Rincian Biaya Jasa Service Radiator Mobil

jasa-service-radiator-mobil

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan seperti mobil, tentu sudah tidak asing lagi dengan radiator. Fungsinya sendiri untuk menstabilkan suhu mesin ketika terjadi pembakaran. Jika terjadi kerusakan, tentu saja biaya jasa service radiator mobil yang dibutuhkan sangatlah besar.

Contoh Rincian Harga Jasa Service Radiator Mobil

Ada berbagai kerusakan yang bisa saja terjadi, misalnya radiator yang berkarat, air radiator yang sering habis, hingga mesin yang seringkali mengalami overheat. Jika radiator mobil Anda mengalami gejala tersebut, ada baiknya menyiapkan beberapa besaran biaya sebagai berikut.

1. Biaya pengecekan

Untuk melakukan pengecekan saja, biasanya biaya yang dibutuhkan berkisar antara Rp100.000 sampai dengan Rp150.000. Apabila tidak ada kerusakan yang berarti, tentu saja tidak akan ada lagi biaya tambahan yang harus Anda bayarkan.

Adapun pengecekan biasa dilakukan jika radiator mengalami kendala, misalnya jika air radiator yang sering habis. Jika hal ini terjadi, biasanya akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu apakah ada kebocoran atau tidak, termasuk penyebab kebocoran tersebut.

2. Pengurasan radiator

Pada saat Anda cari jasa service radiator mobil, biasanya akan ada juga biaya pengurasan air radiator yang bermasalah. Tentu saja ini biaya tambahan ini berada di luar biaya pengecekan dengan kisaran antara 20-50 ribu rupiah untuk sekali pengurasan.

Jika Anda ingin mengganti air khusus radiator mobil, maka umumnya akan ada biaya tambahan lagi. Sebagai contoh, harga air radiator mobil sekitar Rp80.000 per 4 liter air. Akan tetapi, biaya ini juga biasanya akan disesuaikan lagi dengan kapasitas air radiator yang mobil Anda butuhkan.

Baca Juga: Jasa Cleaning Service Terpercaya dan Murah

3. Biaya jasa service radiator mobil

Selain biaya pengecekan dan pengurasan, ada juga biasa jasa yang umumnya ditentukan berdasarkan tingkat kerusakan yang dialami. Biaya jasa perbaikan juga umumnya tergantung dari tipe mobil yang Anda gunakan.

Rata-rata, biaya yang dibanderol berkisar antara Rp150.000 sampai dengan Rp350.000 pada bengkel biasa. Apabila Anda membawa radiator pada bengkel yang besar, biasanya ongkos jasa service bisa mencapai Rp250.000 sampai dengan Rp500.000.

Ada baiknya jika Anda mempertimbangkan beberapa rekomendasi jasa service radiator mobil terbaik sehingga tidak hanya mendapat pelayanan service terbaik, namun juga harga perbaikan yang relatif lebih terjangkau. Bahkan tidak jarang biayanya jauh lebih murah dibandingkan bengkel lainnya.

4. Biaya pelepasan

Apabila radiator mengalami kerusakan, tentunya harus diperbaiki dengan melepas komponen tersebut dari mobil. Misalnya ketika terjadi endapan yang menyumbat saluran radiator, maka pihak teknisi akan melepas tutup radiator dan mengurasnya terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, tidak jarang adanya kebocoran yang terjadi akan membuat teknisi melepaskan dulu komponen radiator untuk memastikan apakah ada sumbatan, kerusakan, atau hal-hal lain yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Umumnya, akan ada biaya tambahan yang harus Anda bayarkan. Adapun tarif yang biasanya dipasang jika seorang teknisi bengkel harus melepas radiator mobil tersebut berkisar antara Rp200.000 sampai dengan Rp250.000.

Itulah beberapa rincian biaya jasa service radiator mobil yang bisa Anda persiapkan jika ingin memperbaiki radiator pada kendaraan Anda. Ada baiknya Anda memilih jasa service terbaik dengan layanan perbaikan dan garansi terpercaya.

Jika kesulitan mencari jasa service radiator, Anda dapat mengunjungi web Suwun.co.id untuk mencari layanan jasa yang dibutuhkan. Download juga aplikasi Suwun melalui Play Store atau App Store untuk mendapatkan fitur pemesanan yang lebih lengkap. Selamat mencoba!

Artikel yang Direkomendasikan