Inspirasi Desain Rumah Dinding Triplek Sebagai Referensi

Material yang digunakan dalam pembangunan rumah cukup bervariasi, dari penggunaan semen dan batu bata sampai penggunaan triplek. Umumnya desain rumah dinding triplek digunakan di wilayah tertentu seperti yang suhunya terlalu panas agar sirkulasi udara tetap berjalan dengan baik.

Jika Anda ingin membuat rumah dinding triplek yang memiliki desain cantik dan menarik. Maka sebaiknya ikuti beberapa tips yang akan kami bahas berikut ini. Dengan melakukan hal tersebut maka rumah yang dibangun nantinya mempunyai nilai estetika tinggi serta tak mengalami penurunan dari segi fungsi.

Perhatikan Beberapa Hal Saat Membuat Desain Rumah Dinding Triplek

Anda harus memperhatikan beberapa hal saat akan membangun rumah dengan material triplek. Berikut beberapa di antaranya.

  • Memperhatikan lokasi pembangunan, upayakan agar tak berada di wilayah yang terlalu panas ataupun terlalu dingin sebab dapat merusak triplek.
  • Selalu memakai material terbaik untuk menghindari risiko kerusakan saat melakukan pekerjaan konstruksi.
  • Mempertimbangkan harga material sebab beberapa jenis kayu memang cenderung dibanderol dengan harga lebih tinggi.
  • Upayakan semaksimal mungkin memberi pencahayaan rendah sebab rumah ini dapat digunakan untuk menghemat energi.
  • Memperhatikan lokasi pembangunan apakah kerap terjadi bencana atau tidak, misalnya angin ribut.

Inspirasi Desain Rumah Cantik dengan Dinding Triplek

Desain rumah dinding triplek cantik berikut ini bisa menjadi referensi saat Anda mulai membuat desain. Sehingga hal yang Anda butuhkan dapat terakomodasi dengan desain tersebut.

Desain Rumah Triplek Mini

Triplek lebih banyak digunakan untuk melapisi bagian depan dinding ataupun bagian belakang dinding. Sisanya bisa menggunakan bahan lainnya seperti besi atau kaca.

Desain Rumah Dinding Triplek Minimalis

Rumah triplek sederhana dimana bagian dinding diganti dengan kayu serta pada bagian pintu dan jendela menggunakan kaca. Desain rumah satu ini cocok untuk wilayah pegunungan.

Desain Rumah Triplek dilengkapi Pencahayaan Alami

Rumah ini lebih banyak menggunakan triplek pada bagian atap. Sedangkan untuk bagian lainnya, lebih banyak menggunakan kaca serta memiliki pintu lebar agar sirkulasi udara lebih baik.

Desain Rumah Triplek Kotak

Perpaduan triplek dengan beberapa material kayu lainnya bisa membuat desain rumah ini terlihat sangat estetik. Bahkan dapat dibentuk dengan bebas sesuai keinginan Anda.

Baca juga: 7 Tips Renovasi Rumah Kecil Agar Bisa Terlihat Lebih Luas

Desain Rumah Triplek Sederhana Perpaduan Logam dan Kayu

Desain rumah ini mempunyai perpaduan material dari triplek, besi serta kaca. Dengan demikian desainnya masih tampak minimalis namun juga modern. Umumnya desain rumah ini berlokasi di area peternakan.

Desain Rumah Triplek Studio

Rumah triplek ini didesain dengan ruangan yang mini atau tak terlalu besar serta desain pada bagian interiornya dibuat etnik supaya memiliki kesan hommy. Pada bagian bawah atau lantai dapat diberi rug berwarna hitam.

Desain Rumah Dinding Sederhana

Rumah yang dibuat dari triplek memiliki ciri khas bagian atapnya yang sangat tinggi dan bagian jendelanya sangat luas sebagai penyuplai udara dengan jumlah besar. Rumah ini tak menggunakan pewarnaan khusus dan menggunakan warna kayu alami.

Saat Anda ingin membuat rumah yang cantik dan memiliki desain minimalis, maka desain rumah dinding triplek bisa menjadi salah satu alternatif. Terlebih material yang dibutuhkan nantinya juga lebih hemat sehingga tak akan menghabiskan dana terlalu banyak.

Saat Anda kesulitan dalam mencari jasa desain rumah, Anda bisa mencoba mengakses website Suwun.co.id. Anda juga bisa menggunakan aplikasi Suwun di Play Store dan App Store untuk menemukan berbagai jenis jasa sesuai kebutuhan.

Artikel yang Direkomendasikan