Cara Jualan di Shopee untuk Pemula

jualan di shopee

Shopee merupakan marketplace yang paling populer di Indonesia, sehingga platform ini sering menjadi andalan untuk berjualan online. Lalu bagaimana cara jualan di Shopee? Simak penjelasannya pada artikel berikut.

Panduan Cara Jualan di Shopee

Untuk mulai berjualan online menggunakan marketplace Shopee, setidaknya Anda perlu mengikuti beberapa langkah berikut:

– Cara jualan di Shopee harus buat akun terlebih dahulu

Tanpa akun di Shopee, Anda tidak bisa berbelanja maupun menjual produk di marketplace tersebut. Pastikan Anda buat akun terlebih dahulu, caranya mudah dan bisa selesai cepat. Siapkan terlebih dahulu kontak yang akan digunakan untuk toko online di Shopee baik itu nomor handphone maupun alamat email.

Calon pengguna layanan Shopee nantinya perlu mengisi formulir untuk pendaftaran akun. Akan ada juga email untuk mengaktifkan akun tersebut yang berisikan OTP. Input kode tersebut supaya bisa menyelesaikan pendaftaran.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Website untuk Kantor

– Mengelola lapak online di Shopee

Langkah selanjutnya sudah mulai mengatur toko online. Anda harus membuat akun khusus toko yang berbeda dari akun konsumen. Cukup masuk menu toko saya atau jualan yang tersedia lalu isi lengkap formulirnya. Calon pemilik toko di Shopee perlu juga input rekening supaya bisa dilakukan pencairan.

– Upload produk

Input produk jualan Anda ke Shopee, disarankan untuk menyiapkan gambar berkualitas tinggi dan menarik. Anda perlu menulis deskripsi produk juga, usahakan selengkap mungkin agar informasinya jelas ke konsumen Shopee. Jangan lupa juga, pastikan produk-produk Anda punya pasar menjanjikan di lingkup marketplace Shopee jika ingin cepat laris.

– Gunakan beberapa pilihan fitur promosi

Seperti platform lain yang bisa digunakan untuk berjualan online, Shopee menyediakan fitur promosi yang sayang kalau tidak dimanfaatkan. Coba pilih dan ikuti program-program yang disediakan oleh Shopee untuk promosi toko/ produk. Harus diperhatikan syarat-syarat program tersebut karena sering kali bergantung kepada tipe seller maupun aspek lainnya.

Kurang lebih seperti itu caranya dan Anda bisa juga melakukan strategi pemasaran menggunakan sosial media dengan memakai toko Shopee sebagai destinasi akhir. Sekarang sudah semakin banyak peluang cara jualan di Shopee yang laris seperti melakukan live streaming produk, membuat konten video di Shopee dan sebagainya.

Butuh bantuan untuk berjualan online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan