Jasa Service AC BSD: Ini Penyebab AC Sering Rusak!

service-ac-bsd

Saat ini AC menjadi salah satu perlengkapan dalam rumah yang terbilang wajib ada. Namun seiring berjalanya waktu, kerusakan pada AC mungkin saja terjadi. Namun bagi Anda yang berada di daerah BSD tak perlu khawatir jika terjadi kerusakan pada AC di rumah. Sebab saat ini sudah ada suwun.co.id yang merupakan salah satu jasa service AC BSD.

Meski saat ini sudah ada jasa service AC BSD. Namun Anda sebagai pemilik juga wajib tahu apa saja yang bisa memungkinkan menyebabkan terjadinya kerusakan pada AC di rumah. Di bawah ini merupakan beberapa faktor yang memungkinkan terjadinya kerusakan pada AC yang Anda miliki.

1. Tegangan listrik yang tidak stabil

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, meski saat ini sudah banyak jasa service AC BSD. Namun tetap saja Anda sebagai pemilik AC juga harus tahu apa saja yang memungkikan kerusakan pada AC. Salah satunya adalah adanya tegangan listrik dalam rumah yang tidak begitu stabil.

Kondisi tegangan listrik yang tidak stabil bisa membuat komponen pada AC mudah rusak. Hal ini tak hanya berpengaruh pada AC saja. Pasalnya tegangan listrik yang tak stabil bisa membuat benda kelistrikan di rumah akan mengalami kerusakan. Maka dari itu, sebelum membeli AC pastikan terlebih dahulu apakah tegangan listrik di rumah sudah stabil.

2. AC jarang dibersihkan

Faktor kedua yang bisa menyebabkan kerusakan pada AC adalah pemilik tidak memperhatikan kebersihan pada AC. Meski AC yang Anda miliki di klaim bisa bertahan dalam jangkauan waktu yang lama.

Namun tetap saja AC adalah benda elektronik yang harus diperhatikan soal kebersihan. Saat ini sudah banyak jasa service AC BSD berkualitas. Mulai dari jasa service AC BSD murah hingga mahal bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Manfaatkan jasa service AC tersebut untuk membantu proses pembersihan AC yang ada di rumah. Dengan begini kondisi AC tetap akan bisa  bertahan dengan lama tanpa menurunkan kualitas kinerjanya.

Baca Juga: Tips Menghemat Biaya Bongkar Pasang AC

3. AC yang secara terus-menerus menyala

Menyalakan AC ketika berada di musim panas memanglah sangat membuat nyaman. Namun apakah Anda tahu sebagai pemilik jika AC yang dibiarkan menyala secara terus-menerus bisa menyebabkan kerusakan.

Pasalnya AC yang dibiarkan nyala terlalu lama akan membuatnya bekerja lebih keras. Apalagi ketika jika Anda sebagai pemilik AC menyalakannya pada suhu rendah dalam durasi yang cukup lama. Hal tersebut akan bisa memungkinkan kerusakan pada AC.

Akan lebih baik jika Anda mematikan AC ketika tidak ada di rumah. Setidaknya ketika Anda berada di luar rumah lebih dari 30 menit, AC  yang ada di dalam rumah dimatikan terlebih dahulu. Dengan begitu AC tetap bisa mempertahankan kualitas kinerjanya.

4. Sering menyalakan dan mematikan AC terlalu sering

Bukan hanya kerap menyalakan AC terlalu sering saja yang bisa membuatnya lebih rentan rusak. Namun kerap menyalakan dan mematikan AC dalam jangkauan waktu sangat dekat juga memungkinkan untuk bisa membuat kondisi AC menjadi lebih mudah rusak.

Hal tersebut dikarenakan kompresor bekerja lebih keras untuk bisa menghantarkan daya listrik dari sumber AC secara terus-menerus. Diawali dengan kerusakan pada bagian kompresor bisa menyebabkan kerusakan pada komponen lainnya.

5. Kebocoran pada Freon

Faktor penyebab kerusakan pada AC yang terakhir adalah adanya kebocoran pada Freon. Freon sendiri merupakan komponen yang membantu pertukaran udara panas menjadi udara dingin. Umumnya Freon bisa bertahan selama 4 hingga 5 tahun. Namun kerusakan pada Freon adalah suatu hal umum yang kerap terjadi pada AC.

Beberapa faktor penyebab kerusakan pada AC di atas bisa Anda atasi dengan bantuan service AC BSD yaitu suwun.co.id.

Artikel yang Direkomendasikan