Perhitungan Harga Borongan Kanopi Per Meter Lengkap

harga-borongan-kanopi

Kanopi merupakan salah satu bagian di rumah yang tergolong penting. Namun pada kenyataannya tidak semua orang mengetahui perihal harga borongan kanopi per meter. Padahal informasi tersebut penting untuk diketahui agar detail anggarannya bisa dipersiapkan sebaik mungkin.

Biasanya untuk harga borongan ini sudah termasuk di dalamnya material serta jasa pasang kanopi. Harganya akan sangat bervariasi dan bergantung pada jenis rangka yang dipergunakan. Umumnya jasa harga kanopi sekitar 600 -950 per meter tergantung dari rangka dan materialnya.

Material Pembuat Kanopi

Kanopi ini bisa dibuat melalui berbagai macam material dan untuk rangkanya banyak jenisnya dan mengalami perubahan seiring dengan ditemukannya berbagai material yang baru. Bahan rangka umumnya yaitu galvalum, besi hollow, dan baja ringan.

Masing-masing bahan tersebut tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan. Ketahui kedua hal tersebut sebelum memutuskan memilih material untuk rangka kanopi yang digunakan pada hunian.

Perkiraan Harga Borongan Kanopi Per Meter

Alangkah baiknya sebelum itu kalian mengetahui terlebih dahulu perihal biaya yang diperlukan guna membeli kanopi dan dalam hal ini yang digunakan adalah baja ringan. Bila dibandingkan dengan lainnya tentu saja baja ringan lebih ekonomis dan jenisnya beragam.

Beberapa diantaranya seperti kanopi polycarbonate yang terbuat dari plastik berongga. Tersedia banyak pilihan warna, desain, sampai modelnya. Atapnya transparan ini bening dan mudah dibentuk, kisaran harganya 135 – 190 ribu per meternya.

Kanopi spandek biasanya akan lebih awet dan tetap ringan karena campuran dari seng dan aluminium. Atapnya berbentuk seperti ombak yaitu bergelombang, harganya masih terjangkau sekitar 140 ribu per meter.

Tentunya selain dua jenis diatas masih banyak jenis lain dari baja ringan. Mengingat jenisnya banyak bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pemasangan kanopi.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis Modern

Contoh Untuk Perhitungan Jasa Pemasangan Kanopi

Terdapat beberapa tipe pemasangan kanopi yang sifatnya borongan ataupun memakai jasa professional. Penting untuk diingat bahwa biaya pemasangan antara satu kota dan lainnya berbeda karena beda harga kanopi terbaru yang dipatok jasa layanan.

1.  Perhitungan harga borongan kanopi per meter

Sistem ini tergolong ekonomis karena bahan yang diperlukan kalian beli sendiri dan tukang hanya perlu memasangnya saja. Biaya pemasangannya berkisar antara 125 -130 per meternya. Sebagai contoh berikut.

  • Ukuran kanopi 5 x 3 meter (15 m2)
  • Biaya per meter 125.000
  • Perhitungan 125.000 x 15 = 1.875.000

Jadi melalui perhitungan diatas bisa diketahui bahwa untuk minimal biaya yang diperlukan sekitar 1,8 jutaan. Akan tetapi itu belum termasuk dengan biaya material serta biaya lainnya.

2. Harga jasa kanopi profesional

Saat kalian ingin memakai jasa professional tentu hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu jasa dari vendor atau yang dimaksud disini sudah termasuk dengan seluruh biaya material. Biaya pemasangannya paling umum 200 ribu per meter namun kembali lagi pada kesepakatan awal.

  • Contoh ukuran kanopi 3 x 5 meter = 15 m2
  • Biaya jasa 200.000
  • Perhitungannya 200.000 x 15 = 3.000.000

Untuk besaran harga per meternya walaupun lebih mahal tentu akan sepadan terlebih jika jasa yang digunakan professional. Sehingga kualitas tukang yang mengerjakannya tidak perlu diragukan lagi keahliannya walaupun lebih mahal dari harga borongan kanopi per meter.

Terlebih lagi jika kalian menggunakan layanan professional yang disediakan Suwun.co.id tersedia layanan konsultasi serta pemasangan yang diberikan secara maksimal sehingga hasilnya tidak akan mengecewakan. Kunjungi Suwun.co.id untuk layanan professional yang Anda butuhkan. Anda juga bisa download aplikasi disini!

Artikel yang Direkomendasikan