Cara Laundry Sofa Kain yang Baik dan Benar Supaya Awet

jasa-cuci-sofa

Sofa menjadi salah satu item perabotan rumah tangga yang akan selalu ada di dalam setiap rumah, jenis sofa ini juga bermacam – macam mulai dari yang memiliki bentuk bahan sampai dengan desain sofa yang sangat beragam. Pertanyaannya sudah berapa kali Anda cuci laundry sofa kain ? Tahukah Anda cara laundry sofa kain yang Anda miliki ? 

Harus selalu di ingat bahwa sofa yang kita miliki harus dirawat, dicuci dan dibersihkan. Cara mencuci sofa kain bisa dikatakan susah susah gampang dan harga laundry sofa tersebut juga cukup mahal. Anda tidak harus khawatir kali ini kita akan memberitahukan beberapa rekomendasi cara cuci sofa kain dengan biaya laundry sofa yang murah dengan benar mudah dan efektif. Inilah langkah dan cara mencuci sofa bed:

Cara Laundry Sofa dengan Vacum Cleaner

Cara laundry sofa dengan memakai alat modern yaitu vakum atau penyedot. Alat ini  umumnya akan menyedot apa saja yang ada di sofa, baik itu remahan makanan, bulu hewan beserta debu. Mencuci sofa menggunakan vacum saja memang tidak cukup, setelah di vacuum Anda harus segera membersihkannya menggunkan air yang dicampurkan deterjen agar bersih maksimal. Keringkan sofa supaya tidak tumbuh jamur, Anda bisa memakai vacuum kembali agar cepat keringnya.

Cara Laundry Sofa dengan Air dan Deterjen

Noda dari minuman, makanan dan juga jamur dapat dibersihkan menggunakan air dan juga deterjen. Caranya hanya dengan mencampurkan air dan juga deterjen lalu sikat pada tempat noda tersebut hingga bersih. Selanjutnya jemur hingga benar – benar kering, kondisi ini khusus noda dari minuman, makanan atau jamur, jika noda tinta atau pewarna akan lebih sulit untuk dibersihkan dan membutuhkan cairan kimia yang keras untuk bisa membersihkannya dan dengan biaya laundry sofa yang cukup mahal.

Bersihkan Bulu Hewan dengan Menggunakan Sikat

Hewan peliharaan pastinya akan sangat sering tidur di sofa, kemungkinan besar kenyamanan dari sofa yang Anda pakai membuat mereka betah tidur di sofa. Hal yang paling utama dan membuat sofa tidak terasa nyaman adalah bulu dari hewan seperti anjing maupun kucing, karena hewan tersebut memang banyak sekali di pelihara oleh manusia. Banyak sekali sikat khusus untuk bisa membersihkan bulu hewan dan sudah dijual bebas secara online. 

Menggunakan sikat tersebut Anda dapat membersihkan bulu hewan yang terdapat di sofa Anda. Mengapa harus menggunakan  sikat dan tidak menggunakan air ? bulu yang menempel di sofa bila terkena air akan lebih susah dibersihkan karena pastinya akan menempel dengan kain sofa. Oleh sebab itu, sofa Anda harus dalam keadaan kering supaya mudah untuk dibersihkan.

Pakai Cuka Untuk Bisa Membersihkan Noda Secara Menyeluruh

Jika masih ada noda yang membandel di sofa Anda, maa bisa menggunakan campuran air dan juga cuka, cukup ganti campuran pembersih menggunakan cuka dan air lalu semprotkan pada bagian permukaan sofa yang terkena noda lalu tekan memakai handuk atau spons lakukan sampai beberapa kali hingga noda terangkat. 

Apakah kita harus menggunakan cuka untuk menghilangkan noda yang membandel ? ya, karena cuka memiliki sifat asam klorida sehingga akan lebih mudah untuk menghilangkan noda yang membandel. Itulah sebabnya cuka akan lebih disarankan untuk digunakan dalam membersihkan noda membandel.

Jika Anda ingin mencari jasa general cleaning dengan haraga laundry sofa yang terjangkau,  maka dapat menggunakan http://suwun.co.id. Anda dapat langsung menghubungi  mereka melalui website yang sudah disediakan, jasa tersebut akan membuat sofa Anda lebih bersih dan juga wangi.

Artikel yang Direkomendasikan