Resep Diet Mayo Sehat yang Mudah Diterapkan

Siapa sih yang tidak kenal dengan diet mayo? Metode diet yang populer ini disusun oleh tim Mayo Clinic Diet dari Amerika Serikat yang tujuannya untuk menurunkan berat badan dalam jangka panjang menggunakan sejumlah pilihan resep diet mayo sehat.

Tentunya, diet ini tidak hanya berpusat pada menu makan, namun juga pola hidup sehat. Dengan begitu, jika dilakukan secara tepat dan sesuai, maka Anda dapat menjaga kesehatan tubuh sekaligus menurunkan berbagai risiko penyakit kronis.

Menu Resep Diet Mayo Sehat Harian

Dalam melakukan diet mayo, tentunya Anda wajib merencanakan menu sehari-hari sekaligus membatasi jumlah kalori pada setiap menu. Berbagai menu bisa diterapkan untuk membatasi konsumsi 1.200-1.400 kalori sebagai berikut.

1. Diet mayo untuk sarapan pagi

Menu diet mayo yang murah dan gampang yang pertama bisa dimulai untuk sarapan pagi. Terdapat beberapa pilihan menu yang bisa dicoba, misalnya 1 lembar roti gandum utuh dengan olesan 1,5 sendok teh margarin, 3 butir putih telur, 1 buah pir, dan minuman teh less sugar.

Contoh menu lainnya seperti 1 wortel besar parut kasar yang ditaburi dengan perasan jeruk nipis ditambah dengan 1 cangkir kopi atau teh dengan 1 sendok the gula. Sebagai selingan, Anda juga bisa mengkonsumsi oatmeal dengan susu + 1 buah pir segar.

Baca juga: 5 Supplier Catering Sehat Bandung Untuk Program Diet

2. Menu diet mayo untuk makan siang

Untuk makan siang, Anda dapat mengonsumsi sejumlah protein dan mineral seperti 85 gram ayam panggang ditambah dengan 180 gram asparagus kukus dan 170 gram yoghurt rendah lemak. Adapun buah yang dikonsumsi misalnya raspberry dengan takaran setengah cangkir.

Kalau Anda ingin mengonsumsi menu diet mayo tanpa daging dan ayam, Anda dapat mengganti daging dan ayam menggunakan telur yang direbus atau dibuat omelet. Cobalah menu 2 butir telur ayam rebus atau omelette paprika dengan mushroom ditambah dengan 1 ikat daun bayam yang direbus dan tomat segar.

3. Resep diet mayo sehat untuk makan malam

Banyak orang yang sedang diet menghindari makan malam, padahal tidak ada masalah jika Anda tetap mengonsumsi sejumlah menu sehat. Salah satu contoh menu yang bisa diterapkan yakni 85 gram udang yang dimasak menggunakan 1,5 sdt minyak zaitun. Tambahkan setengah cangkir beras coklat dan 150 gram brokoli yang direbus atau dikukus sebentar.

Jika ingin menghindari menu makanan yang terbilang banyak, Anda dapat mengganti dengan 100 gram daging goreng dengan selada dan jeruk nipis. Atau, bisa juga diganti dengan 1 cangkir penuh papaya yang diberi perasan jeruk nipis ditambah 1 cangkir susu ­non-fat.

4. Camilan untuk menu diet mayo

Anda juga dapat menambahkan Cemilan diet mayo dengan buah-buahan dan sayuran yang dikukus. Misalnya saja brokoli atau wortel, maupun buah-buahan segar lainnya. Hindari penambahan gula atau garam, serta pastikan minum air putih yang banyak, 2 liter per hari.

Dari berbagai menu di atas, tentunya Anda harus menentukan menu diet yang tepat sesuai arahan dokter atau ahli gizi. Hal ini tentu saja sangat penting dilakukan, terutama jika Anda mempunyai kondisi medis seperti diabetes atau alergi terhadap suatu makanan.

Anda dapat mencari jasa catering resep diet mayo sehat melalui Suwun.co.id. Platform ini menyediakan berbagai jasa yang dapat ditemukan dekat dan disesuaikan dengan kebutuhan. Download juga aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk fitur yang lebih lengkap!

Artikel yang Direkomendasikan