Jasa Service Koper Terbaik dan Terpercaya

Koper adalah salah satu barang yang memang jarang digunakan, karena penggunaannya yang sewaktu-waktu. Sehingga kondisinya tidak jarang mengalami kerusakan akibat tersimpan terlalu lama. Meskipun banyak jasa service koper, tetapi Anda bisa mencoba mereparasinya sendiri terlebih dahulu.

Koper yang rusak sebaiknya jangan buru-buru dibuang, mengingat harganya yang cukup mahal. Cobalah untuk memperbaikinya terlebih dahulu untuk meminimalisir kerugian.

Cara Memperbaiki Resleting Koper Seperti Jasa Service Koper

Anda bisa mencoba mengadopsi cara-cara yang biasa digunakan oleh jasa service koper terdekat untuk memperbaiki bagian resleting koper yang rusak.

Resleting menjadi salah satu bagian yang paling sering rusak dari koper. Kerusakannya pun cukup beragam, mulai dari konslet, patah hingga sulit dibuka. Nah, untuk memperbaikinya, yuk ikuti cara-cara berikut ini.

Lip Balm

Pertama, menggunakan lip balm. Cara ini sangat cocok digunakan untuk memperbaiki resleting koper yang sudah lama tidak bisa dibuka. Kerusakan pada resleting semacam ini memang biasa terjadi jika Anda tidak lama menggunakan koper.

Biasanya resleting tersebut akan macet atau sulit untuk dibuka. Caranya yaitu dengan mengoleskan lip balm pada bagian resleting. Cobalah hingga resleting mudah untuk dibuka. Penggunaan lip balm sangat tepat digunakan tanpa harus merusak resleting tersebut.

Petroleum Jelly

Kedua, menggunakan petroleum jelly. Jika Anda tidak memiliki lip balm, bisa menggantinya dengan petroleum jelly. Produk ini mempunyai tingkat kelembaban yang baik untuk mempermudah resleting kembali lancar. 

Petroleum jelly ini juga bisa Anda bawa ke mana-mana untuk jaga-jaga agar bisa mengatasi resleting rusak, selain untuk melembabkan area tubuh tentu saja.

Sabun

Ketiga, menggunakan sabun. Jika Anda merasa bahwa dua cara di atas masih kurang licin, Anda bisa memanfaatkan sabun. Tapi sayangnya, sabun bisa meninggalkan bekas pada bagian resleting dan koper. Tetapi tingkat kelicinannya memang jauh lebih ampuh untuk mengatasi permasalahan resleting macet.

Pensil

Keempat, menggunakan pensil. Cara selanjutnya untuk mengatasi resleting macet lainnya adalah dengan pensil. Jangan khawatir, penggunaan pensil ini tidak akan merusak resleting koper.

Caranya yaitu dengan menggoreskan ujung pensil yang tidak diasah ke resleting koper. Bagian ini mengandung minyak yang bisa membantu memperlancar resleting koper.

Baca juga: Jasa Tour Guide Terbaik yang Bisa Dipilih

Cara Memperbaiki Koper Mengelupas seperti Jasa Service Koper

Cara ini sebenarnya merupakan alternatif menghemat biaya dari biaya jasa service koper untuk memperbaiki koper yang terkelupas. Anda bisa menggunakan beberapa alat yang mudah ditemukan seperti berikut ini.

Cara pertama bisa memakai cat atau spidol. Bagian koper yang mengelupas biasanya masih ada bagian dalamnya. Hal ini untuk memastikan jika barang yang Anda bawa akan aman meskipun ada bagian luar yang mengelupas.

Agar tampilannya tetap bagus, Anda harus menutupi area tersebut menggunakan cat atau spidol dengan warna yang serupa tentu saja. Tetapi cara ini hanya digunakan untuk kebutuhan mendesak saja agar tidak merusak tampilan aslinya.

Selanjutnya untuk mengatasi bagian luar yang mengelupas yaitu dengan merekatkan kembali dengan lem khusus. Sebab, merekatkan area tersebut menjadi hal penting agar tidak semakin melebar.

Cara ini biasanya akan menimbulkan bekas pada koper Anda, hanya mengembalikan fungsinya seperti semula saja. 

Jika Anda kesulitan untuk menemukan jasa service koper, silahkan kunjungi Suwun.co.id. Masukkan jenis layanan atau jasa yang dibutuhkan. Nanti akan ditampilkan beberapa pilihan jasa yang sesuai dengan pencarian yang Anda masukan.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan