Jasa Service Mesin Cuci LG Terdekat

jasa-service-mesin-cuci-lg

Saat ini, mesin cuci sudah menjadi barang umum yang ada di tiap rumah untuk mempermudah dan mempercepat proses mencuci pakaian. Sayangnya, karena termasuk barang elektronik tentu saja kerusakan bisa saja terjadi. 

Sehingga jasa service mesin cuci LG banyak diburu, sebab untuk membeli yang baru pun butuh pertimbangan matang mengingat harganya yang tidak murah. Berikut ini beberapa permasalahan yang biasanya terjadi pada mesin cuci.

Air Tidak Keluar Bisa Ditangani Jasa Service Mesin Cuci LG

Jika Anda sudah selesai mencuci, tapi air tidak bisa keluar dari tabung, Anda bisa memeriksa apakah selang menekuk ataupun terdapat sumbatan di bagian ujungnya. Jika selang sudah dipastikan aman tapi air masih tetap tidak keluar, cobalah memeriksa filter pada pangkal selang pembuangan.

Jika Anda mendapati filter terdapat sumbatan pada filter, Anda bisa langsung membuka dan membersihkannya. Tetapi jika masih tidak bisa, coba untuk mematikan mesin cuci terlebih dahulu, kemudian hidupkan kembali dengan memencet tombol Rinse dan Spin.

Nah, jika hal tersebut tetap tidak teratasi dan air tetap tidak bisa keluar dari tabung, artinya terdapat permasalahan lain. Biasanya permasalahan tersebut terjadi pada drain pump. Jika hal ini sudah terjadi maka Anda bisa langsung membawa mesin cuci ke jasa service mesin cuci terdekat.

Muncul Kode Error Bisa Ditangani Jasa Service Mesin Cuci LG

Jika Anda mendapati kode error atau lampu indikator menyala, biasanya juga disertai bunyi tertentu. Hal ini menandakan bahwa terjadi permasalahan pada mesin cuci Anda.

Kode Error PE

Kode error PE bisa menunjukkan bahwa sensor yang ada pada ketinggian air bermasalah atau terjadi kerusakan. Anda bisa mencoba dengan mencabut listrik dari colokannya kemudian diamkan beberapa saat, lalu tancapkan kembali. Ulangi lagi ke siklus pencucian ulang tapi jika kode error tersebut masih tetap menyala maka saatnya Anda membawa ke jasa service mesin cuci.

Kode Error IE

Kemudian jika kode error IE yang menyala, hal ini sebagai tanda bahwa air yang terisi tidak sesuai dengan waktunya. Cobalah Anda periksa terlebih dahulu kran air apakah sudah terbuka, jika ternyata belum sudah pasti air tidak mungkin terisi. Periksa pula bagian filter inlet apakah terjadi sumbatan ataupun kotor.

Baca juga: Cara Membersihkan Mesin Cuci Satu Tabung dengan Mudah

Kode Error FE

Selanjutnya jika yang muncul adalah kode error FE berarti tandanya air yang ada dalam drum sangat penuh. Cobalah untuk menutup kran air kemudian atur ketinggian air pada posisi yang lebih rendah. Sebaiknya Anda lakukan hal ini untuk lanjut ke proses selanjutnya, jika tidak artinya terdapat kemungkinan sensor rusak serta harus dibawa ke jasa service mesin cuci.

Kode Error CL

Jika yang menyala adalah kode CL artinya belum tentu mengalami kerusakan, tetapi karena mode child lock yang menyala. Mode ini biasanya mengunci tombol menu agar tidak dapat dioperasikan, tujuannya untuk mencegah mode pencucian berubah ketika tombol terpencet secara tidak sengaja ataupun anak-anak iseng memencetnya. Untuk mematikannya, Anda bisa menekan dan menahan tombol CL tersebut sekitar 3 detik.

Terdapat beberapa jenis kode error lainnya, tetapi secara umum jarang sekali terjadi. Sementara untuk biaya jasa service mesin cuci LG kembali lagi bergantung pada tingkat kerusakannya.

Jika Anda kesulitan untuk menemukan jasa service mesin cuci LG, Anda bisa kunjungi Suwun.co.id. Di situs ini Anda bisa mencari banyak jenis layanan jasa termasuk jasa service mesin cuci. Suwun juga menyediakan aplikasi jadi tinggal download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store.

Artikel yang Direkomendasikan