Ragam Kanopi Untuk Dapur Terbuka

Dapur telah jadi bagian penting yang harus ada di sebuah rumah. Dapur tidak hanya berada di dalam ruangan. Ada juga dapur yang memiliki konsep terbuka sehingga membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik.

Namun dapur terbuka tersebut rentan terkena hujan jika tidak ditutup. Maka, kanopi untuk dapur terbuka diperlukan supaya area dapur tidak basah jika hujan turun di area terbuka tersebut. Keberadaan kanopi untuk dapur yang terbuka tersebut memang diperlukan.

Selain melindungi area dapur dari air hujan yang turun. Kanopi juga berfungsi untuk melindungi bagian dapur dari sinar matahari langsung. Sehingga kegiatan memasak menjadi lebih aman dan nyaman. Simak informasi lengkap seputar kanopi dapur terbuka berikut.

Model Kanopi untuk Dapur Terbuka

Memasang semi terbuka kanopi pada bagian belakang adalah pilihan yang baik. Memasang kanopi atau penutup di bagian atas dapur yang terbuka membantu melindungi peralatan yang ada di dapur dari hujan, angin ataupun sinar matahari langsung.

Ada beberapa model yang dapat menjadi referensi Anda dalam menentukan kanopi di rumah. Berikut ini beberapa model kanopinya

  • Kanopi untuk modern minimalis

Desain kanopi pertama ialah kanopi kaca bergaya minimalis. Kanopi ini bahannya terbuat dari kaca sehingga memunculkan kesan transparan pada bagian dapur. Teknologi kaca yang digunakan tersebut telah dibekali dengan lapisan anti UV sehingga aman bagi kulit dan tidak mudah pecah.

Kanopi dengan konsep kaca tersebut membuat pencahayaan pada bagian dapur pun lebih terang serta memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang baik.

  • Kanopi Atap Kaca

Atap kaca kerap dipilih pada konsep dapur terbuka. Kanopi transparan atau atap kaca merupakan alternatif yang bisa diterapkan pada dapur terbuka di belakang rumah.

Anda juga dapat menggunakan furniture yang selaras sehingga memberikan kesan yang apik. Seperti halnya penggunaan meja kaca yang selaras dengan kanopi dengan bahan kaca di dapur belakang.

  • Kanopi model klasik

Dapur terbuka juga cocok disandingkan dengan kanopi dengan model klasik. Kanopi ini menggunakan bahan berupa plastik, kaca dan juga kayu. Sehingga terasa klasik namun tetap estetik. Penambahan furniture kayu juga dapat mendukung kesan tersebut untuk bagian dapur.

Tampilan dapur juga tambah menarik dengan adanya taman belakang kanopi. Sehingga suasana dapur dapat dirasakan seperti halnya di cafe bernuansa outdoor yang banyak trending akhir-akhir ini.

Baca juga: Perhitungan Harga Borongan Kanopi Per Meter Lengkap

Daftar Harga Per Meter Kanopi

Berikut ini daftar harga kanopi untuk dapur yang dapat menjadi referensi Anda

Kanopi jenis Polikarbonat

  • Jenis biasa harganya Rp 300.000
  • Jenis premium harganya Rp 350.000

Kanopi jenis Solar Stuff

  • Jenis biasa harganya Rp 240.000
  • Jenis premium harga Rp 450.000

Kanopi jenis Alderon

  • Jenis biasa harganya Rp 410.000
  • Jenis premium harganya Rp 450.000

Kanopi jenis Go Green

  • Jenis biasa harganya Rp 210.000
  • Jenis premium harganya Rp 280.000

Kanopi Spandek

  • Jenis biasa harganya Rp 220.000
  • Jenis premium harganya Rp 300.000

Jika Anda ingin mengaplikasikan kanopi untuk terbuka, Anda bisa gunakan jasa pembuatan dapur maupun jasa arsitektur professional agar dapur Anda lebih estetik! Silakan kunjungi laman Suwun.co.id dan temukan layanan jasa pemasangan kanopi dengan konsep sesuai kebutuhan Anda.

Demi memudahkan Anda, Suwun telah hadir dalam bentuk aplikasi Suwun yang semakin mudah untuk diakses. Unduh segera aplikasi di Play Store ataupun App Store. Sekian.

Artikel yang Direkomendasikan