Jenis dan Harga Pintu Rolling Door

jenis-pintu-rollingdoor

Rumah-rumah modern saat ini sudah banyak yang menggunakan rolling door, terutama untuk garasi. Penggunaan pintu rolling door ini layaknya sebuah tirai untuk memberikan perlindungan pada barang-barang yang ada di garasi rumah.

Pintu ini terbuat dari alumunium, besi, atau baja tipis. Materialnya yang kuat inilah yang kemudian menjadikan pintu seperti ini banyak dicari demi bisa menjaga keamanan rumah dan barang-barang di dalamnya. Lantas, seperti apa jenis pintu tersebut dan berapa pula harganya?

Jenis Pintu Rolling Door yang Banyak Dipakai

1. Rolling Door Pintu Manual

Seperti namanya, rolling door ini dioperasikan secara manual menggunakan tenaga manusia. Jenis rolling door ini sangat mudah dijumpai, terutama pada pintu-pintu toko atau pintu garasi.

Kalau bicara mengenai harga, tentu setiap rolling door manual ini mempunyai harga yang bervariasi. Hal tersebut biasanya disesuaikan dengan jenis bahan yang digunakan, ketebalan, hingga jenis-jenis lainnya. Sebagai contoh pada daftar berikut.

  • Rolling door besi 0.3mm: Rp295.500/m2
  • Rolling door besi 0.4mm: Rp325.000/m2
  • Bahan aluminium 0.6mm: Rp473.800/m2
  • Rolling door pintu aluminium 0.8mm: Rp625.000/m2
  • Rolling door One Sheet Solid: Rp722.750/m2

2. Rolling Door Otomatis

Ada juga rolling door yang dioperasikan secara otomatis. Menggunakan bantuan motor mesin, rolling door ini diklaim mampu dioperasikan secara ringan dan mudah. Hal ini karena ada remote yang bisa digunakan untuk mengoperasikan model pintu garasi tersebut.

Biasanya, rolling door jenis ini banyak digunakan di pabrik atau industri karena ukurannya cukup besar. Namun, untuk kebutuhan kantor, garasi, hingga hotel atau apartemen juga masih memungkinkan terutama yang membutuhkan kemudahan dalam mengoperasikan rolling door. Terdapat beberapa jenis dan harga pintu rolling door per meter tersebut, namun yang cukup sering digunakan adalah pada daftar berikut.

  • Rolling door besi galvalum 0.8mm: Rp950.000/m2
  • Rolling door besi galvalum 1.0mm: Rp1.255.000/m2
  • Rolling door besi galvalum 1.2mm: Rp1.455.000/m2

Baca Juga: Model Pagar Minimalis yang Tepat

3. Pintu Rolling Door Chain Block

Rooling door yang satu ini mirip halnya dengan jenis rolling door manual. Hal ini karena pengoperasiannya menggunakan katrol atau derek tanpa adanya kelistrikan. Manual chain block rolling door ini didukung oleh sejumlah komponen yang penting, yakni spring atau alat penggulung, roda baja, as baja padat, hingga pipa medium 5-6 inci.

Dengan komponen-komponen tersebut, laju beban pintu ketika bergerak turun dapat lebih aman karena turun secara perlahan dan stabil. Selain itu, komponen di atas juga digunakan untuk menarik beban pintu ketika manual chain block ditarik naik sehingga lebih cepat.

Mengenai harga dan pemasangannya, biasanya tiap vendor pemasangan pintu garasi akan memasang tarif yang berbeda. Meski demikian, harganya masih sangat terjangkau untuk per meternya. Jadi, budget akan tetap aman serta dengan kualitas produk yang terjamin.

Itulah beberapa jenis dan model yang patut Anda coba gunakan untuk berbagai keperluan gudang atau garasi. Dengan berbagai kelebihannya, tentu pintu rolling ini begitu diperlukan. Nah, jika Anda kebingungan dengan pemilihan rolling door hingga pemasangannya, tidak perlu khawatir karena saat ini tersedia layanan jasa dari Suwun.co.id.

Aplikasi ini akan membantu Anda menemukan berbagai jasa, salah satunya pemasangan pintu rolling door. Dengan tenaga profesional dan ahli di bidangnya, tentu keamanan produk akan tetap terjaga dan dengan hasil yang memuaskan. Tunggu apa lagi, segera gunakan aplikasi Suwun dan temukan jasa yang Anda butuhkan!

Artikel yang Direkomendasikan