Kunjungi Jasa Service Projector di Bandung

projector-rusak

Projector atau yang lebih dikenal juga dengan nama proyektor merupakan barang elektronik yang sangat penting digunakan terutama dalam bidang pendidikan perusahaan dan lain-lain untuk presentasi.

Seperti barang elektronik pada umumnya proyektor ini juga bisa mengalami kerusakan. Bagi Anda yang memiliki proyektor dan mengalami kerusakan maka harus pintar dalam memilih jasa service projector di Bandung. Mengapa? Karena jika salah memilih maka bisa jadi tukang service abal-abal tersebut bukan memperbaiki tetapi malah menambah kerusakan.

Kerusakan yang Sering Terjadi Sebelum dibawa Ke Jasa Service Projector di Bandung

Sebelum mengetahui bagaimana cara memperbaiki proyektor rusak ini Anda juga harus mengerti letak kerusakan atau komponen yang biasanya rusak pada proyektor.

Tampilan projector berbintik

Kerusakan yang mungkin terjadi yaitu tampilan proyektor yang bintik yang biasanya rusak karena komponen DMD Chip tidak berfungsi dengan baik akibat pemakaian proyektor yang kurang baik.

Tampilan projector redup

Salah satu kerusakan yang sering terjadi pada proyektor yaitu tampilan proyektor yang redup. Hal ini bisa disebabkan karena lampu proyektor yang rusak karena usia ataupun karena kerusakan yang disebabkan oleh hal lain.

Setelah mengetahui beberapa kerusakan yang mungkin saja terjadi pada proyektor Anda maka Anda juga harus tahu bagaimana untuk mengatasinya yaitu dengan membawanya ke tempat service.

Projector tidak mendapatkan sinyal

Kerusakan selanjutnya yang mungkin terjadi yaitu proyektor yang tidak mendapatkan sinyal hal ini umumnya terjadi pada bagian motherboard.

Baca Juga: Aplikasi Jasa Service AC Terbaik

Proyektor Mati Total Sehingga Harus Dibawa Ke Jasa Service Projector Di Bandung

Ada juga kerusakan yang terjadi pada proyektor dalam bentuk karakter yang mati total. Kerusakan yang terjadi biasanya ada pada power supply atau pada ballast unit proyektor.

Proyektor yang terlalu panas

Masalah selanjutnya yang bisa saja terjadi pada proyektor yaitu proyektor yang terlalu panas. Masalah ini merupakan masalah yang cukup umum sehingga sering ditemukan. Biasanya masalah ini disebabkan oleh kipas yang tidak berfungsi untuk membantu mendinginkan proyektor sehingga proyektor jadi panas.

Hal lain yang bisa saja terjadi yaitu proyektor yang ditinggalkan di bawah sinar matahari langsung sehingga akan membuat proyektor panas.

Tips Memperbaiki Proyektor

Setelah mengetahui berbagai jenis kerusakan yang mungkin terjadi pada proyektor maka Anda juga perlu tahu cara untuk memperbaiki proyektor. Berikut ini merupakan tips memperbaiki proyektor rusak yang harus Anda ketahui.

  • Tips pertama yang harus diperhatikan untuk memperbaiki proyektor yaitu pastikan bahwa proyektor sudah tersambung dengan listrik. Pastikan juga bahwa kabel proyektor yang sudah terhubung tidak longgar.
  • Selanjutnya setelah memastikan bahwa sudah terhubung dengan listrik maka Anda juga perlu memeriksa indikator lampu pada bagian atas proyektor. Setiap proyektor ini punya arti indikator lampu yang berbeda-beda sehingga Anda harus terlebih dahulu membaca pada buku petunjuk.
  • Selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu kabel input. Kabel input harus sudah terhubung pada port yang seharusnya karena kebanyakan proyektor ini punya lebih dari satu port sehingga Anda bisa saja memasukkannya pada port yang salah mengakibatkan proyektor tidak mengeluarkan gambar.

Jika memang tidak memungkinkan untuk memperbaiki proyektor sendiri maka Anda harus membawa ke tempat service. Jasa service projector di Bandung ini sangat banyak sehingga cukup sulit untuk memutuskan.

Oleh karena itu, Anda bisa gunakan Suwun.co.id untuk mendapatkan informasi jasa yang menyediakan service proyektor. Hanya perlu memasukkan layanan yang ingin dipilih maka Anda akan langsung mendapatkannya.

Selain dapat diakses melalui website, Suwun juga bisa diakses melalui aplikasi Suwun yang akan memudahkan Anda untuk menemukan jasa service projector di Bandung.

Artikel yang Direkomendasikan