Inspirasi Gaya Gantungan Lampu Minimalis

gantungan-lampu-minimalis

Ide inspirasi penggunaan lampu dengan gantungan lampu minimalis saat ini banyak digunakan di berbagai jenis bangunan. Bukan hanya bangunan untuk bisnis, namun bangunan untuk rumah tinggal pun banyak yang tertarik untuk menggunakan lampu jenis gantung karena memiliki nilai estetika yang tinggi. Lalu ide apa saja yang terbaru untuk penggunaan lampu gantung tersebut?

Ide Inspirasi Penggunaan Gantungan Lampu Minimalis yang Estetik

Selain mampu untuk memberikan pencahayaan yang sesuai kebutuhan, faktanya penggunaan lampu gantung minimalis yang didesain dan dengan bentuk beragam memang bisa meningkatkan nilai keindahan dalam ruangan yang menggunakannya. Apalagi jika didukung dengan penggunaan jenis lampu gantung yang unik dan lain daripada jenis lampu biasa.

Khusus untuk Anda yang ingin melengkapi desain interior bagian rumah tipe minimalis dengan penggunaan lampu gantung, berikut ide inspiratif untuk penggunaan lampu gantung yang estetik.

1. Lampu pijar gantung gaya industrial

Saat ini banyak sekali tempat umum maupun rumah tinggal yang menggunakan gaya industrial yang modern. Gaya industrial biasanya khas dengan keberadaan kabel serta bahan material bangunan yang didesain terlihat apa adanya. Gantungan lampu minimalis dengan gaya industrial ini bisa dipakai untuk membuat kesan sebuah ruangan dengan konsep modern yang multifungsi.

Karena rumah Anda bergaya semi minimalis industrialis maka sebaiknya gunakan jenis lampu yang mempunyai desain simpel seperti misalnya jenis lampu pijar jenis bohlam yang memakai kabel hitam atau kabel gelap. Usahakan jumlah lampu yang dipasang memadai untuk memberikan penerangan pada seluruh bagian ruangan dengan baik.

2. Lampu mini yang eksklusif dan elegan

Untuk memberikan kesan sebuah ruangan yang eksklusif dan elegan, Anda bisa menggunakan model gantungan lampu minimalis dengan bentuk lampu gantung mini dengan desain elegan. Pilih jenis lampu dengan bentuk mungil dan bulat sehingga memberikan kesan imut namun tetap terasa elegan untuk dipakai pada sebuah ruangan dengan rangka lampu yang terbuat dari kombinasi bahan emas dan metalik yang khas.

Karena lampu ini memiliki bentuk yang mungil maka pastikan lampu yang ada bisa menerangi ruangan sesuai kebutuhan. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kap penutup lampu sehingga cahaya lampu bisa terfokus ke beberapa titik.

3. Lampu gantung minimalis pipih

Kemudian ide inspirasi yang terakhir dari lampu gantung tipe minimalis adalah menggunakan bentuk pipih dan lebar. Bentuk lampu yang pipih dan berukuran agak besar ini membuat gantungan lampu minimalis ini pas untuk dipasang di berbagai desain interior rumah. Anda bisa menggunakannya untuk melengkapi gaya minimalis modern yang diterapkan pada rumah kesayangan.

Baca Juga: Biaya Perbaikan Atap Bocor dan Biayanya

Tips Memilih Lampu Gantung Agar Tampil Estetik

Meski terlihat mudah, namun untuk memilih dan melakukan pemasangan lampu gantung minimalis ternyata bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini untuk memilih jenis gantungan lampu minimalis yang sesuai untuk hunian.

  •  Pastikan sesuai kebutuhan

Untuk memilih aksesoris ruangan di rumah tipe minimalis, harus dilakukan dengan jeli dan seksama. Pasalnya semua furniture dan dekorasi baik eksterior maupun interior tidak boleh terlalu ramai namun memiliki sisi fungsional, bersifat esensial dan berkelanjutan dengan baik.

  •  Tampilan minimalis tak banyak ornamen

Sesuai dengan namanya, lampu gantung desain minimalis tentunya dibuat tanpa banyak hiasan atau ornamen di tampilannya. Namun penggunaan lampu gantung minimalis tersebut bisa memberikan kesan simpel, bersih dan menyenangkan untuk dipakai. Penggunaan bohlam dengan tampilan yang bersih justru bisa membuat suasana ruangan lebih hangat dan memiliki sentuhan yang dramatis.

  •  Memilih lampu gantung yang standar

Dalam artian, Anda bisa memilih lampu gantung tunggal atau yang memiliki banyak gantungan untuk mengakomodasi kebutuhan penerangan di ruangan tersebut. Jika dirasa penerangan yang ada kurang mencukupi maka Anda bisa menambahkan lampu tersembunyi seperti misalnya dengan memberikan lampu tanam di bagian atap ruangan tersebut.

  •  Pilih lampu gantung berkualitas

Selain harus memperhatikan kualitas lampu gantung agar supaya bisa menggunakannya untuk jangka waktu lama, Anda juga harus mempertimbangkan segi lampu yang hemat energi.

  •  Menyeimbangkan fungsi dan bentuk lampu gantung

Bahwa memilih bentuk gantungan lampu minimalis juga harus disesuaikan dengan fungsi yang dibutuhkan dari lampu gantung tersebut. Akan percuma jika Anda menggunakan lampu gantung dengan bentuk cantik namun memiliki fungsi penerangan yang kurang maksimal sehingga tak membuat lampu gantung berguna pemasangannya.

Ide Gantungan Lampu Minimalis di Situs Suwun

Apakah Anda kesulitan untuk mendapatkan ide gantungan lampu minimalis sesuai jenis ruangan dalam rumah? Coba kunjungi website Suwun.co.id untuk mendapatkan panduan, referensi dan ide terbaik tentang lampu gantung sesuai kebutuhan.

Anda juga bisa mengunduh dan menginstal aplikasi Suwun untuk mendapatkan akses yang lebih cepat dan fitur yang lebih lengkap untuk semua kebutuhan Anda via PlayStore atau AppStore.

Artikel yang Direkomendasikan