Foyer Adalah: Pengertian dan Bentuknya

foyer-adalah

Foyer adalah sesuatu yang bisa membuat tamu Anda merasa dihargai. Pada umumnya, orang lebih familiar dengan istilah lobi dibandingkan foyer. 

Anda bisa meletakkan sebuah perabotan atau dekorasi pada area dekat pintu masuk rumah di sisi dinding yang akan menambah estetika rumah sekaligus menambah fungsionalitas.

Terlebih jika Anda banyak dikunjungi tamu, maka ini bisa jadi area untuk meletakkan barang pribadi tau agar lebih tertata dan estetik. Area semacam itu sebenarnya masih belum terlalu umum, maka dari itu masih banyak yang belum tahu bahwa itu adalah spot yang disebut foyer dalam sebuah rumah.

Pengertian Foyer Adalah

Foyer juga bisa disebut sebagai lobi rumah yang letaknya ada di ruang depan. Ini adalah tepat dimana Anda melangkahkan kaki masuk ke dalam rumah lewat pintu masuk. Mungkin bisa diibaratkan bahwa foyer adalah suatu area pendaratan saat Anda masuk ke dalam rumah.

Secara umum, foyer banyak ditemukan di rumah-rumah yang besar dan luas, serta memiliki area untuk meletakkan beberapa karya seni atau barang pribadi milik tamu. Anda yang punya rumah dengan lahan lebih kecil juga masih mungkin untuk menerapkan foyer.

Bentuk Foyer

Keberadaan foyer secara umum diterapkan di rumah yang formal, besar, dan luas. Anda mungkin bisa menemukannya di suatu restoran mewah yang membutuhkan reservasi untuk bisa masuk ke dalamnya, dan foyer digunakan sebagai ruang tunggu.

Baca juga: Jasa 3D Modeling Arsitektur dan Penggunaannya

Foyer bukanlah area yang wajib ada dalam setiap rumah. Biasanya, foyer dibuat saat sebuah rumah memiliki banyak ruang atau lahan. Dengan begitu, tidak banyak rumah dengan lahan yang kecil menerapkan fungsi foyer di dalamnya.

Tujuan dan Manfaat Foyer

Tujuan dari penerapan area foyer yaitu agar area yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang pribadi tamu dan terhindar dari kemalingan, serta tak akan mengganggu area lain yang memiliki fungsi lebih penting.

Manfaat lain dari foyer adalah sebagai area sirkulasi rumah dan menjadi penghubung antar ruangan yang bisa diterapkan dekorasi estetik di dalamnya. Tidak hanya itu, foyer juga digunakan sebagai sebuah titik fokus untuk kesan pertama yang muncul terhadap sebuah rumah.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan