendorong dan menarik jendela saja jika ingin dibuka atau tutup.

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan dua lantai. Jendela dengan model sederhana ini sangatlah cocok untuk digunakan.

Baca juga: Model Jendela Kamar Aluminium Minimalis

Biaya Membuat Jendela Kamar Aluminium Minimalis

Berapakah biaya pembuatan jendela kamar aluminium minimalis? Hal ini cukup sering jadi pertanyaan pada saat seseorang akan melakukan renovasi terhadap kamar khususnya pada bagian jendela. Nah, berikut ini biaya untuk membuat jendela kamar minimalis.

1. Material

Salah satu biaya dalam rangka membuat jendela kamar aluminium yang minimalis yakni material. Bahan material yang digunakan untuk pembuatan jendela tersebut yakni aluminium. Adapun aluminium sendiri ada jenisnya yang tergantung dari pilihan yang nantinya dipakai.

Daftar material yang digunakan untuk pembuatan jendela kamar aluminium tersebut ialah:

  • Sealant
  • Skrup fier
  • Aluminium profil warna 4” (pada aluminium warna biasanya harganya sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan aluminium yang natural)

2. Ongkos Tukang

Biaya lain untuk pembuatan jendela kamar yakni ongkos pengerjaan ataupun ongkos tukang. Biaya ini haruslah dimasukkan dalam RAB. Biasanya tidak memerlukan 1 tukang dalam membuat jendela dengan kusen aluminium.

Maka, jika pengerjaan jendela kamar aluminium baiknya membutuhkan:

  • Tukang aluminium
  • Pekerja

Biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan jendela kamar aluminium tersebut antara lain:

  • Tenaga Kerja sejumlah 2 orang mencapai Rp. 2.000.000
  • Bahan Material yang terdiri dari aluminium warna, sealant dan skrup fixer yang totalnya Rp. 200.000

Sehingga total biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan yakni Rp. 2.400.000.

Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi seputar jasa pemasangan kusen dan seputar jendela kamar aluminium minimalis lebih lanjut, dapat mengakses tentang jasa kaca dan aluminium yang terdapat di website Suwun.co.id atau dengan menggunakan aplikasi Suwun.

Artikel yang Direkomendasikan