5 Desain Pintu Kamar Mandi Mewah dan Kekinian

pintu-kamar-mandi-mewah

Banyak orang yang menyepelekan dan tidak paham bahwa model pintu kamar mandi cukup berpengaruh untuk memberikan kesan dan nuansa yang berbeda di dalam rumah. Saat ini semakin banyak model, jenis dan ukuran pintu kamar mandi yang dapat ditemukan di pasaran. Mulai dari model pintu kamar mandi mewah, sederhana dan minimalis.

Untuk Anda yang menyukai desain rumah yang elegan, tentunya Anda perlu memilih desain pintu kamar mandi yang bisa memberikan nuansa yang lebih berkelas. Simaklah artikel berikut ini untuk mendapatkan inspirasi terkait model pintu kamar mandi yang berkesan mewah dan kekinian.

5 Desain Pintu Kamar Mandi Mewah

1. Pintu Kamar Mandi Aluminium

Ada berbagai material yang digunakan untuk pintu kamar mandi, salah satunya adalah aluminium. Bukan tanpa sebab, aluminium bisa dibilang memiliki banyak keunggulan seperti perawatan yang mudah, harga yang terjangkau serta memiliki durabilitas yang cukup panjang. Pilihlah material aluminium terbaik dan ubah tampilannya menjadi matte agar lebih terkesan luxurious dan mahal.

2. Pintu Geser Warna Putih

Apabila rumah Anda tidak terlalu luas, penggunaan model sliding door dapat menjadi pilihan sebagai pintu kamar mandi mewah minimalis. Sebab, penggunaan pintu geser dapat memaksimalkan area dalam ruangan dan mampu untuk menghemat tempat. Ubahlah warna pintu kamar mandi menjadi warna putih yang matte agar memberikan kesan luas dan elegan.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Modern

3. Pintu Geser Motif Kayu atau Wood

Sama seperti penjelasan sebelumnya, model pintu geser tentu bisa memaksimalkan area karena space-saving (hemat tempat). Tidak sedikit orang yang menggunakan model pintu geser dengan motif kayu ini untuk memberikan kesan yang elegan, hangat, dan tetap natural. Selain dapat mempercantik tampilan rumah, tentunya pintu sliding memberikan kemudahan dalam membuka dan menutup pintu jika dibandingkan dengan pintu dorong.

4. Pintu Kamar Mandi dengan Frame Fluted Glass

Demi meningkatkan desain interior pada rumah Anda, pemilihan pintu aluminium dengan kaca es dapat menjadi alternatif. Ada banyak motif yang bisa dipilih, salah satunya adalah fluted glass atau panel kaca dengan motif bergaris. Selain memberikan kesan yang mewah dan aesthetic, banyak desainer interior yang menerapkan pintu kamar mandi aluminium mewah ini agar terkesan private.

Perlu diperhatikan juga pemilihan ketebalan dan ukuran yang diinginkan sesuai dengan desain rumah Anda. Disarankan penggunaan fluted glass dalam frame aluminium dengan ketebalan 5 mm agar dapat memperkuat material kaca.

5. Desain Pintu Kamar Mandi Mewah Modern Classic

Pintu kamar mandi model klasik modern dengan desain ukiran di atasnya, tentu akan memberikan kesan klasik dan luxurious pada rumah Anda. Desain ini cukup popular untuk dijadikan pilihan pintu kamar mandi. Umumnya, material yang digunakan adalah kayu jati belanda,

Pilihan warna pintu yang bisa diterapkan untuk memperkaya interior rumah Anda adalah warna yang cenderung netral seperti putih, beige, hitam dan abu-abu. Meskipun memberikan kesan yang mewah, pintu kamar mandi ini biasanya memerlukan biaya yang cukup mahal.

Nah, itulah 5 model pintu kamar mandi mewah yang bisa menjadi inspirasi Anda. Sebagai penunjang desain interior, Anda perlu menyesuaikan model pintu dengan furnitur yang ada dalam ruangan kamar mandi tersebut.

Apabila Anda sedang mencari jasa pembuatan dan pemasangan pintu kamar mandi ataupun jasa tukang rumah lainnya, kunjungi website Suwun.co.id atau hubungi melalui WhatsApp disini untuk informasi lebih lanjut. Jangan lupa download aplikasi Suwun di Play Store dan App Store untuk fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan