Tempered Glass Itu Apa Sih? Dan Apa Saja Jenisnya?

Pasti sudah banyak dari Anda yang tahu tentang tempered glass. Karena saat ini sudah banyak sekali pengguna handphone yang melindungi layarnya menggunakan tempered glass. Namun selain handphone tempered glass juga bisa digunakan pada barang-barang lainnya, lho.

Tapi, sebenarnya tempered glass itu apa sih? Dan apa saja jenis dari tempered glass? Lalu kira-kira apakah tempered glass dengan anti gores itu sama?

Buat yang penasaran bisa di simak sampai akhir ya.

Tempered Glass Itu Apa Sih?

Jadi, tempered glass adalah sejenis kaya yang dibuat dengan cara dipanaskan atau melalui proses kimia untuk meningkatkan kekuatan dari kaca tersebut. Karena proses pembuatannya maka tempered glass mampu menahan tekanan yang sangat kuat, perubahan suhu drastis, dan tahan benturan.

Selain itu ketika tempered glass pecah, maka bentuknya tidak akan menyerupai kaca pada umumnya. Ketika pecah tempered glass akan berbentuk seperti serbuk dan potongan kecil atau bisa disebut juga dengan granular. Dengan hal tersebut maka pecahan dari tempered glass tidak berbahaya dan tidak dapat melukai penggunanya.

Karena kekuatan dan ketahanan dari tempered glass, maka tujuan dari dibuatnya tempered glass adalah sebagai bentuk perlindungan untuk berbagai jenis benda supaya terhindar dari goresan, kerusakan kecil, bahkan hingga kerusakan besar.

Jenis Tempered Glass Itu Apa Saja?

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas jenis-jenis tempered glass yang biasa digunakan untuk melindungi layar handphone, diantaranya adalah:

1. Tempered Glass Transparan

Jenis tempered glass ini adalah jenis yang paling sering digunakan untuk melindungi layar handphone dan memiliki tampilan yang paling jernih.

2. Tempered Glass Anti Blue Light

Tempered glass anti blue light adalah jenis tempered glass yang memiliki fungsi untuk mengurangi sinar biru dari gadget Anda. Sehingga dengan menggunakan tempered glass ini mata Anda akan semakin terlindungi.

3. Tempered Glass Anti Glare

Jenis yang satu ini memiliki keunggulan untuk mengurangi pantulan cahaya dan juga sidik jari yang ada pada layar handphone Anda.

Baca juga: Cara Memperbaiki LCD HP yang Rusak

4. Tempered Glass Anti Spy

Tempered glass antispy itu apa sih? Jadi tempered glass anti spy adalah salah satu jenis tempered glass yang bisa mengurangi akses penglihatan dari arah samping. Jadi orang disebelah Anda tidak dapat melihat kegiatan yang sedang Anda lakukan di handphone.

5. Tempered Glass 3D Full Covered

Jenis tempered glass yang satu ini paling cocok digunakan untuk Anda yang memiliki layar handphone melengkung di samping. Jadi dengan menggunakan tempered glass jenis ini layar handphone Anda bisa terlapisi sempurna.

Perbedaan Tempered Glass & Anti Gores

Jadi, apa perbedaan tempered glass dan anti gores? Perbedaan yang paling signifikan adalah dari bahan dan ketahanannya. Karena tempered glass terbuat dari kaca maka tempered glass memiliki ketahanan yang lebih kuat jika dibandingkan dengan anti gores.

Selain itu, harga yang dibanderol untuk tempered glass juga pasti lebih mahal daripada anti gores. Cara pemasangannya pun lebih mudah tempered glass ketimbang anti gores.

Penutup

Itulah beberapa informasi seputar tempered glass itu apa, jenisnya, hingga perbedaannya dengan anti gores, semoga informasi tersebut membantu ya.

Dan bagi Anda yang sedang mencari penjual atau jasa pemasangan tempered glass pada handphone Anda bisa coba kunjungi website Suwun.co.id atau langsung download aplikasi Suwun. Disana ada banyak jasa profesional perbaikan smartphone yang bisa membantu Anda.

Artikel yang Direkomendasikan