Cara dan Menu Diet Mayo Palembang

menu-diet-mayo-palembang

Salah satu program diet yang banyak dilakukan oleh kalangan masyarakat masa kini adalah cara diet mayo Palembang. Merupakan jenis diet yang dipelopori oleh sebuah klinik yang berlokasi di Amerika Serikat. Diet ini mempunyai tujuan penting yang cukup sederhana namun membuat tubuh sehat sehingga menguntungkan untuk digunakan dalam jangka waktu panjang.

Sekilas Informasi Tentang Diet Mayo Palembang, Cara dan Jenis Penyakit yang Bisa Dihindari

Dalam program diet Mayo, setidaknya dalam waktu kurang lebih 13 hari Anda akan mendapatkan menu makan dengan pola sehat dan bergizi dengan tujuan penting sebagaimana berikut ini;

  • Untuk mengurangi asupan garam sekaligus konsumsi makanan gurih atau asin yang menjadi penyebab utama tubuh terlihat lebih gemuk atau tidak proporsional
  • Meningkatkan jumlah asupan sayur dan buah yang berfungsi sebagai asupan yang mengandung serat alami untuk tubuh
  • Membuat diri terbiasa untuk memiliki sarapan yang sehat dan bernutrisi tinggi di setiap pagi
  • Tidak membiasakan diri untuk makan di depan TV yang beresiko meningkatkan jumlah porsi makanan
  • Melakukan kegiatan olahraga secara teratur dan rutin, dengan minimal waktu sekitar 30 menit setiap harinya.

Diet mayo Palembang sendiri bisa dilakukan dengan mengatur menu dan pola makan setidaknya selama kurang lebih 13 hari dengan menu makanan yang seimbang gizi dan nutrisinya. Diketahui diet Mayo memiliki manfaat lainnya selain untuk membuat tubuh lebih proporsional yaitu mencegah jenis penyakit tertentu. Diantaranya adalah :

1. Terhindar dari penyakit jantung koroner

Bahwa diet Mayo yang dilakukan dengan memberikan batasan jumlah asupan garam pada tubuh secara otomatis bisa menjadikan tubuh terhindar dari resiko tekanan darah tinggi. Hasilnya adalah untuk membuat tubuh terhindar dari resiko tekanan darah tinggi sekaligus terhindar dari resiko terkena penyakit jantung koroner.

2. Turunkan kadar kolesterol

Dengan konsumsi makanan yang bergizi tinggi dan menghindari kolesterol jahat dalam makanan berminyak tentunya akan membuat tubuh jauh lebih sehat serta tak mudah sakit. Diet Mayo diyakini bisa membuat kadar kolesterol dalam darah bisa tetap stabil dan terjaga dengan baik sehingga tak membuat tubuh beresiko terkena penyakit parah.

3. Terhindar dari penyakit diabetes

Kemudian manfaat yang ketiga adalah untuk membantu mengendalikan kadar gula dalam darah sehingga terhindar dari resiko penyakit diabetes. Karena dalam diet mayo Palembang, yang dibatasi bukan hanya konsumsi garam secara berlebih saja, namun juga konsumsi gula secara berlebih juga harus dihindari demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal sekaligus sehat.

Itulah beberapa jenis penyakit yang bisa dihindari ketika Anda menjalankan program diet Mayo. Diharapkan setelah selesai menjalani program diet tersebut, kebiasaan pola makan yang sehat dan baik bisa diteruskan dalam kehidupan selanjutnya sehingga berat badan pun akan tetap terjaga dengan baik kemudian memiliki bonus bentuk tubuh yang ideal sesuai impian.

Baca Juga: Cari Catering Sehat Depok? Cek di Sini!

Menu Makanan Pada Program Diet Mayo Palembang

Khusus untuk menu makanan yang diterapkan pada program diet Mayo ini memang sudah ditentukan dari pihak Mayo Clinic sehingga secara tidak langsung menjadi panduan umumnya. Terdapat semacam Piramida makanan yang dibuat untuk mengukur berapa jumlah kalori serta porsi makanan yang boleh Anda santap setiap harinya. Berikut menu diet mayo Palembang dalam program diet Mayo .

  • Buah dan sayuran segar

Dua jenis makanan tersebut merupakan jenis makanan yang direkomendasikan untuk banyak dikonsumsi ketika menjalani diet Mayo Palembang . Bahkan tak ada batasan jumlah untuk konsumsi buah dan sayuran pada diet ini, namun setidaknya konsumsi minimal 3 porsi buah dan 4 porsi sayuran setiap harinya. Anda bisa menjadikannya sebagai makanan utama, makanan pendamping atau cemilan ringan dengan mengolahnya menjadi berbagai bentuk sajian menu yang lezat.

  • Karbohidrat

Dalam diet Mayo, Anda wajib konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks yang berguna untuk menjadi sumber energi terbaik pada kegiatan di hari itu. Klinik Mayo sendiri memberikan panduan untuk konsumsi sekitar 4 hingga 8 porsi makanan mengandung karbohidrat setiap harinya. Pastikan untuk memilih karbohidrat kompleks yang bisa lebih mudah dicerna oleh tubuh.

  • Protein atau semua produk susu

Kemudian menu yang ketiga dalam menu makanan diet Mayo adalah menu makanan yang mengandung protein tinggi. Beberapa jenis menu ini merupakan jenis menu yang terbuat dari produk olahan susu sehingga melengkapi kandungan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsi menu ini sekurangnya sekitar 3 hingga 7 porsi setiap harinya.

  • Lemak

Menu yang berikutnya adalah menu yang mengandung jenis lemak sehat untuk memperoleh hasil diet yang maksimal. Anda bisa mengkonsumsi menu ini dengan takaran sekitar 3 hingga 5 porsi setiap harinya.

  • Cemilan manis

Salah satu hal yang menarik dari diet Mayo ini adalah dimana Anda tak akan dilarang untuk mengkonsumsi cemilan manis seperti coklat misalnya. Konsumsi cemilan manis ini bisa menjadi penghibur sekaligus penyemangat untuk menyelesaikan program diet mayo Palembang yang Anda lakukan.

Temukan menu terbaik untuk program diet Mayo Palembang Anda hanya dengan berkunjung ke website Suwun.co.id.

Gunakan layanan dan fitur menariknya untuk temukan semua kebutuhan Anda terkait diet Mayo. Jangan lupa untuk download dan install aplikasi Suwun di smartphone via PlayStore atau AppStore secara gratis.

Artikel yang Direkomendasikan