Cara Cari Vendor Jasa Service TV Terdekat JABODETABEK

jasa-service-tv

Dewasa ini banyak orang yang sudah beralih ke TV LED karena bentuknya lebih modern dengan fitur-fitur yang menarik. Jenis TV kekinian tersebut juga dipilih karena lebih praktis, ringan, dan tidak makan tempat. Walaupun dianggap lebih canggih, tapi bukan berarti jenis televisi ini tidak berisiko mengalami kerusakan. Kabar baiknya, kerusakan TV LED bisa Anda perbaiki lewat tempat service TV terdekat. Jika Anda saat ini sedang mengalami kendala dengan TV LED, simak dulu cara memilih service elektronik terdekat berikut ini.

Mengapa Memilih Jasa Service TV

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih jasa service TV terdekat untuk memperbaiki TV Anda. Pertama, mereka biasanya dapat merespon permintaan Anda dengan cepat. Kedua, mereka biasanya lebih terjangkau dibandingkan dengan jasa service TV resmi dari produsen TV. Terakhir, mereka dapat memberikan solusi dan saran yang lebih personal dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jenis Masalah TV yang Dapat Diperbaiki oleh Jasa Service TV Terdekat

Berikut adalah beberapa jenis masalah TV yang dapat diperbaiki oleh jasa service TV terdekat:

a. Masalah Gambar

  • TV mati atau tidak bisa dinyalakan
  • Gambar terdistorsi atau tidak jelas
  • Warna yang tidak akurat atau terlalu pucat

b. Masalah Suara

  • Suara terdistorsi atau terlalu lemah
  • Tidak ada suara sama sekali

c. Masalah Antena

  • Tidak bisa menangkap siaran TV
  • Kualitas siaran TV buruk

Cara Cerdas Memilih Jasa Service TV Terdekat

Sebelum menyerahkan perangkat TV LED Anda ke jasa service elektronik, ada beberapa hal yang perlu jadi pertimbangannya, yaitu lokasi, reputasi, biaya, dan juga garansi yang diberikan. Informasi selengkapnya bisa Anda baca di bawah ini.

1. Cari Jasa Service TV yang Berpengalaman

Memilih jasa service elektronik terutama untuk merk TV LED yang sering rusak memang susah-susah gampang, tapi jika pandai mencarinya Anda bisa menemukan jasa service profesional yang berpengalaman. Lalu bagaimana caranya? Anda bisa mencari tahu lewat teman, kerabat, atau keluarga terdekat yang pernah memiliki pengalaman menggunakan jasa service TV LED. Selain itu, lakukan riset secara online melalui internet. Umumnya jasa service profesional dan berpengalaman memiliki website atau situs resmi perusahaan.

2. Tanyakan Harga Jasa Perbaikan

Tarif perbaikan TV LED memang tidak bisa sama rata karena hal tersebut nantinya akan dihitung dari tingkat kerusakan yang ada di TV. Namun, pihak jasa service atau tukang yang bertugas umumnya bisa memperkirakan estimasi biaya pada TV LED yang rusak. Jika tingkat kerusakannya sepele, biaya yang dibutuhkan juga cukup ringan, tapi jika cukup parah, Anda harus siap-siap merogoh kocek lebih dalam. 

Apalagi jika harus mengganti spare part tertentu pada televisi, Anda tentunya harus menyiapkan biaya servis yang tidak sedikit. Perkiraan biaya jasa service ini sebaiknya ditanyakan dan dipastikan sejak awal agar tidak terjadi kesalahpahaman antara penyedia jasa dan customer di akhir. Transparansi biaya sangat penting bagi customer  agar bisa menyiapkan uang untuk membayar jasa perbaikanTV tersebut.

Baca Juga: 9 Cara Memilih TV yang Bagus dan Awet

3. Utamakan yang Menawarkan Garansi

Saat memilih jasa service TV LED, tanyakan juga apakah mereka menawarkan garansi service atau tidak.Sebaiknya pilih jasa service yang memberikan garansi demi kenyamanan Anda. Apabila pasca perbaikan masih ditemukan kendala atau kerusakan pada TV, maka Anda bisa mengajukan keluhan dan minta untuk ditinjau ulang melalui garansi yang diberikan.

4. Pilih Tempat Service TV Terdekat

Memilih jasa perbaikanTV terdekat tentunya lebih menguntungkan, karena Anda bisa lebih cepat menemukan  lokasinya. Selain itu, TV LED yang rusak bisa dibawa dibawa dengan cepat dengan kendaraan yang ada. Beberapa tempat service elektronik juga melayani jasa perbaikan di rumah, apabila jaraknya dekat dengan rumah, maka akan menghemat waktu dan biaya transportasi tukang yang bertugas. Jika sudah menemukan tempat terdekat yang cocok, bisa dijadikan langganan apabila nantinya membutuhkan jasa perbaikan TV lagi.

Tips untuk Merawat TV Anda agar Tidak Sering Rusak

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda merawat TV Anda agar tidak sering rusak:

  • Matikan TV Anda ketika tidak digunakan
  • Bersihkan TV Anda secara teratur
  • Jangan biarkan TV Anda terkena cairan atau benda asing

Di era modern sekarang, Anda tidak perlu repot-repot lagi dalam mencari tempat service TV terdekat karena aplikasi Suwun akan membantu Anda untuk menemukan jasa tukang profesional untuk perbaikan TV LED hanya dalam sekali klik saja. Cukup download aplikasi Suwun di Playstore atau Appstore, kemudian pilih kebutuhan jasa yang dicari.

Tak hanya jasa perbaikan TV LED saja, disini juga menawarkan layanan jasa lainnya seperti jasa wedding organizer, guru les, pelatih olah raga, PRT, jasa pindahan, perbaikan AC dan kulkas, dan lain-lain. Temukan layanan jasa yang dibutuhkan hanya dari genggaman ponsel Anda, dan kami siap datang ke rumah untuk menjalankan tugas. Informasi lebih lanjut bisa Anda ketahui dengan mengunjungi website resminya di https://suwun.co.id/

Artikel yang Direkomendasikan