Kombinasi Warna Orange dan Hijau untuk Kamar Tidur yang Nyaman dan Hangat

Warna orange dan hijau adalah jenis warna yang merupakan hasil pencampuran warna primer. Warna orange menjadi warna yang bisa memberikan tampilan ceria, kreatif dan semangat memang cukup kontras dengan warna hijau yang identik dengan kesan natural sehingga memberikan kesan segar dan menyejukkan. Meski demikian kombinasi warna orange dan hijau bisa memberikan kesan ruangan yang nyaman karena kedua warna saling melengkapi.

Inspirasi Terbaik Untuk Kombinasi Warna Orange dan Hijau

Pemilihan warna orange dalam kombinasi warna untuk cat kamar biasanya dikarenakan warna orange merupakan jenis warna menonjol sehingga ruangan pun bisa tampil tidak kusam namun lebih cerah dan ceria. Anda yang memadukan jenis warna ini umumnya memiliki semangat yang tinggi, rasa optimis dalam segala hal, percaya diri dan menyukai tantangan.

Sebagai jenis warna sekunder dari hasil pencampuran warna merah dan kuning, warna orange mulai banyak digunakan untuk menjadi kombinasi berbagai warna yang ada di pasaran cat tembok.

Lalu apa saja keuntungan menggunakan kombinasi warna orange dan hijau khususnya untuk cat dinding di ruang kamar? Berikut ulasannya.

1. Nyaman, sejuk dan menenangkan

Ruang kamar tidur adalah sebuah ruangan yang difungsikan sebagai tempat untuk beristirahat. Diharapkan dengan menggunakan kombinasi cat kamar warna orange dan hijau bisa menciptakan suasana kamar yang nyaman, sejuk dan menenangkan sehingga bisa mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas.

2. Untuk memaksimalkan sisi pencahayaan dalam ruang

Menggunakan perpaduan warna orange dan hijau juga bisa membantu untuk memaksimalkan sisi pencahayaan di dalam ruang kamar tidur Anda. Dengan begitu ruang kamar akan terlihat lebih terang dan hangat karena visual pencahayaan alami dari bagian dalam rumah.

3. Menjadikan ruang terlihat lebih lapang

Jika Anda memiliki kamar tidur yang berukuran kecil, maka menggunakan perpaduan warna orange dan hijau bisa membantu agar kamar terlihat lebih lapang dan luas. Selain itu, warna orange diketahui cocok untuk dipakai pada semua jenis desain rumah, baik untuk rumah kecil maupun besar.

4. Membuat tampilan ruang berkesan elegan dan mewah

Penggunaan kombinasi cat rumah warna orange dan hijau juga diklaim bisa memberikan kesan pada sebuah ruangan terlihat elegan dan mewah. Anda bisa melihat ada banyak rumah berdesain modern dan klasik yang menggunakan warna orange untuk cat dindingnya.

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat Kamar Aesthetic dan Lega

5. Mudah untuk dipadukan dengan beragam jenis furniture

Ruang kamar tidur akan semakin menawan ketika Anda memadukan kombinasi warna cat dinding orange dan hijau dengan perlengkapan furniture yang tepat. Warna orange sendiri termasuk jenis warna yang bisa dengan mudah dipadu padankan dengan jenis sekaligus warna furniture di rumah tangga.

Tips Gunakan Kombinasi Warna Orange dan Hijau yang Tepat

Setelah mantap memilih perpaduan warna orange dan hijau untuk cat dinding di kamar tidur Anda, berikutnya adalah untuk mengetahui tips menerapkan perpaduan warna tersebut agar supaya tampilannya sesuai harapan.

Menurut ilmu warna secara psikologis, warna hijau merupakan jenis warna yang ada di bagian tengah roda warna sehingga harus bisa mengkombinasikannya dengan jenis warna yang sejuk dan hangat. Selain menggunakan kombinasi warna tersebut untuk cat dinding di kamar tidur, Anda juga bisa menggunakan salah satu warna menjadi warna furniture yang digunakan sehingga tampilannya terlihat lebih menyatu.

Untuk warna hijau juga dipercaya bisa membantu memperbaiki penglihatan secara signifikan maka juga tepat jika Anda menggunakannya di ruang kerja. Dan untuk warna orange, ternyata memiliki pengaruh psikologis baik secara fisik maupun mental penghuninya. 

Warna orange juga diklaim bisa membantu meningkatkan nafsu makan sekaligus memberikan kenyamanan tersendiri, sehingga juga sesuai untuk diterapkan di ruang keluarga atau ruang makan. Sekian ulasan tentang kombinasi warna orange dan hijau.

Jika Anda membutuhkan layanan jasa untuk membantu menentukan kombinasi warna cat untuk interior rumah Anda, kunjungi saja laman situs website Suwun.co.id. Ada banyak pilihan layanan jasa yang tersedia, dari mulai untuk jasa desain interior, jasa tukang cat dan lainnya yang bisa dipesan langsung via layanan situs.

Suwun juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa dengan mudah didownload melalui Play Store atau App Store sesuai perangkat gadget yang digunakan. Kini butuh layanan jasa apapun sudah sangat mudah mendapatkannya, tinggal buka aplikasi kemudian cari jasa yang dibutuhkan. Segera download aplikasi Suwun sekarang juga.

Artikel yang Direkomendasikan