3 Tips Model Kanopi Minimalis

harga-kanopi-teras-rumah

Kanopi adalah atap tambahan untuk ruang outdoor memberikan perlindungan yang penting dari sinar matahari yang berlebihan, hujan, atau elemen-elemen cuaca lainnya. 

Selain itu kanopi juga memberikan sentuhan desain yang estetis terutama jika Anda memilih model minimalis yang sesuai dengan gaya arsitektur dan preferensi pribadi Anda. Berikut adalah 3 tips untuk memilih dan merancang model kanopi minimalis yang cocok untuk ruang outdoor Anda.

Desain Terbaik Kanopi adalah Sederhana dan Bersih

Model kanopi minimalis menekankan kesederhanaan desain. Pilihlah bentuk yang sederhana juga bersih untuk menciptakan tampilan yang elegan dan modern. 

Atap struktur logam atau baja ringan yang bahan penutupnya minimalis seperti kaca atau polikarbonat menjadi desain yang banyak digunakan. Desain yang sederhana akan membantu kanopi menyatu dengan baik dalam lingkungan sekitar tanpa terlalu mencolok.

Baca Juga: Jenis Layanan dan Harga Arsitektur

Warna Netral Pilihan Kanopi

Warna netral untuk kanopi adalah pilihan yang lebih baik seperti putih, abu-abu atau hitam. Warna-warna ini memberikan tampilan yang bersih dan elegan serta mudah berpadu dengan berbagai gaya arsitektur dan dekorasi outdoor lainnya. Hindari warna-warna cerah atau mencolok yang dapat mengganggu kesan minimalis dan menyatu dengan lingkungan sekitar dengan lebih baik.

Desain Modular pada Kanopi

Model kanopi minimalis sering kali menggunakan desain modular yang memudahkan penyesuaian dengan ukuran dan bentuk ruang outdoor Anda. 

Pilihlah model kanopi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda baik itu dalam hal ukuran, bentuk, atau bahkan struktur penutupnya. Desain modular memungkinkan Anda untuk menciptakan kanopi yang sesuai dengan ruang dan gaya desain yang Anda miliki sambil tetap mempertahankan kesan minimalis yang diinginkan.

Kanopi adalah struktur atap tambahan yang penting untuk ruang outdoor, berfungsi sebagai perlindungan dari elemen-elemen cuaca seperti sinar matahari berlebihan, hujan, atau salju. Selain menjaga kenyamanan penghuni, kanopi juga memberikan sentuhan desain yang estetis dengan berbagai model minimalis.

Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan fungsional serta estetika dalam proses pemilihan dan perancangan kanopi sehingga Anda dapat menikmati ruang outdoor yang nyaman sepanjang waktu.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan