Kiat Merawat Hand Pallet dengan Jasa Service Handpallet Banten

jasa-service-hand-pallet

Dalam dunia pergudangan, tentu sudah tidak asing lagi dengan hand pallet. Dibandingkan dengan truk forklift, ternyata masa guna peralatan ini dapat mencapai lebih dari 20-40 ribu jam pada pemakaian normal, terlebih jika dirawat dan diperbaiki menggunakan jasa service handpallet Banten terbaik.

Rawat Hand Pallet dengan Jasa Service Handpallet Banten

Hand pallet merupakan salah satu tipe forklift yang banyak digunakan untuk mengangkut beban berat. Jika dibandingkan dengan tipe lain seperti lift truck, handpallet memiliki ukuran yang kecil dan mudah digunakan di mana saja. Anda bahkan tidak memerlukan keahlian khusus untuk mengoperasikannya.

Salah satu yang membuat alat hand pallet bertahan lama yakni karena tidak banyak mempunyai komponen mesin seperti halnya forklift. Kendati demikian, Anda juga harus senantiasa merawat dan menggunakan handpallet ini sesuai aturan dan standar, termasuk dengan beberapa kiat dan tips perawatan berikut.

1. Gunakan di tempat yang tepat

Perlu Anda ketahui, tidak semua hand pallet dapat digunakan di semua jenis permukaan. Ada hand pallet yang hanya dapat dipakai pada lantai plester, ada juga yang hanya dapat digunakan untuk permukaan jalan beraspal atau outdoor.

Jika Anda memaksakan penggunaan di lokasi yang bukan pada tempatnya, sudah pasti roda alat akan rusak. Anda juga akan kesulitan mengendalikan alat tersebut. Dengan begitu, pahami dulu medan tempat handpallet tersebut akan digunakan.

2. Memeriksa pada jasa service handpallet Banten

Selanjutnya, Anda juga perlu memperhatikan dan memeriksa apakah ada komponen yang mengalami kerusakan. Cek juga oli pada alat ini karena jika sudah habis maka roda pada hand pallet akan sulit digerakkan. Bersihkan juga hand pallet setidaknya 2x dalam sebulan dari debu dan kotoran yang dapat merusak seal piston silinder.

Apabila kesulitan, Anda dapat cari jasa service handpallet Banten terdekat untuk mendapatkan bantuan pembersihan dan pengecekan komponen hand pallet tersebut. Pengecekan sebaiknya dilakukan secara berkala, baik sebulan atau 2-3 bulan sekali.

Baca Juga: Jasa Cleaning Service Rumah Terpercaya

3. Tidak membawa beban melebihi batas

Perawatan yang perlu dilakukan selanjutnya yakni dengan memperhatikan beban maksimal yang dapat diangkut oleh handpallet tersebut. Biasanya, beban maksimal yang bisa diangkut maksimal 1 sampai 3 ton, namun ada juga yang bisa mencapai 5 ton.

Selain itu, jangan tinggalkan hand pallet masih dalam keadaan mengangkut beban. Selain mudah merusak komponen, tentu saja hal ini dapat membahayakan karyawan lain terutama jika alat tersebut bergerak sendiri di permukaan yang miring.

4. Segera memanggil teknisi jika kinerjanya kurang maksimal

Langkah perawatan lain yang dapat dilakukan yakni membawanya ke teknisi dengan kualifikasi jasa service handpallet terbaik, terutama jika alat tersebut tidak dapat bekerja maksimal. Biasanya, kendala yang sering terjadi seperti roda yang tidak berputar, stir yang macet, hingga komponen yang lepas.

Apabila Anda mengalami kesulitan dalam memperbaiki hal tersebut, sebaiknya Anda tidak perlu ragu untuk langsung memanggil jasa service terbaik yang ada di kota Anda. Pastikan pelayanan yang diberikan maksimal dengan harga jasa yang lebih terjangkau.

Jika kesulitan menemukan jasa service handpallet Banten terbaik, segera bukan website Suwun.co.id lalu masukkan jasa atau service yang Anda butuhkan. Anda juga dapat mencari teknisi terbaik melalui aplikasi Suwun yang bisa di-download langsung di Play Store atau App Store. Silakan dicoba untuk mendapat fitur jasa terbaik di kota Anda!

Artikel yang Direkomendasikan