Cara Memasarkan Jasa Cleaning Service yang Tepat, Dijamin Efektif

Menjalankan usaha jasa cleaning service sebenarnya tidak terlalu sulit, banyak orang sekarang membutuhkan jasa ini untuk membersihkan rumah atau kantor. Hal yang terpenting adalah bisnis jasa cleaning service Anda dikenal oleh banyak orang agar memiliki banyak klien.

Oleh karena itu, perlu diterapkan cara memasarkan jasa cleaning service yang benar dan efektif agar promosi tidak sia-sia dan bisnis jasa cleaning service semakin berkembang.

Promosi inilah yang harus menjadi perhatian khusus bagi para pemilik usaha jasa cleaning service. Semakin banyak yang mengenal jasa Anda, semakin banyak klien yang dimiliki.

Strategi Cara Memasarkan Jasa Cleaning Service

Sebagai langkah awal saat baru merintis bisnis jasa cleaning service adalah promosi. Namun, tentu saja hal ini juga berlaku untuk bisnis yang sudah berjalan lama. Promosi adalah cara utama untuk memasarkan bisnis agar semakin dikenal banyak orang.

Berikut cara memasarkan jasa cleaning service yang efektif dan bisa jadi pedoman promosi bisnis Anda:

Promosi lewat sosial media

Sosial media bisa jadi cara efektif untuk memasarkan jasa cleaning service milik Anda. Jangkauannya lebih luas dan bisa dibaca siapa saja, memungkinkan usaha Anda diketahui lebih banyak orang.

Rajinlah mengunggah postingan yang berisi informasi singkat dan jelas mengenai jasa yang Anda tawarkan. Akan lebih menarik jika ada postingan berupa foto ruangan sebelum dan sesudah dibersihkan sebagai testimoni untuk menarik kepercayaan audiens.

Membagikan brosur

Tidak kalah efektif dari sosial media, Anda bisa membagikan brosur di tempat yang ramai pengunjung. Anda bisa membagikan brosur di area supermarket, taman, atau dari rumah ke rumah.

Dengan adanya brosur, informasi yang tersimpan di atas kertas tersebut bisa langsung dibaca oleh pengunjung tanpa harus repot mencari-cari di internet. Contoh brosur jasa cleaning service yang baik memuat informasi lengkap berupa nama perusahaan, alamat, kontak yang bisa dihubungi, layanan yang disediakan dan tarifnya.

Buat sebuah website

Adanya website profesional dari jasa cleaning service Anda menjadi cara efektif untuk pemasaran jasa. Buatlah website semenarik mungkin tentang jasa cleaning service Anda dan bisa diakses melalui semua jenis browser dan device. Tulislah deskripsi, layanan yang bisa diberikan, keunggulan, tarif dan jam operasional.

Baca juga: Jasa Cleaning Service Rumah yang Terpercaya

Memasang banner

Memasang banner bisa jadi salah satu cara memasarkan jasa cleaning service, Anda bisa memasangnya di tempat publik setelah mendapat izin. Banner ini bisa dijangkau banyak orang yang melintas tanpa perlu menghabiskan banyak tenaga untuk melakukan promosi.

Pasanglah beberapa banner yang memuat informasi sejelas mungkin tentang jasa cleaning servive Anda yang sekiranya bisa dibaca sekilas, tetapi mudah diingat.

Manfaatkan feedback

Lakukan pekerjaan Anda sebaik mungkin agar mendapat feedback positif dari klien. Mintalah mereka mengirimkan feedback melalui pesan singkat, kemudian feedback tersebut bisa Anda tampilkan di sosial media sebagai bukti testimoni untuk menarik klien baru.

Mulai dari kontrak kecil

Buat kontrak sederhana dengan klien baru agar klien merasa nyaman dengan tarif yang ditawarkan. Anda bisa memulai pasang tarif dengan hitungan per meter luas ruangan yang dibersihkan atau per satuan pekerjaan. Gunakan cara perhitungan jasa cleaning service yang tepat, agar pekerjaan bisa disesuaikan dengan kemampuan perusahaan dan pekerja cleaning service.

Cara Memasarkan Jasa Cleaning Service Paling Efektif

Itu dia cara memasarkan jasa cleaning service yang efektif. Yang terpenting saat memasarkan jasa adalah kejelasan informasi yang tertera mengenai perusahaan dan penawaran menarik yang menjadi ciri khas bisnis Anda.

Jika Anda membutuhkan jasa cleaning service untuk membersihkan rumah, Anda bisa kunjungi website Suwun.co.id. Suwun menyediakan berbagai jenis jasa, Anda hanya perlu mengetik jasa yang dibutuhkan di kolom pencairan. Bisa juga mengunduh aplikasi Suwun di Play Store maupun App Store.

Artikel yang Direkomendasikan