Inspirasi Menata Taman Kecil Depan Rumah Minimalis

menata-taman-kecil-depan-rumah

Setiap rumah pasti memiliki ruang kosong di bagian depan. Anda bisa loh memanfaatkan halaman kosong ini dengan menata taman kecil depan rumah agar kian terlihat asri dan tentunya Anda bersama keluarga semakin betah.

Sekalipun rumah Anda minimalis, tentunya tidak ada salahnya membuat taman di depan rumah dan bukan hanya sekedar memikirkan membuat halaman parkir kendaraan saja. Adanya taman di depan rumah bisa lebih menyejukkan mata saat keluar masuk ke dalam rumah.

Inilah Tips Saat Menata Taman Kecil Depan Rumah

Saat menata taman Anda tetap memerlukan ketelitian dalam penempatan tanaman agar bisa terlihat lebih bagus dan menarik. Oleh karena itu, informasi ini akan membagikan tips menata taman kecil depan rumah. Anda bisa lebih banyak mempunyai gambaran untuk melangsungkan aksi Anda.

Berikut tips yang bisa Anda ikuti saat menata taman, yaitu :

Tonjolkan warna tanaman yang dominan hijau

Tanaman dengan warna yang hijau lebih memberikan aura yang menyegarkan, bahkan hunian Anda akan lebih terkesan dekat dengan alam. Dengan tanaman yang dominan hijau ini, Anda bisa padukan dengan tanaman warna cerah lainnya, sehingga berikan kesan berwarna.

Tanaman dengan pot gantung

Anda juga bisa menggunakan pot gantung untuk meminimalisir ruangan atau lahan yang tidak luas. Tidak ada alasan untuk tidak mempunyai taman kecil di depan rumah, karena sekarang sudah terdapat pot gantung untuk menanam tanaman.

Buat taman vertikal

Jika dirasa memang lahan sempit namun Anda masih ingin mempunyai taman kecil di depan rumah. Solusinya Anda bisa gunakan cara menata taman kecil di rumah dengan membuat taman vertikal.

Taman vertikal ini dibuat dengan memanfaatkan dinding depan rumah. Hal yang perlu Anda perhatikan baik-baik adalah Anda harus bisa menemukan tanaman yang cocok untuk tema taman vertikal Anda.

Baca Juga: Cara Membuat Taman Kecil Menarik Depan Rumah

Gunakan rak tanaman

Rak tanaman bisa membantu Anda dalam menata taman di depan rumah. Rak tanaman bisa Anda gunakan untuk meletakkan berbagai macam atau jenis tanaman yang unik, sehingga taman Anda akan lebih bervariasi dan berkesan menarik.

Rak tanaman yang harus Anda gunakan perlu dipastikan tidak mudah kropos atau rapuh jika terus-terusan terkena air. Anda bisa gunakan rak tanaman yang terbuat dari besi anti karat dan masih gunakan warna yang senada dengan alam seperti cream atau coklat.

Tambahan kolam ikan minimalis

Terakhir Anda bisa membuat kolam ikan minimalis, penambahan ini akan mempermanis bentuk taman Anda. Tentunya ini bisa dijalankan dengan menyesuaikan ukuran kolam dengan lahan yang Anda miliki.

Tidak perlu besar, asalkan memiliki gaya minimalis sudah bisa membuat manis taman depan rumah Anda. Warna hijau tanaman dengan diiringi bunyi air mancur di depan rumah lebih memberikan kesan yang nyaman saat berada di rumah.

Itulah tips yang bisa Anda ikuti saat ingin menata taman kecil depan rumah. Tidak perlu terlalu besar, taman depan rumah bertujuan untuk memberikan kesan hidup dengan makhluk hidup yang lain dan lebih terasa nuansa alamnya.

Jasa Menata Taman Kecil Depan Rumah Terbaik

Adanya taman di depan rumah bisa meminimalisir rumah Anda terkesan gersang. Untuk bisa menciptakan taman tersebut, Anda pasti membutuhkan jasa yang sudah handal dalam membuat taman. Jika Anda masih bingung mencari jasanya dimana, maka Anda bisa coba kunjungi Suwun.co.id.

Suwun menyediakan semua jasa yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari, salah satunya membuat taman di depan rumah. Untuk kemudahan akses situs Suwun, Anda juga bisa download aplikasinya disini.

Artikel yang Direkomendasikan