Model Eksterior Rumah Minimalis 2 Lantai Inspiratif Modern

Model eksterior rumah minimalis 2 lantai terbaru dapat menciptakan kesan gaya unik dan modern pada rumah sekaligus mewujudkan rumah yang hemat energi untuk lingkungan. Bahkan saat ini banyak perumahan minimalis yang menerapkan rumah ramah lingkungan sudah ditemukan di Indonesia.

Daftar Pilihan Eksterior Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru

Kebanyakan desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan lebih memainkan garis vertikal dan horizontal yang rapi sehingga menampilkan visual bentuk asimetris dengan warna netral yang teduh. Bagi Anda yang ingin membuat desain eksterior rumah lebih cantik, yuk simak beberapa pilihan desain eksterior berikut ini.

1. Model Fasad Seragam

Model eksterior rumah minimalis yang menonjolkan keseragaman memiliki tampilan yang sangat unik. Meskipun terlihat sederhana tetapi rumah dengan fasad seragam terlihat lebih elegan karena memiliki penutup jendela yang sedikit, pintu sederhana, dan warna yang sama.

Pemasangan jendela kecil pada model rumah ini berfungsi untuk aliran udara dan tempat cahaya masuk ke ruangan sehingga membuat rumah lebih lega.

2. Model Geometris Rumah Minimalis 2 Lantai

Terlihat lebih modern dan kekinian, model rumah minimalis 2 lantai tampak depan terbaru ini menyertakan bentuk, volume dan garis geometris secara bersamaan. Meskipun demikian, material yang digunakan berbeda-beda.

Misalnya untuk bagian eksterior lantai bawah menggunakan batu alam, sedangkan tembok bagian atas menggunakan batu bata ekspos atau plesteran yang menciptakan tekstur cantik.

Rumah minimalis dengan garis geometris tekstur alami dan tegas dapat menciptakan kesan sederhana sekaligus terlihat memiliki daya tarik visual yang unik. Anda juga tidak perlu menambahkan hiasan yang berlebihan karena material batu alam saja sudah cukup membuat eksterior rumah tampak keren.

Baca juga: 7 Desain Rumah Termewah

3. Desain Asimetris Rumah Minimalis

Untuk desain rumah minimalis 2 lantai sederhana selanjutnya yaitu desain asimetris yang menerapkan elemen warna senada. Hal ini dapat menciptakan kedalaman visual sehingga rumah dapat membuat penghuninya merasa nyaman saat memandang bagian eksteriornya.

Untuk Anda yang memiliki jiwa seni, rumah minimalis bentuk asimetris menjadi pilihan yang tepat. Anda cukup menambahkan elemen warna dan beberapa pola geometris yang dipadukan sehingga keseimbangan warna dan bentuk lebih pas.

4. Desain Atap Sederhana

Siapa sangka bahwa atap sederhana minimalis bisa membuat rumah minimalis 2 lantai mewah. Anda cukup menambahkan garis-garis bersih di atap yang rendah dan sederhana sehingga bisa menciptakan bidang horizontal panjang. Dengan begitu, rumah terlihat seperti garis cakrawala lautan lepas.

Jika ingin memiliki rumah minimalis model ini, Anda bisa melihat denah rumah 2 lantai mungil sebelum melakukan pembangunan. Untuk rumah model ini juga memiliki biaya perawatan yang lebih murah untuk jangka panjang karena menggunakan atap bernada rendah.

5. Rumah Minimalis Gaya Eropa

Rumah model Eropa hingga saat ini masih diminati oleh banyak orang, termasuk untuk rumah minimalis. Desain eksterior gaya eropa didominasi oleh warna putih dengan banyak jendela sebagai ornamennya. Penggunaan warna yang senada ini membuat visual rumah tampak menarik dan dapat menampilkan kesan volume eksterior rumah mungil.

Biaya Desain Eksterior Rumah Minimalis 2 Lantai

Tidak perlu khawatir untuk memikirkan biaya, karena rumah minimalis dibangun di atas lahan yang sempit sehingga untuk biaya pembangunan pun lebih terjangkau. Untuk membuat eksterior rumah tampak menarik Anda bisa menggunakan jasa arsitek profesional sehingga hasilnya memuaskan.

Desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya bisa didiskusikan bersama dengan arsitek atau desainer eksterior rumah. Misalnya mulai dari pemilihan model, material, denah, dan lain-lain.

Untuk mencari jasa arsitek atau desain eksterior profesional, silakan kunjungi situs Suwun.co.id karena menyediakan berbagai pilihan jasa arsitek terbaik. 

Anda bisa menentukan eksterior rumah minimalis 2 lantai sesuai keinginan dan mewujudkannya dengan jasa arsitektur terbaik yang ada di Suwun. Untuk menikmati fitur lengkap, Anda bisa download Aplikasi Suwun di PlayStore dan AppStore.

Artikel yang Direkomendasikan