Kisaran Harga Perbaikan Mobil yang Penyok

harga-perbaikan-mobil

Mobil yang penyok tentu menjadi masalah tersendiri bagi para pemiliknya. Hal ini memang menjadi risiko yang sering kali dijumpai, sekaligus wajib diantisipasi secara bijak. Pasalnya, harga perbaikan mobil penyok juga tidak sedikit, bahkan bisa mencapai jutaan rupiah tergantung dari tingkat keparahannya.

Detail Harga Perbaikan Mobil di Berbagai Tempat

Kondisi penyok pada mobil sejatinya dapat terjadi karena berbagai faktor, mulai dari kelalaian pengemudi ataupun karena kecelakaan. Sering kali, kondisi ini diabaikan karena dianggap tidak terlalu parah, namun sebenarnya semakin lama bisa mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Tentunya, perbaikan mobil dengan kondisi tertentu akan memerlukan biaya yang bervariasi. Tidak hanya dipengaruhi oleh detail dan tingkat keparahannya, namun juga berkaitan dengan tempat di mana mobil tersebut diperbaiki.

Harga perbaikan mobil di bengkel resmi

Bengkel resmi menjadi pilihan utama para pemilik mobil yang mengalami beragam kejadian hingga menyebabkan mobilnya penyok. Bengkel ini dimiliki oleh dealer alias pemegang merk mobil seperti Toyota, Honda, Hyundai, dan sebagainya.

Karena dilakukan pada bengkel resmi, biasanya perbaikan yang dilakukan akan cenderung memakan biaya yang lebih tinggi. Sebagai contoh, untuk perbaikan bagian yang penyok, kisaran harga perbaikan mobil yang dibutuhkan bisa mencapai 700 ribu sampai dengan 1 juta rupiah.

Meskipun terbilang lebih mahal, namun dari kualitas pada dasarnya tidak perlu Anda ragukan. Karena dilakukan pada dealer resmi, maka komponen yang digunakan untuk perbaikan semuanya asli dengan teknisi yang sudah terlatih dan memenuhi standar.

Baca Juga: Daftar Harga Keramik

Memperbaiki mobil di tempat ketok magic

Tidak sedikit pengguna mobil yang mempercayakan bengkel ketok magic untuk memperbaiki mobil yang penyok. Bengkel ketok magic menjadi alternatif para pemilik mobil untuk memperbaiki kendaraannya dengan teknik tertentu, yakni mengetok suatu alat dari besi (teter) ke bagian mobil yang membutuhkan.

Kelebihan dari teknik perbaikan menggunakan ketok magic salah satunya yakni biaya yang lebih murah dibandingkan dengan bengkel kebanyakan. Di Jakarta sendiri, rata-rata harga perbaikan mobil penyok di ketok magic berkisar antara 200-800 ribu tergantung dari tingkat keparahan bagian yang penyok tersebut.

Lantas bagaimana dengan hasilnya? Mengenai hasil, tentu akan berbeda antara bengkel yang satu dengan yang lainnya. Namun hal ini cukup sebanding dengan kecepatan pekerjaan yang lebih cepat dibanding bengkel kebanyakan dan keterbatasan tempat perbaikan.

Perbaikan mobil di bengkel body repair

Biasanya bagian mobil yang penyok dan baret bisa diatasi langsung dengan pengecatan mobil di sejumlah bengkel body repair. Bahkan biaya pengecatan yang dibutuhkan dianggap jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan harga perbaikan AC mobil.

Sebagai contoh, untuk pengecatan panel dengan cat polyurethane, biayanya sekitar 350-400 ribuan untuk bagian samping hingga 500-800 ribu untuk bagian atap mobil. Atau jika ingin menggunakan cat acrylic lacquer, bisa mencapai 250-650 ribu.

Di luar bengkel resmi, tidak sedikit bengkel umum yang biasa memperbaiki bagian mobil yang penyok. Harga perbaikannya berkisar antara 350-400 ribu tergantung tingkat kerusakannya.

Demikian informasi seputar harga perbaikan mobil yang penyok di berbagai tempat dengan estimasi rinciannya masing-masing. Nah, jika Anda ingin mendapatkan harga perbaikan yang ekonomis dengan kualitas bengkel profesional, jangan segan untuk memesan teknisi handal dari Suwun.co.id.

Situs online ini menyediakan berbagai jasa terbaik untuk banyak keperluan. Anda juga bisa download Aplikasi Suwun untuk mendapatkan informasi dan penawaran terbaik yang tersedia. Selamat mencoba!

Artikel yang Direkomendasikan