Konsep Photoshoot Outdoor dengan Fotografer Profesional

Pemotretan di luar ruangan atau photoshoot outdoor menjadi konsep pemotretan yang trending beberapa tahun terakhir. konsep pemotretan ini berbeda dengan pemotretan dalam studio dan hasil foto pun mempunyai keunggulan tersendiri. Meskipun foto studio dapat di setting untuk sumber dan arah cahayanya tetapi hasil fotonya tidak dapat menyamai hasil foto outdoor.

Kemampuan Fotografer Photoshoot Outdoor

Fotografer memiliki kemampuan yang baik dalam menentukan sudut pengambilan gambar yang tepat sehingga menghasilkan kualitas foto yang bagus. Kemampuan fotografer menjadi faktor utama kualitas dari karya fotografi.

Selain menentukan sudut pemotretan fotografer juga harus memiliki kemampuan dalam menggunakan alat pemotretan yang tepat, mengatur setting kamera, hingga memilih lokasi pemotretan.

Fotografer studio tidak menjamin dapat melakukan pemotretan di alam terbuka karena sudah terbiasa dengan pengaturan pencahayaan yang bisa diatur sesuka hati.

Sedangkan fotografer outdoor harus mengambil gambar dengan ketersediaan cahaya matahari, lampu jalanan, dan lain-lain yang tidak dapat diatur sesuka hati. Dalam kata lain, fotografer outdoor sudah pasti dapat memotret indoor, sedangkan fotografer studio belum tentu bisa mahir memotret outdoor.

Konsep Foto dan Kostum Pemotretan

Tema photoshoot outdoor adalah tema yang diterapkan dalam pengambilan foto itu sendiri. Misalnya konsep foto paling sederhana yaitu foto prewedding tema kasual, pengantin menggunakan pakaian kasual atau santai, kemudian difoto seperti mereka sedang berlibur di suatu tempat.

Selain itu, pemotretan order juga perlu menggunakan kostum yang sesuai dengan konsep atau tema foto. Persiapannya juga harus jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan sesi pemotretan outdoor dimulai.

Baca juga: Fotografer Profesional untuk Berbagai Acara

Pose Dan Ekspresi

Objek utama dalam pemotretan juga sangat mempengaruhi karya foto misalnya pose dan ekspresi dalam pengambilan wedding photo outdoor. Hasil karya pemotretan tidak semata-mata karena penampilan visual model, tetapi lebih dipengaruhi oleh model outdoor photoshoot pose.

Sebagai objek pemotretan, perlu untuk mempelajari beberapa pose dan ekspresi sederhana sebelum pemotretan berlangsung. Ekspresi yang baik yaitu ekspresi natural yang biasa dirasakan setiap hari, sehingga hasilnya tidak kaku dan tidak seolah dibuat-buat.

Lokasi Photoshoot Outdoor

Untuk pemilihan lokasi pemotretan juga tidak boleh asal-asalan karena sangat mempengaruhi kualitas hasil foto. Apalagi untuk foto outdoor, pilihlah lokasi yang betul-betul indah untuk diabadikan sebagai momen terbaik.

Apabila lokasi pemotretan kurang mendukung, umumnya fotografer hanya akan mengambil foto close up karena background nya kurang menarik.

Namun jika demikian hasilnya tidak jauh berbeda dengan foto studio. Oleh karenanya, saat akan melakukan sesi pemotretan, pilihlah lokasi yang tepat dan perhatikan cuaca di lokasi tersebut karena berpengaruh terhadap keindahan hasil foto outdoor. Paling penting, lokasi harus sesuai dengan konsep photoshoot outdoor.

Biaya Fotografer Outdoor

Bagi Anda yang bertanya-tanya seputar berapa biaya sewa fotografer outdoor, jawabannya yaitu berbeda-beda tergantung konsep foto, jumlah roll, dan profesionalitas fotografer. Fotografer yang memiliki jam terbang tinggi tentunya memiliki tarif yang lebih tinggi, dengan hasil karya foto lebih bagus.

Bagi Anda yang ingin menyewa fotografer untuk photoshoot outdoor, misalnya untuk foto prewedding, foto annual book, engagement, ulang tahun outdoor, dan lain-lain, saat ini lebih mudah dalam menyewa fotografer outdoor secara online.

Anda bisa mengunjungi Suwun.co.id sebagai website terbaik yang memberikan rekomendasi berbagai layanan atau jasa sesuai kebutuhan, termasuk jasa photoshoot outdoor. Anda dapat memilih salah satu jasa fotografer yang direkomendasikan, bahkan di website ini juga sudah tercantum biaya dengan jelas.

Sekarang Suwun juga sudah bisa diunduh dalam bentuk aplikasi sehingga lebih mudah untuk dioperasikan. Segera download Aplikasi Suwun di App Store dan Play Store untuk menikmati fitur dan layanan yang lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan