Beragam Aplikasi Desain Rumah Android

Sebelum membeli rumah, pastinya Anda ingin mendesain rumah sesuai dengan keinginan Anda. Nah, kini mendesain rumah dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi desain rumah Android.

Ya, sekarang ini telah tersedia ratusan aplikasi untuk desain rumah yang ada di Android. Terdapat aplikasi yang gratis hingga aplikasi untuk mendesain rumah secara berbayar. Tinggal Anda memilih mana yang menjadi preferensi untuk digunakan.

Pada artikel berikut ini akan dijelaskan ragam aplikasi desain rumah 3D Android yang jadi referensi untuk Anda. Check it out!

Ragam Aplikasi Desain Rumah Android

Seperti yang telah dijelaskan. Android menyediakan banyak sekali aplikasi untuk desain rumah yang dapat Anda gunakan. Berikut deretan aplikasi desain rumah berbasis Android untuk Anda.

1. Aplikasi Desain Rumah Android Houzz Interior Design Ideas

Bagi Anda penyuka desain interior, pastinya tidak asing dengan aplikasi desain rumah yang bernama Houzz. Aplikasi ini banyak jadi rekomendasi untuk melakukan renovasi rumah, dekorasi dan desain interior rumah.

Aplikasi ini banyak menyediakan ide dan style rumah yang menjadi rekomendasi untuk diterapkan dalam renovasi dan dekorasi rumah. Terdapat fitur khusus view my room yang mana menghubungkan kamera dengan proyeksi hasil desain menggunakan aplikasi.

2. Floor Plan Creator

Aplikasi selanjutnya untuk desain rumah yakni Floor Plan Creator. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk membuat denah rumah yang sesuai dengan keinginan Anda dengan beragam tool yang keren.

Aplikasi ini termasuk aplikasi desain rumah Android gratis yang dapat diunduh baik di Play Store maupun App Store. Kelebihan dari Floor Plan Creator ini adalah menyediakan fitur khusus yakni tur rumah dalam bentuk tiga dimensi.

Sehingga setelah selesai mendesain rumah, Anda dapat berjalan seolah mengecek hasil desain rumah yang telah diselesaikan.

3. Home Design 3D

Disebut sebagai aplikasi desain rumah terbaik pada platform Android, Anda bisa menggunakan aplikasi Home Design 3D. Pada aplikasi desain rumah Android offline ini Anda dapat merenovasi, mendekorasi hingga menyusun perabotan pada ruangan secara virtual.

Sesuai dengan nama aplikasi, tampilannya hadir dalam bentuk tiga dimensi yang mana bisa dibagikan ke platform lainnya lewat fitur sharing. Termasuk dalam kategori aplikasi offline, Anda dapat memainkannya kapanpun dan dimanapun tanpa membutuhkan jaringan internet.

4. Design Home

Design Home adalah aplikasi desain rumah berbasis Android yang punya pengguna cukup banyak. Aplikasi dapat digunakan untuk mengatur tata letak furniture dan juga mengatur desain interior yang ada di dalam rumah.

Anda juga akan belajar bagaimana memaksimalkan luas ruangan dengan mengatur posisi furniture sehingga tampak nyaman dan estetik.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis dan Modern

Jenis Desain Rumah Pada Aplikasi Desain Rumah Android

Sebelum mendesain rumah, perlu diketahui apa saja jenis desain rumah yang kini banyak digemari oleh masyarakat milenial sekarang.

1. Vintage Modern

Ide desain rumah ini mengusung konsep romantis, elegan dan juga nyaman. Penggunaan furniture tua dan dekorasi kuno membuat desain ini cukup digemari.

2. Industrial

Ide desain rumah ini terinspirasi dari gudang dan juga pabrik yang menggambarkan konsep kehidupan urban, modern dan juga memiliki kepribadian.

3. Rustic

Ide desain rumah ini menggabungkan sentuhan pedesaan serta desain modern sehingga melahirkan konsep yang nyaman dan kekinian.

Jika Anda tertarik untuk mendesain rumah tanpa aplikasi desain rumah Android, Anda dapat menggunakan jasa arsitektur professional yang ada di Suwun.co.id.

Download aplikasi Suwun guna memudahkan Anda menemukan aplikasi mendesain rumah pada Android yang sesuai dengan keinginan Anda. Sekian.

Artikel yang Direkomendasikan