Jasa Konsultan Perceraian dan Estimasi Biaya

konsultan-perceraian

Layanan konsultasi hukum perceraian seringkali digunakan oleh sebagian orang untuk membantu mengurus perceraian mereka. Alasannya karena tidak mengerti soal hukum sehingga menggunakan jasa konsultan perceraian yang profesional.

Beberapa orang juga memilih menggunakan jasa advokat karena faktor kesibukan. Pengacara membantu menjadi wakil mereka dalam mengurus perceraian yang mungkin prosesnya cukup lama.

Biaya Menggunakan Jasa Konsultan Perceraian

Dalam menggunakan jasa pengacara atau konsultan hukum tentu membutuhkan biaya tambahan di luar panjar atau biaya perkara pengadilan. Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk jasa konsultan hukum perceraian? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Biaya pengacara perceraian dalam UU

Advokat berhak untuk mendapatkan honorarium atas jasa hukum yang mereka berikan. Hal ini mengacu pada Undang-undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang advokat.

Namun jumlah untuk tarif advokat tidak diatur secara rinci dalam undang-undang. Jadi, bagi Anda yang memiliki perkara atau membutuhkan pengacara perceraian dapat mencari informasi terlebih dahulu mengenai biaya jasa pengacara.

Jika menggunakan pengacara perceraian, biasanya biaya yang dikenakan mencakup biaya jasa pengacara, biaya operasional, dan biaya panjar pengadilan. Anda dapat mencari pengacara dengan tarif atau biaya jasa yang sesuai dengan kemampuan.

2. Faktor yang mempengaruhi tarif jasa konsultan perceraian

Biaya pengacara untuk menangani perceraian termasuk biaya operasional seperti transportasi dan akomodasi, serta tarif jasa pengacara. Besarnya tarif jasa pengacara perceraian dipengaruhi oleh beberapa faktor berikut.

Pengalaman atau jam terbang pengacara

Pengacara yang terkenal atau pengacara yang sudah memiliki jam terbang tinggi, biasanya memiliki tarif yang lebih mahal. Termasuk pengacara-pengacara yang sudah pernah menangani kasus-kasus besar biasanya tarifnya akan lebih tinggi.

Kompleksitas kasus perceraian

Tarif pengacara perceraian juga ditentukan oleh seberapa kompleks kasus tersebut. Misalnya saja kasus perceraian dengan perebutan harta gono gini, hak asuh anak, atau ada salah satu pihak yang keberatan dengan perceraian tersebut.

Lokasi perceraian

Semakin jauh lokasi persidangan dari kantor atau alamat pengacara, maka biaya operasionalnya akan semakin mahal.

Baca Juga:

3. Kisaran tarif pengacara perceraian di Jakarta

Berikut beberapa kantor firma hukum yang menyediakan konsultan perceraian Jakarta dengan kisaran tarif yang bisa Anda gunakan untuk memperkirakan biaya perceraian.

Burs & Associates (Jakarta)

  1. Jasa pengacara: Rp 10 juta – Rp 15 juta (kasus cerai dengan gono gini Rp 10 juta – Rp 15 juta dan ditambah sukses fee 20%) dan (kasus cerai dan hak asuh anak Rp 3 juta – Rp 5 juta).
  2. Biaya operasional: tergantung jarak, transportasi, dan akomodasi yang digunakan
  3. Biaya panjar pengadilan: tergantung jarak penggugat dan tergugat dengan tempat pengajuan perceraian (pengadilan).

Tri dan Rekan Law Firm (Jakarta)

  • Jasa pengacara: Rp 8 juta – Rp 50 juta (kasus di pengadilan agama Rp 8 juta – Rp 25 juta dan kasus di pengadilan negeri Rp 10 juta – Rp 50 juta)
  • Biaya operasional: tergantung transportasi dan akomodasi yang digunakan.
  • Biaya panjar pengadilan: tergantung jarak penggugat dan tergugat dengan kantor pengadilan

Success fee adalah biaya yang diterapkan jika berhasil memenangkan gugatan, seperti pada perebutan harta gono gini dan perebutan hak asuh anak.

Itulah beberapa informasi mengenai jasa konsultan perceraian dan kisaran biayanya yang perlu diketahui. Pembayarannya dapat dilakukan dengan hitungan jam atau borongan hingga kasus selesai.

Jasa Konsultan Perceraian Terbaik Hanya Di sini

Anda sedang membutuhkan layanan konsultasi hukum perceraian? Silahkan kunjungi Suwun.co.id dan masukan jenis layanan atau jasa yang Anda butuhkan. Nanti akan ditampilkan beberapa pilihan jasa yang relevan dengan pencarian yang sudah Anda masukan.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang dapat didownload gratis dan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan