Mau Beli Motor Vespa Matic Harga Murah? Ini Tipsnya!

Vespa matic menjadi salah satu kendaraan yang banyak dicari akhir-akhir ini. Harganya juga terbilang masih sangat terjangkau, dengan harga 20 juta-an saja. Tidak mengherankan jika banyak penggemar motor vespa matic harga murah yang begitu terobsesi untuk memilikinya.

Motor murah umumnya akan dijual dalam bentuk bekas alias second. Oleh karena itu, tidak jarang kualitasnya tidak sebagus motor vespa matic keluaran terbaru yang harganya bisa mencapai 2x lipat.

Tips Membeli Motor Vespa Matic Harga Second

Sebelum memutuskan untuk membeli vespa matic harga 20 jutaan maupun vespa bekas, Anda wajib melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang akan dibeli. Hal tersebut wajib dilakukan guna menghindari Anda mendapat unit motor yang kualitasnya kurang. Berikut beberapa bagian yang perlu dicek.

1. Cek kaki-kaki bagian depan

Ketika akan membeli motor vespa bekas, hal pertama yang harus dipahami adalah mengetahui keunikan dari skuter vespa tersebut. Adapun keunikan tersebut ada pada suspensi depan tunggal pada vespa tersebut.

Oleh karena itu, Anda yang ingin mendapat harga motor vespa bekas dengan kualitas terbaik wajib mencobanya terlebih dahulu. Jika motor terasa kurang stabil ketika berbelok, maka bagian tersebut wajib diperiksa lebih lanjut.

2. Pastikan motor vespa matic harga bekas punya anak kunci lengkap

Selain itu, perlu diketahui juga jika produk Vespa senantiasa dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik, yakni memiliki dua buah kunci yang lazim disebut dengan kunci biru dan kunci cokelat.

Ketika membeli motor dengan harga vespa matic murah dan terbaik, maka pastikan kunci cokelat tetap ada pada motor tersebut. Hal ini karena kunci tersebut memiliki chip immobilizer yang jika hilang maka harus dilakukan penggantian dengan biaya yang mahal.

Baca juga: Memilih Jasa Service Vespa Panggilan Terdekat Harga Bersaing

3. Jangan lupa cek engine mounting

Engine mounting merupakan salah satu komponen yang harus dicek karena komponen tersebut berfungsi untuk menyambungkan sekaligus menjadi bantalan antara mesin dengan komponen sasis.

Bagi para pembeli motor dengan harga vespa matic second berkualitas baik, pastikan bagian ini tidak menimbulkan getaran. Engine mounting yang bermasalah juga akan menimbulkan tanda seperti ban belakang yang bergoyang ketika menikung.

4. Memastikan kondisi CVT Vespa

Mengecek kondisi CVT juga penting karena komponen ini dikenal dengan karakternya yang terbilang kasar. Oleh karena itu, buat Anda yang ingin mendapatkan harga motor vespa klasik terbaik, pastikan cek bagian motor supaya tidak ada getaran yang timbul.

Sudah pasti diperlukan pengecekan secara intensif guna memastikan kondisi motor vespa bekas yang akan dibeli. Dengan begitu, motor vespa bekas yang akan dibeli akan sesuai dengan harapan Anda yang ingin mendapat harga motor murah dengan kualitas terbaik.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda lakukan ketika akan membeli motor vespa matic terbaru dengan harga second yang murah. Meskipun kondisinya bekas, namun dengan ketelitian yang tinggi, Anda akan tetap mendapat motor second dengan kualitas terbaik.

Apabila suatu saat motor vespa matic harga second tersebut rusak di tengah jalan, Anda tidak perlu khawatir. Sebab kini sudah tersedia layanan dari berbagai jasa di Suwun.co.id di mana Anda dapat memanggil jasa service maupun perbaikan dari genggaman tangan saja.

Caranya mudah, tinggal akses web atau aplikasi Suwun dan cari layanan jasa yang Anda butuhkan. Nah, segera download aplikasi Suwun dari Play Store atau App Store untuk fitur yang lebih lengkap!

Artikel yang Direkomendasikan