Jasa Service Genset Murah dan Berkualitas

Genset merupakan singkatan dari generator set, alat ini adalah sebuah mesin yang digunakan sebagai pembangkit listrik ketika sedang terjadi pemadaman ataupun ketika digunakan pada tempat yang tidak memiliki sumber listrik. Ketika alat ini mengalami kerusakan tentu Anda harus mencari jasa service genset.

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan alat yang satu ini. Berbagai keuntungan bisa didapatkan dengan memiliki alat yang satu ini. Bagi perusahaan-perusahaan besar, alat ini tentu sangat penting dan perawatannya perlu diperhatikan.

Bagi Anda yang sedang mencari service genset Anda tidak perlu khawatir karena kini sudah banyak jasa service genset terdekat. Di kota mana pun Anda berada, kini perusahaan besar sudah tidak perlu kebingungan lagi untuk mencari jasa service untuk genset.

Apa Saja Layanan Jasa Service Genset?

Adapun di bawah ini merupakan beberapa layanan yang biasanya disediakan oleh pihak jasa service yang ada di beberapa kota contohnya jasa service genset Surabaya ataupun kota lainnya.

Jasa service genset ringan

Layanan service genset yang pertama yaitu dilakukan untuk memperbaiki atau melakukan perawatan-perawatan ringan seperti mengganti oli mesin ataupun mengganti filter oli atau solar. Seperti yang diketahui alat ini berupa mesin yang memiliki bahan bakar bensin maupun solar. Jadi layaknya sebuah kendaraan, jadi alat ini juga penting sekali untuk dilakukan pergantian oli pada mesinnya.

Jasa service ringan lainnya yaitu meliputi penggantian filter udara, melakukan pengecekan sistem proteksi, mengecek instrumen mesin, mengecek atau menambah air radiator hingga air accu bisa dilakukan oleh jasa layanan ini.

Semi overhaul genset

Layanan selanjutnya yang bisa diberikan oleh jasa perbaikan genset ini yaitu semi overhaul genset. Layanan service ini dilakukan dengan pembongkaran pada sebagian mesin yang ada pada genset. Pembongkaran ini meliputi penggantian part seal head, conrod bearing ataupun penggantian ring piston.

Selain itu layanan ini juga meliputi pekerjaan-pekerjaan seperti penggantian nozzle, filter, service radiator, turbo, water pump, pengecekan dinamo starter, dinamo charge, pembersihan filter udara hingga kalibrasi injeksi pump.

Baca juga: Jasa Service AC Bekasi Terbaik, Murah, dan Berpengalaman

General overhaul genset

Masuk ke perawatan mesin selanjutnya, jika mesin genset Anda sudah dipakai sampai hampir 12.000 jam operasional atau terjadi kerusakan pada bagian mesin, maka layanan service yang bisa Anda pilih adalah general overhaul genset.

Layanan ini memberikan pembongkaran hampir pada keseluruhan mesin yang pekerjaannya meliputi pengecekan dinamo starter, penggantian part seal head, conrod bearing, main bearing, nozzle hingga penggantian untuk shaft seal depan maupun belakang.

Anda juga bisa melakukan service turbo yang dilakukan pada layanan service ini selain itu pembersihan tangki bahan bakar juga bisa dilakukan.

Top overhould genset

Layanan ini bisa Anda peroleh pada jasa perbaikan genset Semarang atau kota-kota lainnya yang ada di wilayah Jabodetabek. Jika Anda berada di Jakarta Selatan, Anda juga bisa memilih jasa service genset panggilan Jakarta Selatan loh. Top overhaul service ini pekerjaannya meliputi pengecekan sistem pendingin, kelistrikan, service maupun penggantian bagian pada kepala silinder.

Itulah beberapa jasa service yang biasa dilakukan pada layanan perbaikan genset. Bagi Anda yang masih bingung mencarinya, Anda bisa mengunjungi laman website Suwun.co.id.

Aplikasi yang satu ini memberikan Anda berbagai informasi mengenai jasa perbaikan genset ataupun biaya jasa service genset yang bisa Anda lihat secara lengkap. Jadi tunggu apalagi ayo segera download aplikasi Suwun di Google Play Store ataupun App Store.

Artikel yang Direkomendasikan