7 Model Pilar Pagar untuk Rumah Minimalis

model-pilar-pagar

Untuk menjaga dan melindungi privasi rumah dari berbagai hal yang tidak menyenangkan, maka butuh pagar. Saat ini ada banyak jenis serta model pilar pagar yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Tidak hanya memiliki nilai dari sisi fungsional ternyata pilar pagar tembok juga memiliki nilai estetik untuk membuat bagian gerbang rumah menjadi lebih indah.

Pilihan Desain dan Model Pilar Pagar Tembok Rumah Minimalis

Dapat dikatakan bahwa pagar tembok merupakan titik fokus rumah. Karena saat ini sudah terdapat banyak model pilar pagar minimalis, maka Anda dapat memilih salah satu dari beberapa pilihan berikut ini.

1. Pilar Tembok Minimalis Yang Alami

Apabila ingin bagian gerbang hunian memiliki pilar pagar tembok yang minimalis dan memberikan kesan alami maka dapat memilih model yang satu ini. Anda dapat memberikan elemen natural di bagian pagar tembok seperti menggunakan batu atau kayu. Selain menciptakan kesan minimalis elemen natural juga dapat membuat rumah terkesan lebih sejuk dan homey.

2. Pilar Tembok Tradisional Modern

Sebenarnya model ini merupakan gabungan dua konsep yaitu tradisional dan modern. Banyak rumah yang menggunakan model pilar pagar yang satu ini, baik untuk rumah area pedesaan maupun perkotaan.

Uniknya, tembok pagar ini dapat memberikan tampilan yang sederhana karena menggunakan satu warna saja. Material yang digunakan untuk membuat pagar ini yaitu kombinasi kata, roster, dan tegel yang umumnya digunakan untuk desain rumah modern minimalis, dan tradisional.

3. Pilar Pagar Tembok Minimalis

Jika Anda suka dengan desain pagar yang modern tetapi sederhana maka desain pagar tembok minimalis merupakan pilihan yang tepat. warna yang digunakan pada pagar tembok tersebut biasanya menggunakan cat polos abu-abu.

Untuk menciptakan titik fokus Anda dapat menyertakan pintu kayu di beberapa sisi pagar. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan model lampu pilar pagar untuk menciptakan kesan yang lebih elegan.

Baca Juga: Tips Renovasi Rumah Kecil agar Luas

4. Pilar Pagar Tembok Dan Besi

Untuk model pilar pagar selanjutnya yaitu pagar tembok dan besi di mana model ini merupakan kombinasi yang sangat bagus. Jadi, tampilannya juga sangat unik karena bagian bawah pagar merupakan tembok, dan bagian atasnya menggunakan besi.

Di bagian penutup pagar, dibuat seperti pintu menggunakan material besi atau aluminium sehingga dapat menciptakan rumah yang terkesan minimalis.

5. Pilar Pagar Tembok Dengan Gerbang

Jika dilihat, model pagar ini mempunyai kesatuan desain dengan rumah. Jadi, desainnya menggabungkan tembok dan beberapa batu alam warna coklat dan hitam bercorak. Sedangkan untuk bagian pintunya menggunakan material besi yang menciptakan nuansa minimalis.

6. Pilar Pagar Tembok Tinggi

Biasanya rumah yang menggunakan model pilar pagar ini yaitu rumah modern baik yang ukuran kecil maupun sedang seperti tipe 30. Pagar ini ukurannya tinggi seperti tampilan fasad rumah type 30 dan terdapat beberapa lubang di pagar tembok.

Hal tersebut sengaja dibuat dengan tujuan supaya tanaman di bagian halaman rumah tidak engap dan tetap sejuk meskipun temboknya tinggi. Jadi untuk rumah modern dapat mengaplikasikan pilar tembok ini.

7.     Pilar Pagar Batu Modern

Untuk model pilar pagar minimalis yang satu ini juga sangat unik karena desain pagarnya menggunakan batu alam. Tidak heran jika kesan yang ditampilkan sangat menarik dan biasanya ini digunakan untuk model rumah modern dan kekinian.

Meskipun demikian, material batuan pada tembok tersebut dapat membuat pagar tampak lebih alami dan asri. Selain itu, pagar tembok ini cocok untuk rumah minimalis yang ingin menciptakan kesan yang sejuk.

Model Pilar Pagar di Suwun.co.id

Itulah beberapa model pilar pagar yang dapat dipilih untuk rumah hunian. Apakah Anda tertarik untuk membuat pilar pagar untuk rumah Anda? Silahkan kunjungi Suwun.co.id dan cari layanan yang Anda butuhkan. Selanjutnya akan ditampilkan terkait dengan jasa atau layanan profesional yang telah dicari sebelumnya.

Segera download Aplikasi Suwun untuk memperoleh berbagai fitur yang lebih komplit.

Artikel yang Direkomendasikan