Model Rumah Kayu Bertingkat Impian Keluarga

Kebanyakan orang-orang sekarang lebih menyukai rumah kayu modern yang sedang trend. Selain karena terlihat estetik dengan gaya klasik ternyata model rumah ini sangat fungsional. Namun jika ingin membangun rumah kayu bertingkat, proses pembangunannya tidak bisa asal-asalan karena ada banyak hal yang harus benar-benar diperhatikan.

Ide Inspiratif Model Rumah Kayu Bertingkat Kekinian

Berikut beberapa desain model rumah kayu bertingkat yang bisa Anda pilih.

1. Model rumah kayu 2 lantai sederhana

Jika Anda ingin memiliki rumah hunian yang terkesan humble dan nyaman, cobalah untuk memilih rumah kayu bertingkat sederhana. Untuk model rumah ini Anda bisa menambahkan jendela berukuran sedang di ruang tamu lantai bawah dan lantai atas bagian depan.

Selain itu, Anda juga perlu menambahkan jendela di setiap kamar untuk pencahayaan sehingga meskipun sederhana ruangan tetap terasa lega. Untuk mempercantik rumah, Anda bisa membuat taman mini di depan rumah untuk menanam bunga atau tanaman hias.

2. Model rumah bertingkat dua lantai minimalis

Kebanyakan orang yang ingin membangun model rumah bertingkat dua lantai minimalis yaitu mereka yang memiliki lahan kosong di area perkotaan. Lahan di area perkotaan cenderung sempit sehingga rumah minimalis menjadi pilihan yang tepat.

Anda harus bisa mengoptimalkan fungsi lahan, misalnya dengan membuat dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, ruang makan, dan dapur. Sedangkan untuk lantai atas bisa untuk 1 kamar tidur, 1 kamar mandi dalam, dan rumah TV atau ruang keluarga.

3. Model rumah kayu bertingkat mewah

Siapa bilang rumah dengan material kayu hanya dapat memberikan kesan tradisional dan klasik saja? Nyatanya, Anda juga bisa membangun rumah kayu bertingkat yang mewah. Justru dengan menggunakan material kayu yang berkualitas rumah hunian terlihat lebih mewah dan megah.

Taruhlah jendela berukuran besar di ruang tamu lantai bawah sehingga saat siang hari cahaya matahari bisa masuk. Untuk lampu ruang tamu, Anda bisa menggunakan lampu gantung megah. Jangan lupa untuk menambah berbagai ornamen dan furniture ukiran untuk menambah kesan mewah.

4. Model rumah kayu 2 lantai melebar

Mungkin Anda tidak memiliki lahan luas tetapi hanya memiliki lahan yang melebar ke samping. Anda bisa menggunakan model rumah kayu melebar sehingga Jika dilihat dari depan rumah terkesan lebih luas.

Untuk pembuatan teras bersantai, Anda bisa membuatnya di lantai atas paling depan dengan pagar dari kaca. Selain itu, tambahkan banyak jendela di setiap ruangan untuk mempercantik rumah sekaligus nilai fungsional.

Baca juga: 6 Tips Interior Rumah Kayu Klasik, Dijamin Keren!

Alasan Memilih Desain Rumah Kayu Bertingkat

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang lebih suka menggunakan desain rumah tingkat kayu.

  • Lebih Estetik

Dibandingkan material pembuat rumah lainnya rumah dari material kayu memiliki nilai estetika yang unggul. Pasalnya, kayu merupakan bahan yang mudah dibentuk dan dikreasikan sesuai keinginan.

  • Lebih Kokoh

Kelebihan lainnya dari rumah kayu bertingkat minimalis yaitu memiliki tingkat kekuatan yang lebih baik. Anda bisa memilih jenis kayu yang kuat sehingga tidak mudah rapuh dan ambruk.

  • Ramah Lingkungan

Alasan selanjutnya memilih rumah kayu yaitu karena ramah lingkungan. Rumah kayu dibuat dari material alami sehingga tidak menyisakan limbah yang berbahaya untuk lingkungan.

  • Lebih Ekonomis

Model rumah kayu memang terlihat mahal dan berkelas tetapi ternyata biaya untuk pembangunan rumah ini lebih ekonomis dibandingkan menggunakan material pada umumnya. pasalnya, kayu mudah direkatkan dan disatukan tanpa kerangka rumah lagi sehingga lebih praktis.

Untuk Anda yang ingin memiliki rumah kayu bertingkat, Anda perlu mempersiapkannya dengan matang. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan jasa bangun rumah profesional yang siap membantu Anda mulai dari pra pembangunan hingga pasca pembangunan.

Anda bisa memilih jasa bangun rumah kayu profesional terdekat dengan klik Suwun.co.id kemudian carilah jasa sesuai kebutuhan. Anda akan dibantu dan dipermudah dari awal sampai akhir. Anda juga bisa memesan berbagai layanan melalui aplikasi Suwun yang diunduh di Play Store dan App Store.

Artikel yang Direkomendasikan