Gunakan Jasa Service Kompresor Angin Jika Menemui Kendala Ini!

jasa-service-kompresor

Kompresor tentu menjadi salah satu komponen yang banyak digunakan dalam berbagai peralatan. Dalam penggunaannya, alat ini berfungsi untuk memampatkan atau menaikkan tekanan udara sehingga harus benar-benar diperhatikan perawatannya. Anda tentu harus segera menghubungi jasa service kompresor angin terbaik yang akan membantu Anda mendapatkan perbaikan jika ada kendala.

Kapan Butuh Jasa Service Kompresor Angin?

Melakukan berbagai perawatan pada kompresor sudah pasti menjadi hal yang sangat penting dilakukan. Dengan adanya perawatan yang maksimal, selain dapat memperpanjang usia komponen, tentunya akan meminimalisir kerusakan. Sayangnya, beberapa gangguan berikut menjadikan Anda harus segera memanggil jasa service terdekat sebagai solusi terbaik.

1. Motor penggerak tidak mau berputar

Pernah mendapati motor penggerak piston yang tidak berputar? Tentu saja hal ini perlu Anda waspadai. Apabila motor penggerak tersebut tidak berputar, ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi, salah satunya tidak adanya sumber tegangan listrik yang memadai.

Selain itu, penyebab kompresor angin rusak lainnya seperti sakelar dan kapasitor yang rusak juga bisa saja terjadi. Bahkan yang cukup mengkhawatirkan seperti kumparan yang terbakar. Jika hal tersebut sampai terjadi, sudah pasti Anda harus segera menghubungi jasa service terdekat supaya tidak merembet ke bagian lain.

2. Panggil jasa service kompresor angin jika kapasitor meleleh

Kerusakan juga dapat terjadi pada kapasitor, dengan dua kemungkinan penyebab. Yang pertama, yakni tegangan yang berlebihan sehingga membuat kapasitor menjadi rusak dan motor yang terlihat gosong.

Kemungkinan yang kedua yakni pemakaian kompresor yang melebihi kapasitas. Hal ini sudah pasti akan membuat kapasitor menjadi rentan meleleh dan motor terbakar. Tentu saja keduanya harus segera ditangani karena berisiko membuat kompresor rusak secara keseluruhan.

Baca Juga: Jasa Service TV Terdekat dan Terbaik

3. Kompresor tidak mau menyala

Selain itu, apabila tekanan pada tabung berkurang, maka kompresor juga tidak akan mau menyala secara otomatis. Ketidakmampuan kompresor yang tidak menyala ini juga disebabkan karena kerusakan pada bagian pressure switch maupun kabel switch yang terputus.

Apabila yang rusak hanya kabel, Anda dapat memperbaiki atau mengganti kabel tersebut. Akan tetapi jika kerusakan terjadi pada pressure switch, sudah pasti Anda perlu memanggil jasa service untuk melakukan penggantian.

4. Adanya korosi pada komponen

Kerusakan juga dapat terjadi pada kompresor karena korosi. Jika Anda mendapati gejala tersebut pada bagian kompresor, maka hal ini perlu ditangani. Terlebih, udara yang masuk ke kompresor sangat mungkin tercampur dengan senyawa asam dan basa yang akan berubah menjadi korosi.

Mesin yang tidak beroperasi biasa juga akan membuat udara dalam tabung menjadi dingin sehingga debu dan senyawa udara lain dapat menempel pada komponen mesin. Sebagai cara mengatasi kompresor angin rusak karena hal ini, pihak jasa service kompresor biasanya akan memasang sistem katup cegah air pada bagian luar kompresor untuk mengurangi air yang masuk.

Itulah beberapa gejala yang boleh diabaikan sehingga Anda dapat meminimalisir gangguan pada bagian kompresor angin. Jika Anda kesulitan mencari jasa service kompresor di sekitar tempat tinggal, maka Anda dapat membuka situs Suwun.co.id lalu cari dan temukan layanan yang Anda butuhkan.

Apabila membutuhkan fitur pencarian jasa service kompresor angin yang lebih lengkap, Anda dapat menggunakan aplikasi Suwun yang bisa di-download secara gratis melalui Play Store atau App Store. Jadi, tunggu apa lagi, segera download dan nikmati berbagai layanan jasa terbaik dari Suwun!

Artikel yang Direkomendasikan