Jasa Service Kulkas Semarang yang Bisa Anda Gunakan

service-kulkas

Kulkas sudah jadi salah satu alat perabotan rumah tangga yang penting saat ini. Berbagai kelebihan yang dimiliki kulkas jadi alasannya, terutama untuk menyimpan dan membuat bahan makanan jadi lebih tahan lama sehingga membuat anda jadi lebih praktis dan hemat soal makanan. Namun karena kulkas harus dinyalakan 24/7 atau setia waktu maka perawatan yang baik perlu dilakukan agar kulkas mampu bekerja secara optimal. Oleh karena itu sangat diperlukan service kulkas sharp semarang yang terpercaya.

Lalu bagaimana cara merawat dan service kulkas yang baik dan benar? Berikut adalah kami rangkumkan beberapa perawatan kulkas yang harus anda lakukan:

1. Segel Pintu Kulkas

Pertama yang perlu dilakukan adalah memeriksa segel pintu kulkas. Pastikan tidak ada celah udara sedikitpun untuk masuk atau keluar saat kulkas dalam keadaan tertutup rapat. Jika pintu kulkas tidak bisa ditutup rapat maka akan membuat kulkas bekerja jauh lebih keras dari semestinya untuk mempertahankan suhu makanan di dalam.

Untuk membersihkan bagian segel pintu anda bisa menggunakan soda kue, air dan sikat gigi. Lakukan pengecekan dan pembersihan ini setidaknya 3 bulan sekali.

2. Bersihkan kumparan kulkas sebagai bagian dari service kulkas semarang

Hal yang membuat kulkas bekerja lebih keras lagi adalah kumparan yang kotor dan berdebu. Kulkas yang bekerja lebih keras juga menyebabkan penggunaan listrik dan energi yang semakin besar nan boros. Selain itu jika hal tersebut dibiarkan terlalu lama akan menyebabkan kualitas kulkas menurun sehingga fungsi-fungsi kulkas seperti mengawetkan makanan pun memudar.

Untuk membersihkan kumparan kulkas anda bisa menggunakan penyedot debu. Lakukan hal itu setidaknya sebulan sekali.

3. Bersihkan karet paking kulkas sebagai bagian dari service kulkas semarang

Ini berkaitan dengan nomor yang pertama, yaitu untuk menjaga kerapatan kulkas agar tertutup dengan sempurna sekaligus menjaga udara dingin di dalam tidak keluar dan udara panas di luar tidak masuk.

Untuk merawatnya anda bisa gunakan spons atau alat pencuci piring dengan cara menggosokkannya hingga sisa makanan dan kotoran lainnya hilang. Jangan lupa untuk mengelapnya kering agar jamur dan bakteri lain tidak tumbuh di sana.

Baca Juga: 15 Cara Merawat Kulkas Baru

4. Pastikan saringan air selalu bersih dengan cara menggantinya secara berkala

Jika kulkas yang anda miliki di rumah memiliki fitur pembuat es batu atau memiliki dispenser otomatis, maka kulkas anda pasti memiliki saringan air yang keberadaannya harus selalu bersih dan diganti secara berkala agar kualitas air tetap dalam keadaan terbaik.

Untuk membersihkan saringan air tersebut anda bisa menggunakan soda kue, air, dan sikat gigi yang sudah tidak terpakai (tapi masih dalam keadaan bersih) untuk membersihkan saringan air dari jamur, lumut, dan kotoran lainnya.

Tips lainnya adalah anda bisa memasukkan air hangat ketika mengisi ulang dispenser untuk mencegah tumbuhnya bakteri dan jamur.

5. Pastikan anda service kulkas secara berkala

Jika perawatan-perawatan sebelumnya cukup mudah untuk dilakukan, terdapat bagian-bagian kulkas yang perlu dirawat namun cukup sulit mengaksesnya. Oleh karena itu anda bisa menggunakan jasa service kulkas semarang. Minimal setahun sekali gunakan jasa service kulkas tersebut untuk menjaga kulkas anda tetap dalam keadaan optimal.

Salah satu jasa service kulkas samsung semarang yang terbaik adalah https://suwun.co.id/. Tinggal klik link-nya, pilih lokasi anda, dan pilih layanan apa yang anda butuhkan. Kebutuhan anda jadi prioritas.

Artikel yang Direkomendasikan