6 Inspirasi Kolam Ikan Kaca di Dalam Rumah

inspirasi-kolam-ikan-kaca

Keberadaan kolam ikan kaca di dalam rumah tentu akan membuat nuansa di dalam rumah terkesan nyaman sehingga kalian tidak akan bosan ketika berada di rumah. sehingga ketika kalian merasa penat dengan aktivitas sehari-hari bisa menghilangkannya sejenak dengan melihat kolam ikan tadi.

Inspirasi Kolam Ikan Kaca di Dalam Rumah

Tentunya terdapat beberapa inspirasi terutama bagi kalian yang ingin membuat kolam bisa membuat kolam berkonsep minimalis, kolam batu alam, dan lainnya. Berikut ini adalah ide desain yang bisa kalian ketahui.

Kolam ikan dengan batuan alam natural

Batu alam yang digunakan menutupi hampir keseluruhan permukaan lantai dan dinding. Hal itu tentunya membuat kolam ikan terlihat seperti kolam di alam liar, jangan lupa letakkan beberapa tanaman hias pada bagian sekitar kolam.

Kolam ikan dengan air terjun

Desain ini tergolong banyak digunakan di Indonesia yang mana pada bagian dinding dilengkapi dengan batuan alam berwarna yang berfungsi sebagai air terjun. Perpaduan antara batu alam serta tanaman di sekitarnya akan memberikan sebuah kesan kolam tropis menawan.

Jika memungkinkan gunakan tanaman alami bukan buatan. Sehingga kesan alami kolam akan lebih terpancar bila dibandingkan dengan tanaman sintetis.

Kolam ikan koi minimalis

Referensi kolam ikan di rumah minimalis ini bisa dijadikan pilihan dengan kolam berwarna hitam legam ditambah dengan batuan alam. Tampilan kolamnya akan terlihat kontras dengan warna dinding putih di rumah minimalis.

Ukuran kolam nya menyesuaikan saja dengan lahan kosong yang dimiliki. Jika memiliki lahan yang luas tentu akan sangat bagus, namun jika layanannya sempit juga tidak masalah karena dengan desain yang tepat kolam akan terlihat menarik.

Baca Juga: Cara Membuat Taman Kecil Depan Rumah

Kolam ikan rumput sintetis

Kolam ini mempunyai batuan alam yang memiliki fungsi sebagai air terjun. Jangan lupa terapkan desain kolam ikan kaca di rumah agar kalian bisa lebih bebas melihat ikan di dalamnya. Tambahkan rumput sintetis pada bagian sekitaran dinding kolam agar tampilan terkesan unik.

Penggunaan rumput tersebut akan dapat menimbulkan kesan alami tanpa perlu memberikan banyak tanaman hias. Bahkan rumput sintetis tadi berguna untuk menjaga dinding supaya terhindar dari percikan air terjun.

Kolam ikan kaca di dalam rumah mewah

Untuk kalian yang mempunyai area yang luas maka bisa membuat kolam ikan dengan menggunakan kaca serta tambahan batuan alam supaya terlihat lebih mewah. Batuan alam tadi menutupi beberapa bagian kolam yang tidak diberikan kaca.

Kolam yang berukuran luas tadi akan sangat pas jika digunakan untuk ikan hias ataupun ikan koi ataupun ikan lainnya yang disenangi.

Kolam ikan modern elegan

Desain selanjutnya banyak menggunakan kaca yang mana hampir seluruh bagian kolamnya menggunakan kaca yang transparan. Pada sudut kolam maka kalian bisa meletakan air terjun buatan agar kolam terlihat semakin cantik.

Itulah beberapa desain kolam ikan yang bisa kalian jadikan pilihan. Intinya sesuaikan saja dengan lahan yang dimiliki dan konsep yang diinginkan. Kolam ikan akan terlihat tetap menarik walaupun tidak terlalu luas asalkan kalian bisa menggunakan desain yang tepat.

Namun jika kalian membutuhkan jasa desain interior terutama untuk pembuatan kolam ikan kaca di dalam rumah tinggal klik Suwun.co.id dan Anda akan langsung mendapatkan solusinya. Cukup masukan apa yang kalian cari maka situs ini akan memberikan informasi jasa terkait apa yang Anda inginkan. Untuk kemudahan akses layanan kalian juga bisa download aplikasinya di sini.

Artikel yang Direkomendasikan