Cara Membuat Taman Kecil Depan Rumah Sederhana yang Menarik

cara-membuat-taman-kecil-depan-rumah

Pembuatan taman kecil berada di depan rumah akan menambah estetik dan Anda bisa coba ikuti cara membuat taman kecil depan rumah sederhana menarik di bawah ini. Banyak masyarakat yang membuat taman kecil di depan rumah untuk membuat rumah terlihat semakin menarik tampak depan. Bagi Anda yang memiliki hunian dengan lahan terbatas bisa membuat taman kecil di depan rumah dengan mudah.

Ada banyak inspirasi membuat taman kecil di depan rumah yang wajib Anda perhatikan supaya bisa menciptakan suasana menyegarkan. Apalagi ada berbagai macam tanaman dan perabotan yang mendukung membuat halaman di rumah Anda. Nah, di bawah ini adalah cara pembuatan taman kecil depan rumah yang sangat menarik.

Cara Membuat Taman Kecil Depan Rumah Sederhana dan Unik

Tips pembuatan taman di rumah minimalis dan unik yang bisa Anda coba sebagai inspirasi adalah :

Menambah Jalan Setapak

Tips atau cara membuat taman di depan rumah sederhana dan unik pertama adalah menambah jalan setapak supaya halaman terlihat lebih menarik. Anda dapat menggunakan keramik, ubin karet atau berbahan kayu supaya tidak mudah terpeleset saat berjalan di atasnya.

Menambah jalan setapak adalah inspirasi pembuatan halaman kecil yang cukup menarik sehingga bisa difungsikan untuk berjalan menuju ke luar atau dalam rumah. Buatlah jalan setapak yang nyaman dan memilih bahan yang terbaik sehingga tidak mudah ditumbuhi oleh rumput atau lumut.

Memasang Tanaman Hias Gantung

Bagi Anda yang suka dengan tanaman hias bisa memasang tanaman hias gantung di depan rumah. Ini adalah salah satu inspirasi taman kecil di depan rumah dengan lahan yang terbatas. Anda bisa menggantung berbagai jenis tanaman gantung yang bagus dan menarik. Ada banyak sekali jenis tanaman hias yang sangat cocok dijadikan hiasan

Vertical Garden

Anda juga boleh membuat taman dengan konsep vertical garden di lahan yang terbatas. Pembuatan taman vertical garden cukup mudah dan bisa menggunakan bahan-bahan seadanya, seperti botol bekas dan yang lainnya.

Vertical garden juga sangat mudah dirawat dan bisa menambah kesan artistik di rumah Anda. Anda dapat menanam berbagai jenis tanaman di vertical garden, seperti tanaman bunga, hias dan yang lainnya.

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Anda Perlu Jasa Membuat Taman

Menaruh Kursi dan Meja Taman

Menaruh kursi dan meja di taman juga bisa jadi inspirasi untuk Anda. Terlebih lagi Anda tidak memiliki spot untuk bersantai sehingga bisa menaruh kursi dan meja di dekat taman. Anda dapat berbincang dengan keluarga atau teman di dekat halaman sehingga akan menambah suasana semakin hangat.

Membuat Kolam Ikan Minimalis

Membuat kolam ikan minimalis bisa jadi inspirasi membuat halaman kecil di depan rumah juga. Gemercik air dari kolam ikan akan memberikan suasana yang menenangkan bagi penghuninya. Anda juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan setiap hari dengan memberikan pakan ikan.

Ada berbagai jenis ikan hias yang cocok dimasukkan ke kolam ikan minimalis, seperti ikan emas, koi dan yang lainnya.

Nah, seperti itulah cara membuat halaman kecil depan rumah sederhana yang boleh dicoba dengan lahan terbatas.

Cara Membuat Taman Kecil Depan Rumah Sederhana dengan Jasa Profesional

Bagi Anda yang ingin mendapatkan inspirasi membuat taman yang lebih menarik silahkan kunjungi Suwun.co.id. Suwun menyediakan jasa pembuatan halaman terbaik dengan harga yang bervariasi, tentunya sangat bersaing!

Selain melalui situs, Anda juga bisa download aplikasi Suwun untuk mendapatkan fitur menarik lainnya dan kemudahan akses pencarian jasa yang Anda butuhkan. Yuk download sekarang!

Artikel yang Direkomendasikan