Tips Penempatan Kulkas di Dapur Minimalis

penempatan-kulkas-di-dapur-minimalis

Pemilihan dan penempatan kulkas di dapur minimalis sudah seharusnya dilakukan dengan baik. Terlebih, ukuran kulkas umumnya cukup besar dan tinggi serta membutuhkan perhatian karena berpengaruh terhadap kualitas dan daya tahannya.

Penempatan Kulkas di Dapur Minimalis yang Bisa Dicoba

Meletakkan kulkas pada dapur tidak boleh dilakukan sembarangan. Jika tidak, kulkas bisa saja rusak dan fungsinya tidak akan maksimal. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba, terutama dalam meletakkan kulkas pada dapur yang ukurannya minimalis.

1. Jauhkan dari sumber panas

Sangat penting untuk memastikan penempatan kulkas di tempat yang jauh dari sumber panas dan sinar matahari. Pasalnya, hal tersebut akan membuat kulkas membuang lebih banyak energi untuk tetap dingin. Panas dari sinar matahari, kompor, microwave, bahkan oven bahkan dapat membuat komponen kulkas menjadi cepat rusak.

2. Penempatan kulkas di dapur minimalis dekat ruang makan

Dapur yang minimalis tentu akan membuat kita berpikir lebih keras dalam menempatkan sejumlah ruangan. Oleh karena itu, kulkas dan meja dapur atau ruang makan akan lebih baik jika ditempatkan berdekatan sehingga aktivitas memasak dan menyiapkan makanan akan jauh lebih praktis dan efisien.

Baca juga: 7 Cara Penempatan Kulkas yang Tepat

3. Berikan jarak antara kulkas dan dinding

Setiap kulkas membutuhkan sirkulasi udara yang baik. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda memberikan jarak lebih dari 5-10 cm antara bagian tepi kulkas dengan dinding. Dengan begitu, kulkas tidak akan mengalami panas yang berlebihan sehingga fungsinya lebih optimal.

4. Simpan kulkas di dekat instalasi listrik

Menyimpan kulkas pada tempat yang dekat dengan instalasi listrik juga penting, terlebih alat elektronik ini memang harus dialiri listrik sepanjang waktu. Meski demikian, pastikan Anda menempatkannya pada instalasi yang bagus dengan penempatan kabel yang rapi sehingga tidak mudah konslet dan menghindari hal-hal buruk terjadi.

Itulah beberapa tips penempatan kulkas di dapur minimalis yang bisa Anda coba. Pastikan Anda menempatkan kulkas dengan tepat sehingga ruangan tidak menjadi semakin sempit dan fungsinya tetap terjaga secara optimal.

Mau order jasa desain interior secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda.

Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan