Begini Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel

Apakah Anda pernah mengalami kehabisan pulsa maupun paket data dan mengalami kendala pada saat yang bersamaan? Jika iya, kini tidak perlu khawatir hal tersebut akan terjadi lagi. Karena di artikel ini akan dijelaskan panduan lengkap seputar cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel secara mudah dan cepat.

Pengguna tidak perlu aplikasi m-banking ataupun marketplace. Karena hal tersebut juga dilakukan dengan memerlukan kuota atau pulsa. Sehingga cara yang efektif untuk digunakan pengguna adalah dengan melakukan transfer pulsa antar operator.

Namun, tidak sedikit dari pengguna yang masih bingung terkait dengan cara transfer pulsa ke provider lain tersebut. Langsung saja, berikut cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel terbaru dan mudah.

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel via SMS

Transfer pulsa antar provider akan sangat membantu. Terlebih ketika operator yang digunakan tengah error. Maka, jalan pintas yang dapat dilakukan adalah dengan mengirim pulsa dari operator lain. Berikut ini cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel lewat SMS.

Cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel yang pertama dapat dilakukan SMS. SMS atau short message service mungkin sudah jarang digunakan. Namun masih bisa menjadi alternatif untuk mengirim pulsa.

Lantas, bagaimana cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel via SMS? Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka terlebih dahulu fitur pesan pada ponsel
  2. Ketik format “transferpulsa <spasi> no telepon tujuan <spasi> nilai pulsa”. Seperti contoh “transferpulsa 0821-xxxx-8567 13579”.
  3. Kirim format SMS itu ke no 151
  4. Tunggu prosesnya sejenak hingga memperoleh pesan balasan yang isinya berupa token untuk melakukan proses selanjutnya
  5. Balas pesan yang berisi token menggunakan format “OK <spasi> nomor token” sesuai dengan balasan dari provider
  6. Pulsa yang ditransfer akan masuk setelah pesan berhasil dikirim
  7. Pengguna dapat langsung memeriksa pulsa apakah sudah terisi atau belum.

Cara Transfer Pulsa Dari Indosat Ke Telkomsel Via Dial Up

Setelah mengetahui cara transfer pulsa antar provider via SMS tersebut. Cara lain untuk transfer pulsa juga dapat dilakukan melalui fitur dial up ataupun panggilan. Transfer pulsa Indosat ke Telkomsel via dial up tersebut dapat dilakukan dengan menekan nomor kode *123*151#.

Cara lengkapnya untuk transfer pulsa via dial up yakni:

  1. Buka terlebih dahulu fitur panggilan pada ponsel
  2. Tekan angka *123*151# dan buat panggilan ke nomor tersebut
  3. Tunggu beberapa waktu hingga muncul pop up layanan transfer pulsa dengan keterangan “Yuk Transfer Pulsa hingga 200 rb per hari ke sobat yang krisis pulsa. Biaya pengiriman Rp. 600/kirim”.
  4. Lalu masukkan angka 1 untuk menyetujui
  5. Masukkan nomor ponsel Telkomsel yang akan ditransfer pulsa.
  6. Selanjutnya masukkan nilai pulsa yang nantinya di transfer
  7. Tunggu konfirmasi hingga proses pengiriman pulsa sukses

Pastikan pada saat memalukan panggilan tersebut Anda memiliki pulsa yang cukup untuk dial up dan juga mengirim pulsa ke operator Telkomsel.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa 3 ke Telkomsel, Mudah dan Cepat!

Akhir Kata

Transfer pulsa kini tidak lagi hanya dilakukan sesama operator saja, melainkan juga dapat dilakukan antar operator secara mudah dan cepat. Anda dapat melakukan cara di atas yakni lewat SMS ke nomor 151 ataupun melakukan dial up ke nomor *123*151#.

Bila Anda kesulitan dalam melakukan cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel di atas dapat langsung mengunjungi website Suwun.co.id. Terdapat layanan jasa convert pulsa maupun jasa lain sesuai dengan kebutuhan Anda sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan.

Suwun juga hadir dalam bentuk aplikasi Suwun yang dengan mudah dapat diunduh dan digunakan pada perangkat Android atau iOS, sehingga memudahkan Anda dalam menemukan jasa yang dicari.

Artikel yang Direkomendasikan