Mengenali Ragam Peluang Jasa Katering Ramadan

jasa-katering-ramadan

Kebutuhan dan jadwal makan dan minum selama menjalani ibadah puasa Ramadhan umumnya akan berubah. Makan yang hanya dua kali sehari dengan waktu yang spesifik hingga aktivitas buka bersama biasanya akan mengubah kebiasaan makan kebanyakan orang. Kondisi ini membuat jasa katering Ramadan bisa menjadi solusi pemenuhan kebutuhan makan ketika sahur dan buka yang praktis.

Peningkatan Pesanan Jasa Katering Ramadan

Perubahan pola dan aktivitas makan di bulan Ramadan membuka peluang bagi pelaku bisnis katering menyediakan kebutuhan makan sahur dan buka puasa dalam format katering makanan. Katering di bulan Ramadan umumnya akan mengalami peningkatan pesanan karena banyak alasan, salah satunya untuk memenuhi kebutuhan aktivitas buka bersama.

Buka bersama merupakan aktivitas yang sangat umum dilakukan di berbagai tingkatan masyarakat ataupun di tingkat institusi. Menggunakan jasa katering untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum pada acara buka bersama merupakan pilihan yang sangat lazim dilakukan.

Peningkatan lain pada permintaan jasa katering harian Ramadan juga datang dari pelaku usaha atau lembaga bisnis yang memiliki jam kerja melewati waktu buka puasa ataupun makan sahur. Memberikan makan sahur dan buka puasa pada karyawan yang sedang bekerja juga menjadi hal yang umum dilakukan oleh perusahaan ataupun pelaku usaha selama bulan Ramadan.

Baca Juga: 7 Jenis Jasa Catering yang Bisa Dicari di JABODETABEK

Alasan lain yang menyebabkan ada peluang peningkatan pesanan bagi jasa katering adalah memenuhi kebutuhan makan sahur bagi mereka yang enggan memasak. Pelajar, mahasiswa ataupun karyawan yang tinggal di asrama, kos atau kontrakan sering kali enggan memasak sendiri dan tidak mau repot harus mencari makan di pagi hari saat sahut. Memesan makanan sahur melalui jasa katering bisa menjadi solusi praktis untuk mengatasi masalah tersebut.

Ada pula tradisi atau kebiasaan yang berkaitan dengan makanan di bulan Ramadan, salah satunya adalah maleman. Tradisi ini berupa mengirimkan makanan ke tetangga terdekat ataupun saudara. Memesan dari penyedia jasa katering Ramadan juga bisa menjadi cara praktis agar tidak repot memasak untuk memenuhi kebutuhan tradisi ini.

Peluang lain yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik katering adalah bekerja sama dengan warung atau kafe yang selama ini tidak menyediakan makanan berat. Ketika warung dan kafe sering kali menjadi pilihan untuk menunggu waktu berbuka puasa, maka ada kebutuhan makan makanan berat di tempat tersebut. Kerja sama menyediakan makanan di tempat – tempat tersebut bisa menjadi salah satu peluang yang dimanfaatkan oleh pelaku usaha katering di bulan Ramadan.

Peluang Jasa Katering Ramadan Membuat Lauk dan Minuman

Selain membuat paket makanan untuk memenuhi kebutuhan buka puasa ataupun sahur, ternyata masih ada peluang lain yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku jasa katering selama Ramadan. Salah satunya adalah menyediakan beragam paket lauk yang bisa digunakan untuk makan sahur ataupun berbuka puasa.

Ada banyak orang terutama keluarga kecil yang tidak memiliki waktu atau enggan mengeluarkan terlalu banyak energi dan membuang waktu untuk memasak lauk. Sehingga kebutuhan makan selama bulan Ramadan lebih terfokus pada kebutuhan lauk karena memasak nasi kini sudah bisa dilakukan dengan cara yang sangat praktis. Peluang ini bisa diambil oleh pelaku bisnis katering dengan menawarkan produk berupa paket – paket lauk saja. Sedangkan bagi Anda yang membutuhkan solusi praktis katering selama Ramadan, maka bisa langsung membuka https://suwun.co.id/ untuk menemukan layanan katering yang sesuai kebutuhan Anda.

Peluang lain yang bisa diambil adalah membuat minuman di waktu berbuka puasa. Kebutuhan minum minuman yang segar umumnya meningkat selama bulan Ramadan untuk keperluan berbuka puasa. Minuman untuk berbuka puasa bisa menjadi produk tambahan yang menguntungkan bagi para pelaku jasa katering Ramadan di bulan penuh berkah tersebut.

Artikel yang Direkomendasikan