Kipas Angin AC, Kelebihan Pemakaiannya

fungsi kapasitator kipas angin

Kebutuhan akan penggunaan AC saat ini meningkat secara pesat. Apalagi jika Anda tinggal di daerah perkotaan yang mana cuaca sangat panas dan pengap. Setidaknya setiap rumah di daerah perkotaan memiliki 1 buah AC saat ini.

Bagi Anda yang ingin menggunakan AC namun tidak memiliki budget yang cukup untuk membeli dapat mengakali pembelian AC dengan membeli fan AC. Dengan dana minim Anda bisa memiliki kipas angin dengan model seperti AC.

5 Kelebihan Memakai Fan AC

Sebelum beranjak ke kelebihan memakai kipas angin model AC, ada baiknya Anda mengetahui apa itu kipas angin AC portable. Kipas angin model AC sejatinya adalah kipas angin namun memiliki model serta bentuk menyerupai AC pada umumnya.

Kipas angin ini tentu saja digerakkan menggunakan turbin berputar yang memakai tenaga dan juga daya listrik. Secara daya penggunaan fan model AC tentu lebih hemat daripada AC pada umumnya. Fan ini juga tidak sedingin AC karena tidak memakai freon seperti layaknya AC.

Terdapat beberapa kelebihan apabila Anda menggunakan fan dengan model AC ini. Kelebihan-kelebihan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Harga kipas AC yang lebih murah daripada AC

Seperti yang sudah Anda ketahui, secara harga, harga fan AC jauh lebih murah dibandingkan AC. Model ini cocok bagi Anda yang memiliki budget minimal namun menginginkan tampilan kipas seperti AC.

Meskipun jika dibandingkan dengan AC lebih murah, tapi jika dibandingkan dengan fan biasa tentu lebih mahal. Namun dengan tampilan elegan dan juga fungsi yang ditawarkan, tentu harga sedikit mahal tidak menjadi soal bagi Anda.

2. Terdapat filter udara

Anda kesal dengan debu yang beterbangan di dalam ruangan? Adanya kipas angin ini bisa menjadi solusi untuk Anda. Jenis fan AC memiliki filter udara tidak seperti fan biasa bahkan AC sekalipun.

3. Tidak dapat dijangkau anak-anak

Terkadang Anda khawatir kipas angin biasa dapat melukai anak Anda sebab desain kipas angin yang biasanya ada dalam jangkauan anak-anak. Namun dengan menggunakan fan model AC Anda tidak perlu khawatir lagi.

Seperti AC, fan ini umumnya diletakkan pada dinding tembok yang tinggi, sehingga aman dari jangkauan anak-anak Anda.

4. Dapat diletakkan indoor maupun outdoor

Kebanyakan AC diletakkan hanya dalam ruangan atau indoor. Namun berbeda dengan AC, Fan AC mini ini dapat Anda letakkan baik dalam ruangan (indoor) ataupun juga di luar ruangan (outdoor).

Secara fungsi, apabila kipas angin model ini diletakkan di luar ruangan, maka udara di area tersebut dapat diserap dan difilter oleh kipas angin ini. Selain itu output udara yang dihasilkan juga akan lebih sejuk.

Baca juga: Cara Service Kipas Angin Sendiri di Rumah

5. Angin yang menyebar

Meskipun tentu tidak sedingin AC, namun dengan perputaran angin yang relatif cepat, suhu ruangan Anda menjadi lebih cepat dingin. Tentunya dengan adanya fungsi seperti ini, kipas angin model AC ini tidaklah kalah dengan AC sesungguhnya

Mencari Akses Kipas Angin AC

Bagi Anda yang ingin membuat kipas angin dingin seperti AC seperti layaknya saat baru, Anda tidak perlu repot-repot lagi. Kini, Anda dapat mencari jasa service kipas angin AC di situs Suwun.co.id. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencari jasa lain terkait yang Anda butuhkan di Suwun dengan mudah.

Ada juga dalam bentuk aplikasi, yaitu aplikasi Suwun yang bisa Anda unduh melalui App Store maupun Play Store di smartphone Anda. Tunggu apalagi, jangan lewatkan informasi-informasi terupdate tentang fan AC atau informasi penting lainnya yang bisa Anda dapatkan saat ini juga.

Artikel yang Direkomendasikan