Renovasi Kamar yang Bagus dengan Murah

kamar-yang-bagus

Kamar tidur yang sudah biasa dengan dekorasi itu-itu saja pastinya akan semakin membosankan. Anda bisa mencoba renovasi kamar yang bagus agar lebih nyaman, aesthetic, dan kekinian. Jika Anda berpikir renovasi kamar itu biayanya mahal, mungkin perlu coba beberapa langkah berikut untuk renovasi yang lebih ramah kantong.

Renovasi Kamar yang Bagus dengan Budget Rp 2 Jutaan

Renovasi kamar tidak selalu mahal jika Anda lebih teliti dalam setiap prosesnya. Bagi Anda yang ingin melakukan renovasi, berikut ide renovasi kamar tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Mengosongkan ruangan kamar yang akan direnovasi

Langkah pertama adalah mengosongkan ruangan kamar Anda yang akan direnovasi. Hal ini dapat membantu Anda untuk menentukan konsep dan tata letak dengan lebih mudah.

Menentukan konsep kamar yang baru

Jika Anda ingin menghemat biaya renovasi kamar, sebaiknya gambar sendiri bagaimana konsep kamar yang diinginkan. Perhatikan penataan yang tepat agar ruangan menjadi lebih nyaman dan segar.

Anda dapat menata kasur tidak terlalu mepet dengan dinding agar ada space untuk meletakan meja sisi. Meja kecil disamping kasur yang nanti dapat digunakan untuk tempat meletakan ponsel, jam, dekorasi, kalender, atau lainnya.

Buat konsep baru dengan mengganti area lemari yang besar menjadi area baca. Jika ingin kamar lebih hangat, penambahan karpet mungkin menjadi opsi yang tepat untuk dilakukan.

Renovasi kamar yang bagus dengan mengganti warna cat dinding yang tepat

Pemilihan warna cat dinding akan mempengaruhi tampilan kamar Anda secara keseluruhan. Pada renovasi kali ini, Anda mungkin bisa menggunakan beberapa warna seperti putih, cokelat, hitam, dan warna kayu.

Warna putih dipilih untuk cat dinding kamar tidur agar terkesan lebih terang, bersih, dan luas. Selain itu, warna klasik ini juga mampu mempertegas furniture dan dekorasi kamar yang akan Anda gunakan.

Menempatkan kasur secara tepat

Setelah penggantian warna cat kamar sudah selesai, maka langkah berikutnya adalah mulai menata furnitur. Anda bisa menempatkan tempat tidur terlebih dahulu dengan posisi yang sudah dibuat pada konsep yang Anda inginkan.

Jangan lupa untuk menggeser sedikit kasur agar tidak menempel pada sisi dinding. Sisa ruang antara tempat tidur dan dinding ini bisa digunakan untuk meja kecil estetik yang fungsional.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis dan Modern

Menempatkan furniture DIY

Furniture DIY bisa menjadi pilihan tepat untuk desain renovasi kamar yang bagus kekinian. Salah satunya menggunakan tumpukan kayu palet di ranjang agar terlihat lebih unik dan natural. Tambahkan juga bantalan yang nyaman dan empuk untuk DIY sofa bench.

Memberikan penerangan sesuai konsep kamar

Penerangan sangat penting untuk menghadirkan kenyamanan di kamar tidur. Anda bisa menggunakan lampu gantung rotan yang lebih unik dan natural.

Mengganti lemari dengan gantungan baju

Lemari yang besar diganti dengan gantungan baju simpel. Ini akan menghemat banyak ruang dan memberikan tampilan yang lebih ringkas.

Itulah beberapa langkah renovasi kamar yang bagus dengan budget sekitar Rp 2 jutaan. Bagi Anda yang ingin merenovasi kamar lebih profesional, bisa menggunakan jasa desain interior.

Silahkan kunjungi Suwun.co.id untuk Anda yang membutuhkan jasa desain interior untuk renovasi kamar atau rumah. Masukan saja jenis jasa yang dibutuhkan di kolom pencarian dan sistem akan menampilkan beberapa pilihan jasa terbaik yang relevan.

Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk lebih mudah mencari layanan jasa terbaik melalui fitur-fitur yang lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan