Jasa Service AC Cibitung yang Berpengalaman

Air Conditioner atau biasa disebut AC merupakan barang elektronik yang sering digunakan sehingga tidak luput dari kerusakan, sama seperti benda elektronik lainnya. Saat AC mengalami kerusakan Anda bisa kontak jasa service AC Cibitung yang berpengalaman di bidangnya, khususnya jika Anda tinggal di daerah Cibitung dan sekitarnya.

Kerusakan pada AC bisa disebabkan oleh berbagai hal. Jangan pernah sesekali mencoba untuk memperbaiki dengan membongkar mesin AC sendiri. Carilah bantuan profesional untuk memperbaiki AC yang rusak. Para teknisi akan datang ke rumah Anda untuk memperbaiki AC yang rusak.

Jasa Service AC Cibitung – Sumber Kerusakan pada AC

Jika AC Anda mengalami kerusakan, hubungi jasa service AC Cibitung agar AC Anda segera diperbaiki dan bisa digunakan kembali seperti biasanya. Para teknisi service AC di Cibitung sudah berpengalaman, Anda hanya perlu menghubungi mereka, kemudian masalah kerusakan AC milik Anda akan segera ditangani apa pun jenis kerusakannya.

Berikut beberapa hal yang menjadi sumber kerusakan pada AC, yaitu:

AC tidak bisa dinyalakan

Kerusakan pada AC yang tidak bisa menyala kemungkinan bersumber dari masalah power. Cek tombol power AC atau sekring kontak, jika memang gangguan tidak terdeteksi di bagian tersebut, segera hubungi jasa service AC terdekat.

Muncul es-es kecil dari AC

Es-es ini muncul bisa disebabkan oleh dua hal. Jika es muncul dari pipa besar, kemungkinan AC sudah sangat kotor dan perlu dibersihkan.

Jika es berasal dari pipa kecil, berarti terjadi kekurangan gas pada freon. Ganti freon untuk mengatasi masalah tersebut. Jangan sesekali menyalakan AC ketika freon belum diganti karena kompresor AC bisa rusak.

Suara AC terdengar bising

Suara bising dari AC yang tidak wajar tentu mengganggu pendengaran Anda terutama ketika tidur. Bisa jadi pipa dan cover AC saling bersentuhan. Untuk menghindari hal ini, rajinlah memanggil teknisi untuk melakukan pengecekan terhadap AC Anda. Anda bisa segera menghubungi jasa service AC Cibitung.

Suhu AC tidak dingin

Meskipun pengaturan pada remote AC sudah menunjukkan suhu yang paling rendah, tetapi AC tidak kunjung dingin. Kerusakan ini bersumber dari freon yang bocor, kebocoran freon disebabkan oleh kendurnya sambungan pipa. Anda bisa mengencangkan skrup sambungan pipa agar masalah ini segera teratasi.

Tidak dapat dikontrol dengan remot

Kerusakan yang ini bisa bersumber dari remot yang mengalami kerusakan, atau sensor AC yang mengalami eror. Jika remot yang rusak, Anda perlu melakukan pergantian remot. Namun, apabila remot sudah diganti dan tetap saja tidak bisa, sensor AC yang mengalami kerusakan.

Baca juga: Tukang AC Terdekat dan Termurah

Tarif Jasa Service AC Cibitung

Biaya yang harus dikeluarkan untuk membetulkan kerusakan AC tergantung masing-masing perusahaan dan jenis kerusakan AC. Masing-masing kerusakan membutuhkan penanganan yang berbeda.

Untuk biaya service AC Cibitung, perkiraan biaya per unit berdasarkan jenis kerusakannya yaitu sebagai berikut:

  1. Cuci AC 0,5 PK – 1 PK: Rp. 60.000 – Rp. 95.000
  2. Ganti pipa AC: Rp. 75.000 – Rp. 100.000
  3. Perbaikan pipa bocor: Rp. 100.000
  4. Isi Gas Freon: Rp. 250.000
  5. Perbaikan/Ganti sensor AC: Rp. 250.000 – Rp. 300.000
  6. Bongkar & Pasang AC     Rp. 500.000 – Rp. 750.000
  7. Ganti Kompresor AC: Rp. 1.000.000 – Rp. 1.750.000

Untuk memperbaiki AC yang rusak, segera panggil jasa service AC Cibitung. Banyak service AC di Cibitung yang bisa dihubungi untuk mengatasi berbagai masalah pada AC Anda.

Jika Anda membutuhkan jasa service AC di daerah Cibitung, Anda bisa kunjungi website Suwun.co.id. Bisa juga mengunduh aplikasi Suwun di Play Store maupun App Store.

Artikel yang Direkomendasikan