4 Alasan Mengapa Anda Perlu Jasa Cuci Sofa

jasa-cuci-sofa

Mau tahu alasan mengapa Anda perlu jasa cuci sofa? Simak di sini!

Setiap rumah biasanya terdapat sofa di ruang tamu atau ruang keluarga. Banyak orang yang lebih suka dengan sofa dibanding kursi biasa karena lebih nyaman dan empuk. Meskipun demikian, kebersihan sofa harus tetap dijaga, jangan sampai sofa di rumah tidak pernah dicuci dan akhirnya menjadi sarang penyakit dan tidak sedap dipandang. Bagi warga Jabodetabek, saat ini bisa dengan mudah menggunakan jasa cuci sofa profesional.

Kenapa Sofa Perlu Dicuci?

Menggunakan service cuci sofa tentunya akan lebih praktis dan hasilnya pun lebih optimal. Tapi tahukah kamu mengapa sofa perlu dicuci? Berikut ini adalah alasan mengapa sofa sangat penting untuk dibersihkan.

Tempat Bakteri Berkembang-biak

Tempat yang kotor sangat disukai oleh bakteri. Tidak hanya di pakaian saja bakteri bisa menempel, tetapi juga bisa di sofa, karena sering dipakai duduk, tiduran, dan hal lainnya. Apabila sofa dibiarkan kotor dan lama tidak dicuci maka akan menjadi sarang bakteri dan tempat berkembang biak. Tentu hal ini bisa menyebabkan berbagai penyakit.

1. Jamur Bersarang

Sofa yang lama tidak dicuci dan dibersihkan akan sangat mudah menjadi sarang jamur. Hal ini disebabkan karena jamur sangat menyukai tempat lembab. Sementara jamur juga bisa menjadi sumber penyakit, terutama penyakit kulit dan alergi.

Selain itu juga sangat mengganggu pernafasan dan timbul bau yang tidak sedap. Oleh karenanya, perlu mencuci sofa dengan rutin. Bisa dengan menggunakan jasa cuci sofa terdekat.

2. Bau yang Menyengat

Setiap bentuk barang yang tidak pernah dibersihkan pasti menimbulkan bau yang menyengat dan tidak sedap, begitupun dengan sofa. Selain kurang nyaman untuk duduk tamu, sofa yang bau juga bisa menyebabkan sesak nafas. Biasanya, bau yang menyengat pada sofa yang lama tidak dicuci bersumber dari keringat yang menempel dan dibiarkan bertahun-tahun.

Baca Juga: Cara Laundry Sofa Kain

3. Terdapat Tungau

Tempat lembab seperti sofa yang tidak pernah dicuci menjadi sarang tungau yang baik. Tungau atau sering disebut dengan kutu busuk merupakan parasit yang umumnya menempel di tempat-tempat kotor dan lembab. Ketika tungau ini berpindah ke kulit dan menggigit, bisa menyebabkan berbagai penyakit. Apalagi hewan ini memiliki ukuran yang kecil, sehingga sulit terdeteksi.

Dengan demikian, butuh jasa cuci sofa untuk bisa membersihkan tungau-tungau dengan tuntas. Apalagi di bagian sofa yang sulit dijangkau.

4. Sofa Menjadi Mudah Rusak

Ternyata sofa yang tidak pernah dibersihkan juga menyebabkan cepat rusak. Hal ini disebabkan karena banyak debu atau keringat yang menempel, sehingga merusak komponen sofa. Tentu sangat disayangkan jika hal ini terjadi, apalagi sofa merupakan furnitur dengan harga yang tidak murah. Jika ingin sofa tetap awet dan tahan lama, maka harus dijaga kebersihannya. Untuk warga Bekasi dan sekitarnya, bisa sewa jasa cuci sofa Bekasi yang sudah berpengalaman.

Daftar Harga Jasa Cuci Sofa Daerah Jakarta

Jika ingin cuci sofa, bagi warga wilayah Jakarta dan sekitarnya, bisa melihat kisaran harga di jasa cuci sofa Jakarta berikut ini. Namun perlu digaris bawahi bahwa biaya di setiap daerah dan di setiap penyedia jasa berbeda-beda.

  • Cuci bantal sofa 50.000 per pcs
  • Cuci sofa ukuran standar 50.000 per dudukan
  • Cuci sofa ukuran jumbo 70.000 per dudukan
  • Cuci sofa bed 180.000 per unit
  • Cuci kursi kantor 25.000 per dudukan
  • Cuci kursi makan 25.000 per dudukan

Itulah seputar informasi mengenai jasa cuci sofa yang dapat dijadikan sebagai referensi. Jika ingin menjaga kebersihan sofa di rumah, maka bisa langsung saja hubungi layanan cuci sofa terdekat dengan klik di sini.

Segera kunjungi situs kami sebagai jasa cuci sofa terpercaya dan dapatkan pelayanan terbaik dari kami!

Artikel yang Direkomendasikan