Renovasi Taman Belakang Rumah Menjadi Ruang Santai yang Asri

renovasi-taman-belakang

Tanaman liar dan barang bekas yang menumpuk mungkin menjadi pemandangan yang kerap dijumpai di area belakang rumah. Sebaiknya Anda singkirkan pemandangan yang mengganggu tersebut dengan renovasi taman belakang rumah agar kembali hijau dan nyaman dipandang.

Proses Renovasi Taman Belakang Rumah Menjadi Hijau dan Menawan

Dengan renovasi yang baik, Anda bisa mendapatkan area bersantai baru di taman belakang rumah. Apa saja yang perlu dilakukan untuk merenovasi taman belakang? Simak ulasan lengkapnya di artikel berikut.

1. Membersihkan barang bekas yang menumpuk di taman

Tanpa disadari mungkin Anda sering menumpuk barang-barang bekas di belakang rumah. Area taman belakang rumah yang seharusnya hijau pun berubah menjadi kumuh dan suram seperti tempat yang terbengkalai.

Jika Anda ingin melakukan renovasi taman belakang rumah agar terlihat luas, semua tumpukan barang-barang yang tidak berguna harus disingkirkan. Bersihkan taman dari puing-puing sisa renovasi, sampah, dan benda-benda lainnya yang Anda sering tumpuk di sana.

2. Bersihkan gulma dan tanaman liar

Setelah bebas dari sampah dan berbagai tumpukan benda bekas, taman harus dibersihkan dari tanaman-tanaman luar. Bersihkan gulma tanaman yang selama ini memenuhi area taman. Potong dan bersihkan rumput-rumput liar yang memenuhi lantai maupun dinding taman.

Jika sudah dibersihkan dari gulma atau tanaman liar, tampilan taman Anda akan mulai terlihat. Dinding batu bata yang lebih bersih menjadi latar belakang taman. Tampilan baru dengan taman yang bebas tumpukan sampah dan barang tidak berguna pasti akan membuat Anda pangling.

3. Renovasi taman belakang rumah dengan desain stylish

Taman yang sudah bersih dan rapi bisa dibuat lebih menarik dengan desain taman yang stylish. Penggunaan bangku kayu berbentuk L dengan warna cokelat gelap berpadu cantik dengan warna dinding batu bata.

Buat desain taman belakang dengan nuansa pastel seperti dinding untuk tempat tanaman yang menggunakan warna abu-abu kalem. Kemudian pada bagian lantainya menggunakan ubin bertekstur dengan warna cerah.

Pada detail lantainya dibuat lebih stylish dengan kerikil-kerikil putih yang menghiasi setiap celah antar ubin lantai. Tidak ada lagi lantai yang becek dan kumuh di taman belakang rumah.

Baca juga: Cara Membuat Taman Kecil Depan Rumah Sederhana yang Menarik

4. Menata tanaman campuran

Bagian utama dari taman belakang rumah yaitu kotak tanaman juga perlu ditata ulang. Anda bisa renovasi taman belakang rumah estetik dengan beberapa tanaman yang berbeda. Tambahkan tanaman yang lebih tinggi dan beberapa tanaman yang menutup tanah agar lebih rapi.

Anda bisa pilih tanaman yang hijau dengan kombinasi tanaman bunga warna-warni. Penataan tanaman seperti ini akan membuat taman belakang rumah Anda terlihat lebih hidup. Anda pun akan semakin betah untuk berlama-lama di taman.

5. Jendela taman diganti pintu geser kaca

Jendela lama yang menyuguhkan pemandangan taman belakang juga ikut dirombak. Anda bisa ganti dengan pintu kaca geser untuk tampilan yang lebih modern. Anda pun bisa menggunakannya untuk akses ke taman belakang dengan lebih mudah.

Kesimpulan

Dengan renovasi taman belakang rumah, tempat yang tadinya kumuh dan berantakan bisa disulap menjadi area hijau yang menyuguhkan pemandangan asri. Taman belakang pun bisa kembali digunakan sebagai tempat untuk bersantai. Jika Anda menginginkan taman yang lebih modern dan estetik, Anda bisa menggunakan jasa perawatan taman.

Bingung cari layanan perawatan taman? Silahkan kunjungi Suwun.co.id untuk mendapatkan penyedia jasa perawatan taman terbaik di dekat tempat tinggal Anda. Anda juga bisa mencari layanan jasa lainnya dengan mudah dengan memasukkan pilihan jasa di kolom pencarian.

Fitur Suwun sudah bisa Anda akses melalui aplikasi yang dapat didownload secara gratis dan mudah. Download Aplikasi Suwun di Play Store dan App Store untuk fitur yang lebih lengkap.

Agar lebih mudah menghubungi jasa renovasi yang Anda inginkan, Anda bisa langsung hubungi melalui WhatsApp disini!

Artikel yang Direkomendasikan