Inspirasi Ruang Tamu Tanpa Kursi Terbaik

ruang-tamu-tanpa-kursi

Ruang tamu menjadi area penting yang wajib ditata cantik dan rapi supaya tamu yang datang merasa nyaman. Namun bagaimana bila memiliki ruang tamu yang terbatas? Tenang saja, siasati ruang tamu mungil Anda dengan maksimal.

Simak Inspirasi ruang tamu tanpa kursi untuk rumah mungil Anda di bawah ini.

Inspirasi Ruang Tamu Tanpa Kursi

Ruang tamu tanpa kursi menjadi pilihan utama yang mesti Anda coba. Ruang tamu Anda seketika terasa lebih lapang dengan mengusung konsep lesehan ini. Untuk menambah menarik dan cantik, maka perhatikan hal lainnya seperti pemilihan warna dari cat dinding, pemilihan furnitur, hingga dekorasi yang tepat.

Desain Inspirasi Ruang Tamu Tanpa Kursi

1 . Menggunakan Cat Berwarna Cerah

Menggunakan warna yang cerah pada dinding Anda akan memberikan kesan yang menonjol. Gunakan warna-warna cerah dan ceria, seperti pink, kuning, orange, hijau muda, atau biru muda. Perhatikan furnitur dan dekorasi yang mencolok agar ruangan tidak terlalu ramai karena warna yang bertabrakan. Anda dapat menggelar karpet dengan motif dan ukuran yang sesuai dengan luas ruang tamu Anda.

2. Memberikan Kesan Santai pada Ruang Tamu Tanpa Kursi

Pada rumah yang berukuran kecil, ruang tamu biasanya akan menjadi satu dengan ruang keluarga. Akan lebih nyaman untuk tamu yang datang bila ruangan tersebut dibuat lebih santai . Dengan demikian, penggunaan ruang tersebut akan lebih fleksibel pula tergantung pada situasi, sebagai ruang yang hangat untuk berkumpul keluarga, jua menjadi ruang yang santai bila tamu kita datang.

3. Penataan Ruang yang Rapi

Meskipun ruang tamu yang Anda miliki cukup kecil ukurannya, jika kondisi perabotan yang ada didalamnya tertata rapi, maka ruang tamu akan menjadi cantik dan nyaman. Usahakan menata barang-barang pada satu tempat khusus, misalnya lemari kaca. Penataan barang yang terlihat dari luar lemari akan menambah kesan rapi pada ruangan.

Selain itu, penggunaan aksesoris ruangan yang selaras dan bentuknya sesuai seperti gorden atau karpet juga akan menambah kesan rapi. Tentunya yang terakhir jangan lupa menjaga ruangan agar selalu bersih.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis Modern

4. Desain Ruang Tamu Ala Jepang

Jepang memiliki konsep ruang tamu yang dapat menjadi referensi ruang tamu tanpa kursi. Penggunaan meja pendek tanpa kursi yang biasanya digantikan dengan bantal, ditambah dengan rumput sintetis sebagai pengganti karpet akan memperkuat kesan Jepang pada ruang tamu Anda. Jangan lupa gunakan pula hiasan bertema jepang seperti pohon bambu sintetis agar menambah kesan Jepang.

5. Ruang Tamu Multifungsi

Ruang tamu pada rumah yang minimalis harus digunakan sebaik mungkin dalam hal fungsi. Bagaimana kita dapat memanfaatkan satu ruang untuk banyak fungsi seperti tempat belajar anak, tempat melepas penat untuk keluarga. Tentunya penataan barang dan juga perabot haruslah tepat agar ruangan tidak terlampau penuh.

6. Ruang Tamu Khas Kampung Halaman

Ruang tamu dengan ukuran 2×2 dapat dipercantik dengan menggunakan desain seperti di kampung halaman. Penggunaan ornamen sampai perabotan seperti di kampung dapat mengobati rasa rindu kita pada suasana nya. Desain ini membuat kita akan betah menghabiskan waktu bersama keluarga.

7. Desain Ceria untuk Ruang Tamu

Banyak alternatif perabotan yang digunakan untuk menghias ruang tamu kecil. Ruang tamu lesehan dapat menggunakan kasur lantai dengan desain yang ceria, dapat membuat suasana menjadi lebih santai.

Demikian beberapa inspirasi ruang tamu tanpa kursi yang dapat Anda terapkan. Jika Anda membutuhkan desainer untuk ruang tamu dan jasa bersih-bersih rumah agar tetap cantik maka tinggal klik Suwun.co.id.

Suwun menyediakan berbagai jasa yang Anda butuhkan dengan harga yang sangat bersaing. Langsung kunjungi websitenya atau download Aplikasi Suwun disini.

Artikel yang Direkomendasikan